Tips Cara Memilih Bedak Untuk Kulit Berminyak

Share dan Tag Temanmu di :

Tips Cara Memilih Bedak Untuk Kulit Berminyak

Pada dasarnya, kulit wajah memproduksi minyak yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Namun, jika berlebihan, maka wajah akan tampak kusam dan berjerawat. Untuk mengatasinya, Anda perlu cerdas dalam memilih perawatan wajah dan jenis kosmetik yang dipakai. Salah satunya adalah dalam memilih bedak untuk kulit berminyak.


Bagi yang mempunyai kulit normal, menemukan bedak yang cocok mungkin tidak terlalu sulit. Berbeda dengan orang yang mempunyai kulit berminyak. Supaya wajah tidak semakin berminyak, sangat penting bagi Anda untuk mencari tahu apa saja pilihan bedak yang cocok dipakai untuk kulit berminyak sehingga dandanan sehari-hari tidak terganggu. Ada beberapa tips cara memilih bedak untuk kulit berminyak  sebagai berikut:

  1. Cari tahu mengenai jenis bedak yang tepat untuk kulit berminyak. Jika Anda mempunyai wajah berminyak, maka sebaiknya memilih bedak powder atau bedak bubuk. Bedak jenis tersebut tidak hanya membuat wajah tidak kusam, tetapi juga bisa mengurangi minyak di area wajah. Selain bedak powder, Anda juga dapat mencari kosmetik yang terdapat tulisan mineral based atau bedak yang mempunyai formula matte translucent, serta hindari penggunaan kosmetik yang berbahan dasar oil atau minyak.
  2. Bedak yang diperuntukkan kulit berminyak bisa dipakai usai penggunaan alas bedak maupun tanpa alas bedak. Tidak hanya itu, selain menggunakan sponge yang terdapat pada kemasan bedak tersebut, Anda juga dapat memakai bedak menggunakan powder puff maupun menggunakan kuas. Sekalipun bedak bubuk merupakan bedak untuk kulit berminyak, namun bukan berarti Anda dapat menggunakannya dengan berlebihan. Cukup pakai pada bagian yang berminyak untuk memperbaiki make up. Berlebihan dalam menggunakan bedak seharian akan membuat wajah bisa lebih berminyak. 
  3. Langkah penunjang dalam mengatasi kulit berminyakDalam memilih bedak untuk kulit berminyak perlu ditunjang dengan berbagai hal lain supaya minyak di wajah berkurang. Misalnya menggunakan kertas minyak khusus maupun blotting papers. Kertas yang tipis ini bisa membantu Anda dalam mengurangi minyak di wajah yang berlebihan dengan cepat.
  4. Perlu diperhatikan dalam menggunakan kertas tersebut yakni untuk tidak menggosoknya pada bagian wajah. Selain membuat bedak ataupun make up menjadi luntur, menggosokkan kertas juga dapat membuat kotoran menyebar bahkan mengiritasi. Cukup tempelkan kertas perlahan pada wajah yang berminyak selama 15 detik, lalu beralih ke bagian kulit yang berminyak lainnya. Tidak hanya itu, sebelum menggunakan alas bedak, Anda juga harus menggunakan pelembap. 

Mempunyai wajah yang berminyak memang bisa membuat wajah kusam serta tampilan make up menjadi kurang maksimal. Jika biasanya Anda menggunakan bedak padat, maka sekarang cobalah menggunakan bedak khusus kulit berminyak untuk bisa mempercantik penampilan Anda.

By Ana Rediana - Tips Sabtu, 29 Oktober 2016 15:38:19

Related Post :
Kesehatan
Tanda Berikut Tunjukan Anda…

Menjalani diet bukanlah hal…

Obat Kimia
Suntikan Filler Solusi Bagian…

Suntikan Filler solusi wajah…

Manfaat
Ini Manfaat Luar Biasa…

Beragam kandungan gizi dan…

Tips
Tips Cara Mengatasi Wajah…

Minyak pada kulit wajah…

Penyakit
Mengenal Penyebab Bronkitis Dan…

Berikut adalah informasi tentang…

Alami
Cara Ampuh Mengobati Kanker…

Cara ampuh mengobati kanker…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips Agar Patah Tulang Cepat Sembuh Permanen

Patah tulang merupakan kondisi yang…

Tips
Cara Membuat Masker Kentang Untuk Mencerahkan Wajah

Berikut adalah informasi tentang cara…

Kirim Pertanyaan
Top