Tips Cara Alami Menghilangkan Jerawat Di Wajah

Share dan Tag Temanmu di :

Salah satu masalah yang sering terjadi pada wajah adalah jerawat, yang biasanya menimpa remaja wanita maupun laki-laki.  Nah, cara menghilangkan jerawat di wajah tidak perlu melakukan perawatan yang mahal. Untuk merawat wajah yang berjerawat bisa anda lakukan di rumah yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti tomat, lidah buaya, mentimun dan masih banyak lagi.


Munculnya jerawat di wajah dapat disebabkan oleh berbagai hal diantaranya sel kulit yang mati, pori-pori tersumbat, bakteri, produksi minyak pada kulit, faktor hormon. Selain itu, kebiasaan buruk yang dilakukan sehari-hari dapat memunculkan jerawat di wajah, berikut kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan munculnya jerawat di wajah diantaranya memegang atau memencet jerawat, menggunakan make up yang berlebihan, jarang mencuci muka atau bahkan terlalu sering mencuci muka dan gaya hidup yang tidak sehat. 


Tips Cara Alami Menghilangkan Jerawat Di Wajah

Es batu

Salah satu cara untuk menghilangkan jerawat di wajah secara alami adalah dengan menggunakan es batu. Selain itu, es batu juga bisa membantu mengurangi atau menghilangkan minyak berlebih dan kotoran pada kulit wajah. Caranya sangat mudah yaitu sediakan es batu secukupnya, bungkus dengan kain yang bersih, letakanlah pada wajah yang berjerawat. Tunggu beberapa menit kemudian ulangi cara tersebut 10-20 kali.

Madu

Cara menghilangkan jerawat di wajah juga bisa dengan menggunakan madu. Karena madu mempunyai kandungan zat antibiotik yang tinggi yang bermanfaat untuk mencegah infeksi juga proses penyembuhan pada kulit. Caranya sangat mudah yaitu oleskan madu pada kapas kecantikan, letakkan pada wajah yang berjerawat, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air.

Lemon

Cara menghilangkan jerawat di wajah juga bisa dengan menggunakan lemon. Karena buah lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi yang dapat membantu membasmi jerawat yang timbul dan besar. Sediakan 1-2 buah lemon, peras airnya, usapkan pada kapas kecantikan, letakkan pada wajah yang berjerawat, lakukan proses ini sebelum tidur dan bersihkan dengan air yang bersih keesokan harinya.

Tomat

Tomat meiliki kandungan vitamin A dan C yang sangat baik untuk kesehatan. Ternyata tomat juga memiliki manfaat untuk kecantikan yaitu dapat membantu menghilangkan jerawat di wajah. Caranya sangatlah mudah yaitu sediakan 1 buah tomat, iris tomat, letakan pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan 10 hingga 15 menit.

Jeruk nipis

Sudah dari dulu jeruk nipis digunakan untuk kecantikan termasuk kecantikan kulit yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Sehingga tidak perlu diragukan lagi, khasiat jeruk nipis dalam mengatasi masalah jerawat di wajah. Sediakan 1-2 buah jeruk nipis, peras airnya sampai 1-2 sendok, campurkan dengan madu 1-2 sendok, kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat, diamkan selama 10 hingga 20 menit dan bilas dengan air yang bersih.

Lidah buaya

Lidah buaya bisanya digunakan untuk menjaga kesehatan rambut. Namun, lidah buaya juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan kulit dan juga membantu menghilangkan jerawat di wajah. Karena tanaman ini memberikan efek peradangan sehingga dapat mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat.

Caranya sangat  mudah yaitu iris lidah buaya sampai tersisa dagingnya, buat jadi gel, kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat, biarkan 30-40 menit. Lakukan proses tersebut secara rutin 1 minggu 2 kali.

Mentimun

Mentimun memberikan efek anti-inflamasi yang dapat membantu mengobati jerawat dan memberikan efek peradangan. Iris mentimun yang masih segar, letakkan pada wajah yang berjerawat, diamkan selama 30 hingga 60 menit, bilas dengan air yang bersih.

Putih telur

Cara menghilangkan jerawat di wajah juga bisa dengan menggunakan putih telur. Caranya gunakan putih telur sebagai masker, gunakanlah pada wajah yang berjerawat. Biarkan semalaman dan bilas keesokan harinya sampai bersih.

Minyak zaitun

Cara menghilangkan jerawat di wajah juga bisa dengan menggunakan dengan menggunakan minyaki zaitun. Karena minyak zaitun memiliki kandungan polypenol yang dapat membantu meregenerasi kulit. Bahkan bisa membantu dalam mencegah serta menghilangkan bekas luka sisa-sisa jerawat.

Selain dengan menggunakan bahan-bahan alami, cara lainnya untuk menghilangkan jerawat di wajah adalah menjaga kebersihan wajah, cuci muka minimal 2 kali sehari, hindari penggunaan komestik yang berlebihan, jangan dipencet, jangan letakkan tangan pada wajah yang berjerawat, minum air putih yang cukup, tidur yang cukup dan pola makan yang sehat.

By Rizka Ardiana - Tips Senin, 24 Oktober 2016 15:54:38

Related Post :
Alami
Obat Gatal Pada Kulit…

Obat gatal pada kulit…

Penyakit
Wajib Tahu! Ini Cara…

Wajib tahu! inilah cara…

Kesehatan
Hati-Hati Stres Dapat Memicu…

Faktor psikologis seperti timbulnya…

Alami
Khasiat Amazone Berries Sebagai…

Berikut ini beberapa manfaat…

Kewanitaan
Tips Cara Memilih Pembalut…

Cara tips memilih pembalut…

Manfaat
Manfaat dan Efek Samping…

Mengenal manfaat dan efek…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips Cara Mencegah Dan Mengatasi Sakit Leher

Informasi tentang tips cara mencegah…

Tips
Cara Minum Jelly Gamat Luxor Untuk Sakit Maag Yang Tepat

Informasi seputar aturan dan cara…

Tips
Cara Meredakan Nyeri Haid Hari Pertama Dengan Cepat

Tips dan cara meredakan nyeri…

Kirim Pertanyaan
Top