Bahaya Sering Memakai Celana Jeans Ketat Pria Dan Wanita

Share dan Tag Temanmu di :

Bahaya Sering Memakai Celana Jeans Ketat Pria Dan Wanita

Menurut para ahli mengingatkan bagi yang mengenakan jeans ketat, karena cenderung menekan saraf diseluruh paha. Jika diabaikan akan menyebabkan sensasi rasa terbakar atau mati rasa didaerah paha bahkan dapat menyebabkan kerusakan permanen pada saraf didaerah paha.


Apakah jeans ketat bahaya bagi kesehatan?

Iya, tentu saja mengenakan sesuatu yang terlalu ketat akan selalu menajdi perhatian dan masalah yang kemungkinan besar bisa menyebabkan saraf.

Berikut ini beberapa bahaya akibat sering mengenakan celana jeans ketat bagi wanita

1. Menurut spesialis kulit dan kelamin dr. Kusmarinah Bramono Sp.KK, pada dasarnya semua jenis pakaian ketat berpotensi menimbulkan tiga macam gangguan kulit baik itu sebatas pinggul maupun diatas pinggul. Hal itu karena masalah kelembaban pada kulit disekitar paha yang menyebabkan jamur dapat tumbuh subur dan berkembangbiak sehingga akan merasa gatal pada bagian paha, kurap, dan menimbulkan bekas hitam yang disebabkan kulit tidak dapat bernapas dengan baik karena celana jeans berbahan dasar tebal dan rapat juga tidak dapat menyerap keringat dengan maksimal.

2. Merasa panas dan berkeringat

Mengenakan celana jeans ketat dapat menimbulkan panas pada kaki terutama pada sekitar paha. Panas yang dirasakan akan menjadi keringat yang akan menimbulkan jamur sehingga gatal-gatal kulit, apalagi jika dikenakan saat cuaca panas.

3. Mengganggu kerja usus

Usus adalah tempat untuk menyimpan dan mengeliminasi makanan dan menjaga cairan tubuh dan elektrolit. Apakah anda pernah merasakan sakit saat makan atau setelah makan? Jika pernah, itu terjadi karena perut tertekan terlalu kuat oleh celana, itu merasa hal biasa namun bila jika terlalu sering dan berkelanjutan akan menimbulkan penyakit serius pada usus.

4. Mengganggu kesuburan wanita

Menurut hasil penelitian yang dilakukan di Inggris bahwa suatu gangguan yang sering mengakibatkan gangguan kesuburan pada wanita diduga karena disebabkan kebiasaan yang selalu mengenakan pakaian ketat selama bertahun-tahun. Mengenakan pakaian ketat akan memicu sel-sel selaput lendir rahin (endometrium) untuk melarikan diri dari rongga rahim kemudian sampai ke indung telur sehingga kesehatan menjadi terganggu dan juga organ intim wanita akan mengakibatkan gatal-gatal dan keputihan yang mengganggu dan membahayakan kesuburan wanita.

5. Kemandulan

Pada cuaca yang sangat dingin, pakaian ketat tidak berfungsi menjaga suhu tubuh dari serangan cuaca dingin karena pakaian ketat tersebut bersatu dan menempel dengan kulit yang dapat membahayakan kondisi rahim.

Bahaya akibat sering mengenakan celana jeans ketat bagi pria

1. Produksi sperma berkurang

Menurut dr. Eddy Karta, SpKK mengatakan bahwa pemakaian celana jeans ketat dalam waktu lama memang tidak disarankan. Karena pematangan sperma membutuhkan suhu sekitar 1 sampai 2 derajat lebih rendah daripada suhu tubuh agar dapat bekerja dengan baik. Dari sebuah penelitian menunjukan bahwa mengenakan jeans ketat dalam jangka waktu lama bisa membuat produksi sperma menurun secara drastis yang seharusnua memproduksi kurang lebih 60 juta/mililiter, menjadi 20 juta/mililiter jika pemakaiannya dilakukan secara rutin.

2. Mengganggu kesehatan saluran kemih

Menurut dr. Hillary Jones dari TENA Brand Ambassador mengatakan bahwa mengenakan pakaian ketat pada pinggang dalam waktu lama bisa menyebabkan infeksi saluran kemih. Jika hal ini sampai terjadi, maka kandung kemih akan mengalami kelemahan dan banyak juga kasus yang terjadi bahwa testis pria akan rentan terkilir jika sering mengenakan celana jeans yang terlalu ketat.

Jadi mulai sekarang baik pria maupun wanita  sebisa mungkin tidak lagi untuk memakai celana jeans ketat demi untuk menjaga kesehatan anda.

By Ana Rediana - Kesehatan Kamis, 27 Oktober 2016 07:53:46

Related Post :
Alami
Cara Menghilangkan Keriput Di…

Cara Menghilangkan Keriput Di…

Alami
Obat Sakit Gigi Alami…

Obat sakit gigi alami…

Alami
Masker Rambut Alami Untuk…

Masker rambut alami untuk…

Kesehatan
Penting! Ketahui Masa Subur…

Jika kini anda menginginkan…

Kesehatan
Ini Olahraga Yang Tepat…

Pilihan olahraga yang tepat…

Manfaat
Manfaat Buah Srikaya Untuk…

Srikaya mungkin jarang ditemui…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Penyebab dan Cara Mengatasi Mata Kedutan yang Perlu Diketahui

Tidak sedikit orang yang menghubungkan…

Kesehatan
Persiapan yang Perlu Dilakukan Sebelum Bedah Jantung

Sebelum melakukan oprasi bedah jantung,…

Kesehatan
Kirim Pertanyaan
Top