Tips Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak

Share dan Tag Temanmu di :

Jenis kulit wajah setiap orang berbeda, ada memiliki jenis kulit wajah berjerawat, kulit kering, kombinasi, kulit sensitif dan kulit wajah berminyak. Nah, bagi anda yang memiliki jenis kulit wajah berminyak dan belum tau bagaimana cara merawatnya yang tepat. Kali ini akan membahas tentang cara merawat kulit wajah berminyak.


Kulit berminyak sering tampak mengkilap dan lengket karena merupakan jenis kulit yang mudah mengeluarkan minyak. Kulit wajah berminyak pun bisa menyebabkan wajah menjadi kusam, berjerawat, komedo. Karena kandungan minyak di pori-pori wajah bisa menumpuk, sehingga memunculkan jerawat maupun komedo.

Kulit wajah berminyak disebabkan oleh 2 faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal meliputi hormon yang tidak seimbang. Sedangkan faktor eksternal meliputi salah memilih kosmetik dan pola makan yang tidak sehat.

Tips Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak

Kenali jenis kulit anda

Ketahui atau kenali dulu jenis kulit anda sebelum melakukan perawatan. Supaya tidak salah saat melakukan perawatan wajah. Cek apakah kulit wajah anda termasuk jenis kulit berminyak atau tidak. Bila di siang hari wajah anda terasa berminyak, mengkilap dan lengket berarti jenis kulit anda termasuk jenis kulit berminyak. Perlu anda ketahui bahwa kulit berminyak mudah sekali terkena kotoran sebab minyak bisa lebih mudah mengikat kotoran dan debu. Sehingga menimbulkan jerawat dan komedo.

Selektif memilih produk kecantikan


Pilihlah produk kecantikan yang cocok untuk jenis kulit wajah anda. Bila kulit wajah anda berminyak, sebaiknya pilihlah produk kecantikan yang berbahan dasar jeruk lemon, jeruk nipis dan mentimun. Selain itu pilihlah produk kecantikan yang bebas bahan minyak atau oil-free dan tidak menyumbat pori-pori. Sebab bisa menimbulkan jerawat jika pori-pori kulit tersumbat.

Terapkan Pola makan sehat


Selain selektif memilih produk kecantikan, cara merawat kulit wajah berminyak yang lainnya adalah menerapkan pola makan sehat. Konsumsilah makanan sehat dan bergizi. Hindarilah makan makanan yang berlemak seperti gorengan.

Tidak hanya menerapkan pola makan sehat, tapi juga menerapkaan pola hidup sehat diantaranya istirahat yang cukup, agar kulit sehat dan terlihat segar. Dan minum air putih yang cukup serta olahraga yang rutin.

Mencuci muka


Yang paling utama cara untuk merawat kulit wajah berminyak adalah menjaga kebersihan wajah. Caranya yaitu dengan mencuci wajah minimal 2 kali sehari. Bila anda suka memakai sabun muka saat mencuci muka, ada baiknya pakailah sabun muka yang cocok dengan jenis kulit wajah anda yang berminyak. Jangan kelebihan mencuci muka dengan sabun, karena bisa mengikis lapisan kulit wajah dan akan menimbulkan minyak yang bertambah banyak.

Gunakan masker saat mengendarai motor

Cara lainna merawat kulit wajah berminyak ialah memakai masker saat mengendarai motor, agar kotoran, polusi serta debu tidak mengotori muka anda. Karena bisa menimbulkan jerawat dan komedo.

Itulah beberapa tips merawat kulit wajah berminyak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

By Rizka Ardiana - Tips Jum'at, 28 Oktober 2016 11:13:45

Related Post :
Manfaat
Khasiat dan Manfaat Daging…

Selain memiliki telur yang…

Kesehatan
Waspada! Asap Kebakaran Bisa…

Selain bisa menyebabkan luka…

Manfaat
Mengetahui Kandungan dan Khasiat…

Meskipun sering dianggap sebagai…

Kesehatan
Kadar Trigliserida Tinggi Memicu…

Tingginya kadar trigliserida dalam…

Kesehatan
Manfaat Terapi Bekam Untuk…

Manfaat terapi bekam untuk…

Penyakit
Faktor Resiko Karsinoma Nasofaring…

Faktor resiko karnisoma nasofaring…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Cara Mendeteksi Penyakit Leukemia yang Perlu Diketahui

Mengetahui cara mendeteksi penyakit leukemia…

Tips
Tips
Kirim Pertanyaan
Top