Sayur-Sayuran Yang Bagus Untuk Diet

Share dan Tag Temanmu di :

Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan mengonsumsi sayur-sayuran yang memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang diperlukan tubuh. Dan salah satu kandungan nutrisi yang terdapat dalam sayuran adalah rendah kalori, sehingga sayur-sayuran sangat bagus untuk diet.


Memang menurunkan berat badan dengan mengkonsumsi sayuran membutuhkan waktu lama, jika dibandingkan dengan mengan mengkonsumsi obat-obatan yang terbilang cepat. Namun, diet dengan mengkonsumsi sayuran dilakukan dengan cara alami dan tidak memberikan efek samping.

Sayur-Sayuran Yang Bagus Untuk Diet

Brokoli

Brokoli tidak hanya memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan, tapi juga memiliki manfaat untuk diet sehat. Hal ini dikarenakan sayuran brokoli mengandung karbohidrat kompleks yang membantu dalam menurunkan berat badan. Selain itu, kaya akan akan serat yang membuat rasa kenyang lebih lama.

Bayam


Bayam adalah salah satu sayuran yang sangat bagus untuk diet. Karena bayam memiliki kandungan serat yang tinggi yang tidak hanya bagus untuk pencernaan, tapi juga dapat membantu dalam menurunkan berat badan.

Bunga kol

Sayuran selanjutnya yang bagus untuk diet adalah bunga kol. Sayuran ini mengandung vitamin C yang mampu membantu membakar lemak saat beraktivitas atau olahraga. Jadi vitamin C tidak hanya terdapat dalam buah jeruk saja, tapi juga terdapat dalam sayuran bunga kol.

Kacang-kacangan

Jenis kacang-kacangan seperti kacang kedelai dan kacang hitam sangat bagus untuk diet. Ketika diet anda berusaha untuk mengurangi kalori, akan tetapi diperlukan pula asupan proteinnya. Oleh sebab itu, konsumsilah kacang hitam dan kacang kedelai yang merupakan sumber protein nabati, tapi tak mengandung lemak jenuh. Sehingga kacang kedelai dan kacang hitam sangat bagus untuk diet.

Wortel

Wortel juga merupakan salah satu sayuran yang bagus untuk diet. Bagi anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan, sebaiknya konsumsilah wortel dan sayuran hijau seperti bayam dan brokoli. Karena wortel memiliki kandungan beta karoten yang tinggi yang tidak hanya meningkatkan metabolisme, tapi juga membantu dalam membakar lemak secara alami.

Selain sayuran diatas, sayuran lainnya yang bagus untuk diet adalah asparagus, bit dan buncis. Jadi, tidak hanya buah-buahan yang harus ada dalam menu diet sehat, tapi sayuran juga bisa anda masukan dalam menu diet. Imbangi juga dengan olahraga yang rutin seperti erobik dan jogging.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Jum'at, 04 November 2016 11:15:16

Related Post :
Penyakit
Penyakit Infekasi Lambung Gejala…

Penyakit infeksi lambung beserta…

Manfaat
Manfaat Mengonsumsi Daging Unta…

Daging unta merupakan salah…

Manfaat
Kandungan Manfaat Buah Kesemek…

Di beberapa daerah Indonesia…

Kesehatan
Anjuran Dan Pantangan Makanan…

Anjuran dan pantangan makanan…

Manfaat
Manfaat Buah Pare Untuk…

Manfaat Buah Pare Untuk…

Tips
Latihan Mengerucutkan Bibir Bantu…

Terdapat berbagai terapi pengobatan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit perut saat haid apakah berbahaya?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya sering kali sakit perut atau kram saat haid berlangsung mulai dari pertama kali saya mengalami menstruasi. Namun biasanya nyeri itu hanya berlangsung 1-2 hari pertama haid. Namun, beberapa bulan…

  • Buat Obat infeksi paru-paru

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah bisa buat obat infeksi paru-paru untuk anak-anak ?...

  • menyembuhkan suara serak

    1 Balasan

    Kesehatan

    apakah yang harus dilakukan bila suara serak dalam seminggu tidak dapat sembuh?

  • makanan untuk otak

    1 Balasan

    Kesehatan

    makanan apa yang cocok untuk mengisi nutrisi otak ? trima kasih

  • makanan apa saja yang sehat baik untuk kesehatan ginjal

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya mau tanya, harus mengkonsumsi makanan apa agar ginjal saya tetap sehat dan terhindar dari penyakit ginjal? ditunggu jawabannya terimakasih..


Kesehatan
Cara Efektif Menjaga Lambung dan Usus Agar Tetap Sehat

Cara efektif menjaga lambung dan…

Kesehatan
Dampak Penggunaan Lensa Kontak dalam Jangka Panjang

Penggunaan lensa kontak dalam jangka…

Kesehatan
Waspadai Bahaya Buang Air Besar Tidak Lancar

Apakah anda sering mengalami susah…

Kirim Pertanyaan
Top