Cara Alami Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Share dan Tag Temanmu di :

Jerawat di wajah seringkali menimbulkan bekas atau disebut juga dengan bopeng. Adanya bekas atau bopeng akibat jewarat tentunya sangat berpengaruh dan mengganggu terhadap penampilan seseorang. Namun gak perlu khawatir, karena ada banyak cara untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Yaitu dengan menggunakan bahan alami, tanpa harus melakukan perawatan yang mahal. Berikut ulasannya.


Cara Alami Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Tomat

Cara alami menghilangkan bopeng bekas jerawat ialah dengan menggunakan tomat. Hal ini dikarenakan kandungan asam salisilat yang terdapat pada tomat mampu memicu pengelupasan sel-sel kulit mati. Perlu anda ketahui bahwa penumpukan sel kulit mati merupakan salah satu penyebab munculnya bopeng bekas jerawat.

Selain itu tomat juga bermanfaat dapat meningkatkan kesehatan kulit serta membantu untuk menghilangkan bekas jerawat. Karena tomat memiliki kandungan zat besi dan nutrisi semacam potassium.

Caranya, sediakan satu buah tomat yang telah dicuci. Iris buah tomat secara tipis-tipis, setelah itu tempelkan pada kulit wajah yang terdapat bopeng atau bekas jerawat. Diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas dengan air dingin.

Mentimun
 
Mentimun tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tapi juga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan salah satunya dapat menghilangkan bopeng bekas jerawat. Karena mentimun mempunyai kandungan nutrisi yang bernama silika yang bermanfaat untuk menyemarkan bopeng bekas jerawat serta menyegarkan kulit wajah. Mentimun juga mengandung zat astringent yang bermanfaat dapat membantu mengurangi penampakan bopeng bekas jerawat dan mencegah peradangan jerawat.

Caranya, sediakan satu buah mentimun yang telah dicuci, lalu iris mentimun dan tempelkan pada wajah yang terdapat bopeng atau bekas jerawat. Diamkan selama 20 menit, kemudian cuci dengan menggunakan air hangat lalu bilas dengan menggunakan air dingin.

Jeruk nipis


Jeruk nipis tidak hanya dapat dijadikan sebagai obat batuk yang dapat mengobati batuk. Tapi, jeruk nipis juga memiliki manfaat untuk kecantikan yaitu mampu menghilangkan bopeng atau bekas jerawat di wajah. Hal ini dikarenakan kandungan asam sitrat yang terdapat pada jeruk nipis bermanfaat untuk mencegah infeksi serta iritasi penyebab jerawat dan memicu pengelupasan sel-sel kulit mati. Selain itu juga, memiliki kandungan zat astringen yang bermanfaat mampu menyamarkan bekas atau bopeng jerawat di wajah dan mengurangi minyak berlebih di wajah.

Caranya, sediakan beberapa buah jeruk nipis, kemudian peras dan campur sedikit air. Oleskan campuran jeruk nipis tersebut ke kulit wajah yang terdapat bopeng atau bekas jerawat. Diamkan semalaman supaya campuran jeruk nipis tersebut meresap di kulit. Pada pagi harinya, bilas wajah anda dengan air dingin.

Madu

Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan salah satunya dapat menghilangkan bopeng atau bekas jerawat di wajah. Hal ini dikarenakan madu mempunyai sifat anti-inflamasi yang bermanfaat untuk menghindari bopeng bekas jerawat di wajah. Selain itu, madu juga mengandungan antibakteri sekaligus sebagai probiotik alami yang bermanfaat dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, maka mencegah terjadinya bopeng bekas jerawat di wajah.

Caranya, oleskan madu murni pada wajah yang terdapat bopeng atau bekas jerawat, diamkan 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat dulu setelah itu dengan air dingin.

Daun sirih

Cara alami menghilangkan bopeng bekas jerawat selanjutnya adalah dengan menggunakan daun sirih. Hal ini dikarenakan daun sirih mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah serta menyamarkan bopeng bekas jerawat. Selain itu, juga mengandung antioksidan dikarenakan adanya senyawa flavonoid dan polifenol yang bermanfaat untuk mencegah peradangan jerawat yang bisa menyebabkan bopeng atau bekas akibat jerawat.

Caranya, sediakan 3 helai daun sirih yang telah dicuci, tumbuk sampai halus. Jika sudah menumbuknya dengan halus, oleskan pada wajah hingga daun sirihnya mengering. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air yang bersih.

Bengkoang

Cara alami menghilangkan bopeng bekas jerawat selanjutnya adalah dengan menggunakan bengkoang. Caranya, sediakan satu buah bengkoang yang masih segar, parut sampai halus, oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas. Gunakan masker bengkoang ini pada malam hari.

Demikian informasi mengenai cara alami menghilangkan bopeng bekas jerawat. Setelah anda mengetahui tips dan cara menghilangkan bopeng bekas jerawat tersebut, pastikan juga anda istirahat yang cukup dan menerapkan pola makan sehat supaya wajah anda terhindar dari jerawat lagi.

By Rizka Ardiana - Tips Rabu, 19 Oktober 2016 13:57:55

Related Post :
Kewanitaan
Rekomendasi Terapi Pengobatan Penebalan…

Penebalan dinding rahim merupakan…

Manfaat
Manfaat Daun Alpukat Untuk…

Khasiat dan manfaat daun…

Penyakit
Penyebab Dan Faktor Resiko…

Penyebab dan faktor resiko…

Kesehatan
Pantangan Makanan Bagi Penderita…

Pantangan makanan bagi penderita…

Ibu Hamil
Waspadai Bahaya Batuk Pada…

Waspadai berbagai resiko dan…

Manfaat
Ini Dia Berbagai Manfaat…

Berbagai manfaat kacang-kacangan bagi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tata Cara Menggunakan Obat Tetes Mata Yang Tepat Dan Aman

Tata cara menggunakan obat tetes…

Tips
Tips Mudah Mengobati Luka Bakar Secara Alami di Rumah

Jika Anda mengalami luka bakar,…

Tips
Kirim Pertanyaan
Top