Kandungan Dan Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan

Share dan Tag Temanmu di :

Segudang kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam buah kiwi bisa memberikan manfaat bagi kesehatan. Buah ini mempunyai kandungan vitamin C, vitamin A, E, K, serat pangan yang baik, beta karoten, zeaxanthin , lutein dan vitamin B kompleks seperti tiamin, riboflavin dan folat. Selain itu, memiliki kandungan mineral dan elektrolit seperti seng, zat besi, mangan, fosfor, magnesium, kalsium, tembaga dan potasium.


Buah kiwi mempunyai nama latin Actinidia Deliciosa adalah salah satu buah yang memiliki tampilan eksotis. Buah ini mempunyai kulit buahnya yang unik yaitu berwarna cokelat serta agak berbulu, daging buah kiwi berwarna hijau dan memiliki banyak biji yang kecil berwarna hitam kecil ditengahnya. Rasa buah kiwi sedikit asam, namun lezat untuk dikonsumsi. Dibalik rasanya yang lezat, ternyata buah ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan

Mencegah penyakit kardivaskular

Mengkonsumsi buah kiwi secara rutin setiap hari sebanyak 2-3 buah perharinya dipercaya mampu mencegah pembekuan darah, melancarkan peredaran darah dan menurunkan kadar lemak dalam darah maka dapat mengurnagi resiko terkena penyakit jantung.

Menutisi ibu hamil


Buah kiwi adalah salah satu buah yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Hal ini dikarenakan buah ini mengandung asam folat yang berfungsi untuk meningkatkan perkembangan janin di dalam kandungan. Manfaat lainnya adalah membantu perkembangan otak bayi dan mencegah cacat saraf pada bayi. Ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi buah kiwi sebanyak 400-800 mikrogram perharinya.

Menyehatkan kulit

Mengkonsumsi buah kiwi secara rutin setiap hari bermanfaat dapat menjaga kesehatan kulit. Karena buah ini mengandung vitamin C yang sangat tinggi, vitamin E, asam lemak essensial dan alfa linoleic.

Menjaga daya tahan tubuh

Banyak cara untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh, salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan seperti buah kiwi. Hal ini dikarenakan buah kiwi mengandung antioksidan yang tinggi dan vitamin C.

Melancarkan saluran pencernaan

Sama seperti buah apel, buah kiwi juga mengandung serat. Seperti yang telah kita ketahui bahwa serat baik untuk kesehatan pencernaan, melancarkan saluran pencernaan, usus, jantung dan mengendalikan masalah gula darah.

Mengelola tekanan darah

Salah satu penyebab terjadinya penyakit jantung, hipertensi dan stroke adalah karena tekanan darah yang tidak stabil. Buah kiwi adalah salah satu buah yang baik dikonsumsi penderita penyakit  jantung, hipertensi dan stroke. Karena buah kiwi mengandung kalium yang bermanfaat dapat melebarkan pembuluh darah, maka aliran darah pun akan berjalan dengan lancar.

Mencegah kanker

Kandungan antioksidan tidak hanya terdapat dalam buah strawberry dan blueberry saja, tapi juga terdapat dalam buah kiwi. Seperti yang sudah anda ketahui bahwa kandungan antioksidan bermanfaat dapat menangkal efek buruk radikal bebas, sehingga buah kiwi ini memiliki manfaat yang baik untuk mencegah kanker.

Baik untuk menekankan resiko diabetes

Bagi anda yang memiliki riwayat keluarga penderita diabetes, sebaiknya konsumsi buah kiwi. Buah kiwi tidak akan membuat resiko diabetes menjadi tinggi karena memiliki kandungan GI rendah. Selain itu juga memiliki kandungan serat larut yang baik untuk menurunkan kadar gula dalam darah.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat buah kiwi untuk kesehatan diantaranya baik untuk kesehatan mata, mengurangi resiko asma,  menurunkan berat badan dll. Nah, setelah anda mengetahui manfaat buah kiwi untuk kesehatan. Sebaiknya, konsumsilah buah kiwi secara rutin setiap hari.

By Rizka Ardiana - Manfaat Senin, 31 Oktober 2016 11:40:26

Related Post :
Kesehatan
Mengenal Lebih Dekat Kolostomi…

Mengenal lebih dekat kolostomi…

Manfaat
Khasiat Ikan Gabus Bantu…

Selain mengonsumsi obat dokter,…

Daun
Manfaat Daun Insulin Untuk…

Khasiat dan manfaat daun…

Kesehatan
Terapi Pengobatan Untuk Penderita…

Insomnia merupakan sebuah kelainan…

Manfaat
Manfaat Susu Kambing Untuk…

Salah satu manfaat susu…

Penyakit
Mewaspadai Gejala Miom Pada…

Miom merupakan sejenis tumor…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Apa Benar Manfaat Susu Kambing Etawa?

    1 Balasan

    Manfaat

    Saya baru membaca artikel tentang susu kambing etawa, apakan benar manfaatnya sangat baik untuk penyakit pernafasan termasuk bronkitis. Saya baca dari artikel https://www.aryanto.id/artikel/id/1062/manfaat-nutrisi-susu-kambing-etawa-yang-menakjubkan dan juga dari situs susu kambing etawa…

  • Obat sbo

    1 Balasan

    Manfaat

    Kalau untuk pengobatan luar saja,kalau yang sakit seperti tifus,rdang tenggorokan,sakit gigi,miom...cara pengobatannya bagaimana?

  • adakah risperadone ada dijual difarmasi

    1 Balasan

    Manfaat

    Adakah risperadone ada di jual di farmasi

  • air kelap

    0 Balasan

    Manfaat

    kalo adanya kelapa yang kuning bisa gak ya?

  • slimming green world capsule

    1 Balasan

    Manfaat

    saya mau tanya apakah slimming capsule dari green world itu jika diminum kita akan sering BAB? karena saya bekerja di lapangan dan akan sangat bermsalah bagi saya jika efek dari…


Manfaat
Khasiat Ekstrak Kulit Manggis Mastin Bagi Kesehatan

Khasiat ekstrak kulit manggis memang…

Manfaat
Menangkal Radikal Bebas dengan Manfaat Coklat

Coklat merupakan makanan yang memiliki…

Manfaat
Ternyata Ini Manfaat Rutin Konsumsi Tempe Bagi Perempuan

Tempe merupakan makanan yang cukup…

Kirim Pertanyaan
Top