Resep Obat Ginjal Tradisional dan Cara Membuatnya

Share dan Tag Temanmu di :

Obat Ginjal Tradisional

Ginjal merupakan organ yang sangat penting bagi manusia. Ginjal membantu manusia dalam menyeleksi berbagai zat yang masuk ke dalam tubuh kemudian memilahnya serta membuangnya. Jika salah satu ginjal manusia bermasalah maka tentunya akan menjadi kendala bagi manusia, apalagi jika kedua ginjal tak lagi dapat digunakan maka masalahnya akan menjadi semakin runyam. Oleh karena itu sebaiknya Anda dari sekarang menjaga agar jangan sampai ginjal Anda menjadi rusak. Rawatlah kesehatan ginjal Anda dengan mengkonsumsi makanan yang sehat sehingga dengan begitu akan meringankan kerja ginjal Anda. Bagi Anda yang mengalami masalah ginjal maka Anda bisa mengkonsumsi  obat ginjal yang dapat membantu ginjal Anda untuk lebih kuat dalam bekerja bagi tubuh Anda.



Jika sampai Anda mengalami gagal ginjal maka segala macam racun yang ada dalam tubuh Anda tidak akan dapat dikeluarkan dari dalam tubuh dan akhirnya bercampur dengan segala macam zat baik, jika hal itu terjadi maka tentunya Anda akan terkena berbagai macam penyakit. Bagi orang yang organ ginjalnya sudah tidak dapat berfungsi dengan baik lagi, maka akan diharuskan untuk melakukan cuci darah selama sisa hidupnya. Hal ini sebenarnya beresiko, namun hanya itu satu-satunya cara agar penderita dapat tetap bertahan. Jagalah berat badan Anda tetap ideal sehingga ginjal Anda tetap sehat, karena dengan berat badan yang terus terjaga tentunya Anda akan lebih memperhatikan pola makan Anda dan gaya hidup Anda sehingga Anda pun selalu sehat.

 Resep Obat Ginjal 1

Untuk membuat  obat ginjal pertama yang merupakan herbal tradisional alami maka Anda membutuhkan beberapa lembar daun sukun yang sudah kering. Daun sukun ini memiliki khasiat yang dapat digunakan untuk menyehatkan organ ginjal Anda sehingga Anda tidak akan mengalami gagal ginjal. Kemudian selain daun sukun, Anda juga memerlukan madu sebagai pelengkap. Untuk membuat  obat ginjal dari daun sukun, maka Anda bisa menyeduh daun sukun kering tersebut dengan air panas, setelah tercampur benar, Anda saring seperti saat Anda menyaring teh, kemudian tambahkan madu ke dalam seduhan daun sukun tersebut. Aduk hingga merata dan segeralah diminum dalam keadaan hangat.

 Resep Obat Ginjal 2


Untuk membuat  obat ginjal yang kedua, Anda membutuhkan bahan-bahan yang lebih banyak dari  obat ginjal herbal tradisional alami yang pertama. Anda perlu mengumpulkan temulawak sebanyak 1 rimpang, daun kumis kucing yang masih segar sebanyak satu genggaman tangan, daun meniran sebanyak satu genggaman tangan dan air sebanyak 4 gelas. Setelah mencucinya, Anda hanya perlu merebus semua bahan tersebut sampai hanya tersisa 2 gelas air dari 4 gelas air yang awalnya direbus. Setelah itu 2 gelas air rebusan itu dibagi menjadi 3 untuk diminum 3 kali dalam sehari secara rutin. Jika Anda kurang suka dengan rasa air rebusan ini maka Anda bisa menambahkan gula aren secukupnya sehingga rasa air rebusannya bisa lebih lezat untuk diminum.

 Resep Obat Ginjal 3

Untuk membuat  obat ginjal yang selanjutnya maka Anda membutuhkan daun meniran lengkap dengan batang dan akarnya sebanyak 30 gram, akar alang-alang segar sebanyak 60 gram dan daun pegagan segar sebanyak 30 gram dan juga air bersih sebanyak 800 cc. Cara untuk membuat  obat ginjal tersebut dengan cara merebusnya hingga airnya hanya tersisa setengah dari air awal yang digunakan untuk merebus. Kemudian air rebusan itu diminum untuk 3 kali minum setiap harinya. Dengan rutin mengkonsumsi  obat ginjal ini maka lambat laun kerja ginjal Anda akan semakin baik karena ginjal pun menjadi semakin sehat.

By Diane Rosse A.Md.Keb - Tips Jum'at, 22 April 2016 21:59:11

Related Post :
Obat Kimia
Suntikan Filler Solusi Bagian…

Suntikan Filler solusi wajah…

Ibu Dan Anak
Dampak Dan Bahaya Sering…

Dampak dan bahaya sering…

Penyakit
5 Penyakit Ini Tanda…

5 penyakit ini tanda…

Kesehatan
Jangan Berlebihan! Ini Bahaya…

Berikut ini bahaya konsumsi…

Penyakit
Gejala Diabetes Tipe 1…

Gejala diabetes tipe 1…

Penyakit
Gejala Penyebab Dan Pengobatan…

Glomerulonefritis merupakan penyakit ginjal…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips Sehat untuk Mencegah Penyakit Sinusitis

Sinusitis merupakan inflamasi atau peradangan…

Tips
Solusi Penanggulangan Serangan Penyakit Migrain

Migrain sebenarnya tidak bisa disembuhkan…

Tips
Tips Cara Menangani Bisul Di Wajah

Saat kulit terinfeksi yang dimulai…

Kirim Pertanyaan
Top