Buah Buahan Sebagai Obat Kolesterol Tradisional

Sering kali manusia tidak bisa mengendalikan kadar kolesterol dalam darah karena banyaknya makanan yang mengandung lemak jahat yang dikonsumsinya. Ditambah lagi dengan gaya hidup yang sembarangan membuat manusia semakin mudah terkena resiko mengalami penyakit kolesterol. Banyak yang merasa waspada dengan keberadaan penyakit ini karena penyakit kolesterol ini dapat memicu timbulnya penyakit lain seperti misalnya penyakit stroke dan jantung. Kedua penyakit tersebut bukanlah penyakit yang main-main. Kedua penyakit itu bisa menyebabkan kematian mendadak jika tidak ditangani dengan benar. Maka dari itu sedari dini sebaiknya Anda konsumsi obat kolesterol agar segera terhindar dari bahaya penyakit kolesterol yang selalu mengintai.


Jika memang penyakit kolesterol Anda belum begitu parah, maka Anda bisa mulai mengatasi tingginya kadar kolesterol dalam tubuh Anda itu dengan menggunakan obat kolesterol alami atau herbal tradisional alami yang membantu dalam menyembuhkan penyakit kolesterol. Selain itu perlu Anda ketahui juga soal makanan-makanan yang perlu Anda kurangi konsumsinya agar kadar kolesterol Anda tidak semakin bertambah. Contohnya adalah daging. Namun bukan berarti Anda harus menghindari makanan tersebut, Anda boleh saja mengkonsumsinya asalkan Anda bisa mengimbanginya dengan pola hidup sehat dengan olahraga dan banyak mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur serta buah. Sayur dan buah mengandung banyak serat serta vitamin yang bisa menetralisir segala macam zat berbahaya yang ada dalam tubuh dalam jumlah banyak.

Buah Alpukat

Buah alpukat memang nampaknya terlihat berlemak karena ketika Anda mengolah buah ini menjadi jus maka jus yang Anda buat akan terlihat sangat kental. Namun tenang saja, karena lemak yang terdapat dalam buah alpukat bukanlah lemak jahat, lemak yang terdapat dalam buah alpukat adalah lemak tak jenuh yang justru sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tidak akan membuat Anda kelebihan berat badan dan tidak akan menambah kadar kolesterol dalam tubuh Anda, justru dengan rajin mengkonsumsi buah alpukat akan dapat membantu Anda dalam menstabilkan kadar kolesterol yang berlebihan dalam tubuh Anda tersebut. Anda bisa mengkonsumsi buah ini dengan memakannya langsung atau mengolahnya menjadi minuman yang menyegarkan. Pastinya buah alpukat sangat bermanfaat sebagai obat kolesterol.

Buah delima
Terkenal sebagai obat kolesterol alami, buah delima sering dimanfaatkan sebagai herbal tradisional alami yang dapat membantu tubuh Anda dalam menstabilkan kadar kolesterol dalam tubuh Anda. Kemudian buah delima juga membantu menghilangkan plak arteri yang timbul akibat adanya kadar kolesterol dalam darah yang terlalu banyak. Maka dari itu sebaiknya jika Anda memang memiliki potensi terkena penyakit kolesterol, segeralah tanam pohon delima di pekarangan rumah Anda, karena buah delima ini sangatlah membantu untuk menjaga kesehatan bagi penderita penyakit kolesterol. Untungnya pohon buah delima mudah tumbuh di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia.

Buah Jeruk
Satu lagi buah yang dapat dimanfaatkan sebagai obat alami adalah buah jeruk. Hal ini dikarenakan dalam buah jeruk banyak sekali mengandung vitamin C sehingga buah ini akan dapat membantu menangkal berbagai macam serangan radikal bebas dari luar yang akan dapat memperparah penyakit kole sterol yang Anda alami. Selain itu jika Anda mengkonsumsi jus jeruk setiap harinya misalnya 2 hingga 3 kali dalam sehari maka dalam waktu sebulan saja, kadar HDL dalam darah Anda akan meningkat drastis. Maka dari itu sebagai penderita penyakit kolesterol sudah menjadi kewajiban bagi Anda untuk memanfaatkan buah jeruk sebagai obat herbal tradisional alami.

By Diane Rosse A.Md.Keb - Manfaat Rabu, 20 April 2016 09:49:11

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan



Manfaat
Manfaat
Manfaat Dan Kandungan Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Kemangi yang memiliki nama latin…

Manfaat
Kandungan Gizi Dan Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan

Inilah kandungan gizi dan manfaat…

Tambah Pertanyaan
Top