Sayur-Sayuran Yang Bagus Untuk Diet

Share dan Tag Temanmu di :

Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan mengonsumsi sayur-sayuran yang memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang diperlukan tubuh. Dan salah satu kandungan nutrisi yang terdapat dalam sayuran adalah rendah kalori, sehingga sayur-sayuran sangat bagus untuk diet.


Memang menurunkan berat badan dengan mengkonsumsi sayuran membutuhkan waktu lama, jika dibandingkan dengan mengan mengkonsumsi obat-obatan yang terbilang cepat. Namun, diet dengan mengkonsumsi sayuran dilakukan dengan cara alami dan tidak memberikan efek samping.

Sayur-Sayuran Yang Bagus Untuk Diet

Brokoli

Brokoli tidak hanya memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan, tapi juga memiliki manfaat untuk diet sehat. Hal ini dikarenakan sayuran brokoli mengandung karbohidrat kompleks yang membantu dalam menurunkan berat badan. Selain itu, kaya akan akan serat yang membuat rasa kenyang lebih lama.

Bayam


Bayam adalah salah satu sayuran yang sangat bagus untuk diet. Karena bayam memiliki kandungan serat yang tinggi yang tidak hanya bagus untuk pencernaan, tapi juga dapat membantu dalam menurunkan berat badan.

Bunga kol

Sayuran selanjutnya yang bagus untuk diet adalah bunga kol. Sayuran ini mengandung vitamin C yang mampu membantu membakar lemak saat beraktivitas atau olahraga. Jadi vitamin C tidak hanya terdapat dalam buah jeruk saja, tapi juga terdapat dalam sayuran bunga kol.

Kacang-kacangan

Jenis kacang-kacangan seperti kacang kedelai dan kacang hitam sangat bagus untuk diet. Ketika diet anda berusaha untuk mengurangi kalori, akan tetapi diperlukan pula asupan proteinnya. Oleh sebab itu, konsumsilah kacang hitam dan kacang kedelai yang merupakan sumber protein nabati, tapi tak mengandung lemak jenuh. Sehingga kacang kedelai dan kacang hitam sangat bagus untuk diet.

Wortel

Wortel juga merupakan salah satu sayuran yang bagus untuk diet. Bagi anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan, sebaiknya konsumsilah wortel dan sayuran hijau seperti bayam dan brokoli. Karena wortel memiliki kandungan beta karoten yang tinggi yang tidak hanya meningkatkan metabolisme, tapi juga membantu dalam membakar lemak secara alami.

Selain sayuran diatas, sayuran lainnya yang bagus untuk diet adalah asparagus, bit dan buncis. Jadi, tidak hanya buah-buahan yang harus ada dalam menu diet sehat, tapi sayuran juga bisa anda masukan dalam menu diet. Imbangi juga dengan olahraga yang rutin seperti erobik dan jogging.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Jum'at, 04 November 2016 11:15:16

Related Post :
Kesehatan
Hal Sederhana Ini Dapat…

Beberapa hal sederhana ini…

Alami
Cara Cepat Mengobati Luka…

Cara cepat mengobati luka…

Ibu Dan Anak
Tips Sederhana Mencegah Flu…

Tips sederhana mencegah flu…

Alami
Obat Sesak Nafas Alami…

Rekomendasi obat sesak nafas…

Kewanitaan
Ini Kesalahan Wanita Saat…

Beragam kesalahan yang sering…

Tips
Tips Memilih Susu Formula…

Berbagai tips memilih susu…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???

  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya

  • Penyakit Liver kronis

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa sakit liver itu selain perut buncit kaki juga bengkak? Sebabnya apa? Krn banyak minum?

  • Hipertensi

    0 Balasan

    Kesehatan

    Apakah aman jika saya di beri obat amlodipine dn candesartan untuk diminum bersamaan karema tekanan darah saya tinngi


Kesehatan
Kesehatan
Pertolongan Pertama untuk Atasi Luka Diabetes

Untuk mencegah luka diabetes semakin…

Kesehatan
Mengetahui Gejala Penyakit yang Bisa Dilihat dari Mata

Tanpa diketahui, ternyata mata bisa…

Kirim Pertanyaan
Top