Kandungan Dan Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Share dan Tag Temanmu di :

Buah naga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Banyak sekali manfaat buah naga bila dikonsumsi secara rutin setiap hari akan membawa dampak positif bagi tubuh. Sebelum masuk ke pembahasan manfaat buah naga, alangkah baiknya untuk mengetahui dahulu kandungan gizi buah naga.


Buah naga mempunyai 2 jenis warna yakni warna merah dan putih. Buah ini memiliki ciri-ciri bentuk tekstur yang unik bersisik, kulit buahnya berwarna merah muda dan daun-daunnya tampak seperti duri-duri pada durian. Rasa dari buah ini adalah segar dan manis sehingga cocok dikonsumsi di siang hari. Buah naga bisa dikonsumsi secara langsung dan bisa dijadikan jus. Selain itu bisa juga dijadikan untuk pewarna makanan alami, karena buah ini memiliki kandungan zat betalain.

Buah naga memiliki kandungan gizi yang banyak diantaranya vitamin B1, B3, B12, vitamin C, air, protein, kalori, serat, mineral, antioksidan, kalsium, zat besi dan karbohidrat. Sehingga tak heran jika buah ini memiliki manfaat untuk kesehatan karena kaya akan kandungan gizi dan nutrisi yang diperlukan tubuh.

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Menurunkan berat badan

Buah naga adalah salah satu buah yang sangat cocok untuk dikonsumsi oleh seseorang yang sedang menjalankan program diet. Karena mengandung protein, tapi rendah lemak dan karbohidrat.

Menjaga kesehatan dan membantu kerja syaraf

Banyak manfaat jika mengkonsumsi buah naga secara rutin setiap hari salah satunya ialah menjaga kesehatan serta membantu kerja syaraf. Hal ini dikarenakan buah naga mengandung kalsium dan fosfor yang bermanfaat untuk membantu kerja syaraf termasuk pada sistem syaraf.

Mengatasi masalah peradangan

Buah naga bermanfaat dapat mengatasi dan mencegah peradangan. Karena buah ini memiliki kandungan serat, vitamin dan mineral. Bagi anda yang sedang mengalami peradangan di salah satu organ tubuh atau beberapa organ tubuh, maka konsumsilah buah naga.

Mengobati sakit tenggorokan


Sering mengeluhkan sakit tenggorokan? Konsumsilah buah naga yang dapat membantu mengatasi masalah sakit tenggorokan. Karena buah ini kaya akan kandungan vitamin C. Selain itu, buah naga juga bermanfaat dapat mengobati sariawan pada mulut.

Mengatasi masalah pada sistem pencernaan

Konsumsi buah naga secara rutin setiap hari ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan pencernaan, melancarkan pencernaan dan mengatasi masalah pada sistem pencernaan. Karena buah ini memiliki kandungan serat yang tinggi.

Mencegah kanker

Banyak cara untuk mencegah kanker diantaranya menerapkan gaya hidup sehat, hindari kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan kanker dan pola makan sehat. Mengenai pola makan sehat, anda bisa mengkonsumsi buah naga untuk mencegah terjadinya kanker. Karena buah ini mengandung vitamin C yang merupakan salah satu antioksidan, yang bermanfaat untuk mencegah rusaknya sel yang dipicu oleh radikal bebas penyebab terjadinya berbagai macam penyakit salah satunya kanker.

kesehatan jantung

Banyak cara untuk menjaga kesehatan jantung salah satunya olahraga secara rutin setiap hari dan imbangi juga dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti buah naga. Buah ini memiliki kandungan phytochemical captin yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung.

Kesehatan tulang

Selain dapat menjaga kesehatan jantung, buah naga jika dikonsumsi setiap hari dapat memberikan efek baik bagi tubuh yaitu dapat menjaga kesehatan tulang. Meskipun kandungan kalsiumnya tidak terlalu banyak yang terdapat pada buah naga, tapi juga buah ini mengandung zat besi yang lumayan banyak yang penting untuk kesehatan tulang.

Kesehatan mata

Tidak hanya wortel makanan yang dapat menjaga kesehatan mata, buah naga juga termasuk jenis makanan yang dapat menjaga kesehatan mata. Mengapa demikian? karena buah ini memiliki kandungan beta-karoten yang berfungsi untuk kesehatan mata.

Itulah beberapa manfaat buah naga bagi kesehatan. Nah, bagi anda yang tidak suka makan buah naga, sebaiknya mulai sekarang makan buah naga karena banyak sekali manfaat yang didapat jika mengkonsumsi buah tersebut secara rutin.

By Rizka Ardiana - Manfaat Rabu, 26 Oktober 2016 11:46:55

Related Post :
Kesehatan
Ketahui Kesalahan Mencuci Wajah…

Mencuci wajah merupakan salah…

Alami
Cara Alami Mengatasi Ambeien…

Cara alami mengatasi ambeien…

Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Khasiat dan manfaat daun…

Kesehatan
Cara Mencegah Menopause Dini…

Cara mencegah menopause pada…

Ibu Dan Anak
Mengenal Penyakit Trisomi 13…

Adam Fabumi akhir-akhir ini…

Manfaat
Manfaat Dan Kandungan Buah…

Buah blueberry memiliki nama…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • adakah risperadone ada dijual difarmasi

    0 Balasan

    Manfaat

    Adakah risperadone ada di jual di farmasi

  • air kelap

    0 Balasan

    Manfaat

    kalo adanya kelapa yang kuning bisa gak ya?

  • slimming green world capsule

    1 Balasan

    Manfaat

    saya mau tanya apakah slimming capsule dari green world itu jika diminum kita akan sering BAB? karena saya bekerja di lapangan dan akan sangat bermsalah bagi saya jika efek dari…

  • Sesak nafas

    1 Balasan

    Manfaat

    Cocokkah diminum untuk menghilangkan lendir diparu paru dan sesak nafas ?

  • Manfaat Dan Efek Samping Suntik Filler Di Wajah

    1 Balasan

    Manfaat

    Pagi dok, Kemarin teman saya suntik filler dan hasilnya bagus sekali. saya sangat tertarik untuk melakukannya namun masih ragu. Sebenarnya, apa sih manfaat suntik filler di wajah secara keseluruhan? dan…


Manfaat
Manfaat Viostin DS Untuk Kesehatan Sendi Dan Tulang Rawan

Manfaat viostis DS (Double Strength)…

Manfaat
Manfaat
Manfaat Daging Tupai untuk Pengobatan Penyakit

Memiliki bentuk yang kecil dan…

Kirim Pertanyaan
Top