Daftar Makanan Yang Mengandung Kolagen Terbaik

Share dan Tag Temanmu di :

Daftar makanan yang  mengandung kolagen

Kolagen adalah salah satu bagian penting di dalam jaringan tubuh. Kolagen merupakan protein utama di dalam kulit, tendon, tulang, tulang rawan, serta jaringan ikat. Karena kolagen, tubuh bisa tersambung serta terikat satu sama lain sehingga bisa elastis, kuat, dan terstruktur. Kolagen pun membantu mengganti serta memulihkan sel-sel kulit mati, melindungi organ-organ di dalam tubuh seperti ginjal, dan membentuk jaringan fibrosa supaya sel-sel baru bisa tumbuh.

Namun sayangnya produksi kolagen alami dalam tubuh manusia akan menurun seiring waktu terutama di usia 40 tahun. Jika seperti itu, maka kulit biasanya akan mengendur, tulang rawan pada sendi melemah, dan garis-garis halus mulai muncul.


Jika Anda ingin mempunyai kulit lembut, halus, kencang, mulus, kenyal, serta awet muda, perbanyaklah mengonsumsi makanan sehat. Terutama makanan dengan kandungan vitamin A, vitamin C, proline, dan anthocyanidins. Nutrisi tersebut dipercaya bisa merangsang pembentukan kolagen di dalam tubuh.

Vitamin A bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi susu, telur, hati, ubi, bayam, wortel, apricot, minyak ikan, keju, ikan berlemak, paprika merah, yoghurt, mangga, pepaya, zukini, brokoli, dan lain-lain. Vitamin C bisa didapat dengan mengonsumsi jeruk, melon, kubis merah, brokoli, paprika merah, paprika hijau, tomat, kiwi, strawberry, kentang, cabai, jambu biji merah, kembang kol, peterseli, lemon, pepaya, dan lain-lain.

Makanan yang mengandung tembaga diantaranya adalah kacang almond, cokelat hitam, kacang lentil, jamur, kacang mede, kepiting, hati sapi, tiram, biji bunga matahari, sayuran hijau, gandum utuh, kacang-kacangan, dan kentang. Prolin bisa di dapat dengan mengonsumsi kacang kedelai, kubis, daging sapi, susu, dan putih telur. Sedangkan anthocyanidins bisa ditemukan dalam buah ceri, blackberry, raspberry, dan blueberry.

Kolagen dapat dipecah serta di asimilasi oleh tubuh, mempunyai berbagai fungsi, dan bersifat alami. Hal tersebut membuat kolagen bisa dipakai dalam berbagai kegiatan medis terutama yang berasal dari manusia dan ternak seperti babi, domba, dan sapi. Kolagen dapat dimasukkan kedalam produk kecantikan, disuntik, dijadikan suplemen, dan lain-lain. Berikut manfaat kolagen untuk kecantikan.

Untuk revitalisasi kulit. Tidak sedikit produk kecantikan yang berbentuk krim mengklaim dirinya bisa meningkatkan kadar kolagen untuk merevitalisasi kulit. Namun sayang, molekul kolagen yang ada dalam produk tersebut terlalu besar untuk diserap dalam tubuh.

Kolagen juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan berbagai garis keriput wajah serta jaringan parut. Tidak hanya itu, kolagen juga berguna untuk membantu mengurangi nyeri osteoarthritis serta meningkatkan fungsi sendi.

By Nida Saripah - Kesehatan Jum'at, 04 November 2016 10:40:58

Related Post :
Kesehatan
Badan Lemas Setelah Nonton…

Begadang akibat nonoton piala…

Kesehatan
Lakukan Hal Berikut Bila…

Tidak ingin terkena artritis?…

Kesehatan
Inilah Penyebab Badan Terasa…

Berikut adalah informasi tentang…

Obat Kimia
Obat Antibiotik Pelawan Bakteri…

Sulfamethoxazole merupakan obat antibiotik…

Tips
Anda Pecinta Makanan Pedas?…

Makanan pedas diketahui memiliki…

Kesehatan
Cara Pijatan Terapi Herbal…

Cara pijatan dengan terapi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Jenis Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita Maag

Ada beberapa jenis makanan yang…

Kesehatan
Tips Memilih Penyaringan Udara Yang Baik Dan Benar

Tips memilih penyaring udara yang…

Kesehatan
Hindari Makanan yang Sudah Dihinggapi Lalat! Ini Alasannya

Makanan yang sudah dihinggapi lalat…

Kirim Pertanyaan
Top