Waspadai Jika Sering Berkeringat Saat Tidur Malam

Share dan Tag Temanmu di :

Sleeping hiperhidrosis nama lain dari berkeringat saat tidur, kondisi ini akan sangat mengganggu karena akan membuat tubuh menjadi lengket dan tidak nyaman. Orang yang berkeringat dimalam hari atau ketika tidur akan terus mengalaminya sekalipun saat cuaca dingin bahkan sampai basah karena keringat berlebih.


Sering berkeringat saat tidur malam kebanyakan tidak akan mengganggu kualitas tidur, namun anda juga harus memperhatikan kondisi kesehatan karena bisa jadi anda menderita penyakit atau gangguan medis lainnya seperti:

1. Gula darah rendah

Hypoglycemia atau sering dikenal dengan kadar gula darah rendah yang merupakan penyebab dari keringat berlebih saat tidur, disertai dengan selalu mimpi buruk, rasa pusing saat bangun tidur.

2. Infeksi

Penyebab keringat berlebih saat tidur akan menimbulkan beberapa infeksi yang paling umum adalah TBC (Tuberkulosis). Infeksi lainnya adalah infeksi bakteri seperti peradangan dikatup jantung (endocarditis), peradangan tulang (osteomyelitis), HIV, dan berbagai infeksi bakteri lainnya.

3. Menopause

Perubahan tingkat hormon yang merupakan tanda dari awal menopause atau dengan kata lain hot flashes yang dapat terjadi dimalam hari dengan keringat berlebih. Karena itu, untuk mengurangi tingkat hot flashes dan keringat berlebih saat tidur, anda disarankan untuk hindari cafein, alkohol, stress, makanan pedas.

4. Kondisi saraf

Keringat dikontrol oleh saraf, sehingga jika anda sering berkeringat saat tidur kemungkinan ada kelainan saraf (neurologis) ssalah satu penyebabnya adalah menderita penyakit stroke.

5. Minum Obat

Dari setelah anda minum obat penurun demam seperti niacin, leuprolide, heroin, antihypertensives, tamoxifen yang dapat menyebabkan keringat berlebih saat tidur. Biasanya di obat tersebut diberi label bahwa ada efek samping kemungkinan night sweating.

6. Kanker

Jika anda sering mengeluarkan keringat berlebih saat tidur jangan dispelekan, untuk perempuan bisa jadi sebagai gejala awal dari kanker. Gejala ini adalah kondisi medis dimana sel darah putih membelah diri lebih cepat dan bertahan lebih lama daripada seharusnya sehingga akan mengarah ke tumor) gejala lainnya seperti berat badan menurun dan suhu badan panas.

Cara mengobati dari keringat berlebih tidak bisa dikatakan secara pasti karena semua tergnatung dari kemungkinan penyakit yang diderita. Namun ada cara yang paling umum dengan mengubah pola hidup, menggunakan pengobatan alternatif herbal dan menggunakan obat resep dokter.

Jika anda sering mengalami keringat berlebih setiap harinya, maka anda harus segera pergi ke dokter namun jika terjadi hanya satu atau beberapa hari yang tidak pasti kemungkinan besar dapat disembuhkan dengan mengubah pola hidup anda.

By Ana Rediana - Kesehatan Senin, 17 Oktober 2016 15:35:09

Related Post :
Kesehatan
Cara Meningkatkan Kualitas Sperma…

Tips dan cara meningkatkan…

Penyakit
Tanda-Tanda Kolesterol Tinggi yang…

Meskipun jarang menunjukkan gejala,…

Ibu Dan Anak
Penyebab dan Cara Mengatasi…

Demam merupakan meaknisme alami…

Kesehatan
Metode Terapi Pengobatan Epilepsi

Metode terapi pengobatan epilepsi…

Penyakit
Gejala Dry Socket Dan…

Anda tengah mengalami rasa…

Kewanitaan
Tanda Dan Gejala Keputihan…

Gejala keputihan abnormal sangat…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Waspadai Resiko Kesehatan Akibat Obesitas

Memiliki berat badan yang berlebih…

Kesehatan
Makanan Sehat Untuk Penderita Bisul Agar Cepat Sembuh

Berikut adalah berbagai jenis makanan…

Kesehatan
8 Cara Untuk Mencegah Asma Agar Tidak Kambuh

Agar gejala asma tidak kambuh,…

Kirim Pertanyaan
Top