Manfaat Buah Bengkoang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Share dan Tag Temanmu di :

Bengkoang memiliki nama ilmiah Parchyzus erosus merupakan buah yang masuk dalam keluarga umbi-umbian yang tumbuh dalam tanah. Namun, bengkoang ini berbeda dengan umbi-umbian lainnya seperti ubi jalar atau kentang kulitnya bisa dikonsumsi. Sedangkan bengkoang kulitnya berwarna cokelat tebal dan daging tepung putih mempunyai tekstur yang renyah dan rasanya manis. Sama seperti buah-buahan lainnya, bengkoang juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.


Bengkoang sangat rendah kalori, kaya akan serat, vitamin C, energi, protein, karbohidrat, vitamin A, C, E dan K. Selain itu juga mengandung mineral penting seperti karoten, seng, mangan, magnesium, zat besi, tembaga dan kalsium.

Manfaat Buah Bengkoang Untuk Kesehatan

Menjaga sistem kekebalan tubuh

Salah satu manfaat buah bengkoang untuk kesehatan adalah menjaga serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan bengkoang mengandung vitamin C dan beberapa fitonutrien. Bila sistem kekebalan tubuh meningkat, maka akan terhindar dari berbagai infeksi dan penyakit yang disebablan oleh bakteri, virus dan mikroorganisme lainnya.

Mengurangi produksi asam lambung

Bengkoang adalah salah satu buah yang baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung tinggi. Karena buah bengkoang bermanfaat dapat menurunkan atau mengurangi produksi asam lambung. Namun, konsumsilah bengkoang dalam keadaan segar.

Menurunkan kolesterol darah

Bengkoang juga merupakan salah satu buah yang baik dikonsumsi oleh penderita kolesterol tinggi. Bengkoang memiliki kandungan air yang banyak dan serat yang tinggi yang bermanfaat dapat mengurangi atau menurunkan kolesterol dalam darah. Bagi anda yang mengalami kolsterol dalam darah, sebaiknya minum jus bengkoang sebagai terapi pengobatan untuk menurunkan kolesterol dalam darah.

Mengobati sariawan

Penyebab utama dari sariawan mulut adalah kekurangan vitamin C. Kandungan vitamin C tidak hanya terdapat pada buah jeruk saja, tapi juga terdapat pada buah bengkoang. Vitamin C bekerja sebagai antioksidan  yang juga dapat membantu dalam mempercepat proses penyembuhan.

Melancarkan saluran pencernaan

Manfaat lainnya dari buah bengkoang untuk kesehatan adalah dapat memperlancar saluran pencernaan, Hal ini dikarenakan buah bengkoang mengandung serat.

Manfaat Buah Bengkoang Untuk Kecantikan

Menyehatkan kulit

Bengkoang juga memiliki manfaat yang baik bagi kecantikan salah satunya dapat menyehatkan kulit. Karena buah yang satu ini mengandung vitamin C, B1 dan berbagai mineral penting yang membuat kulit menjadi segar dan sehat. Mengkonsumsi buah bengkoang bisa dimakan dalam keadaan segar bisa juga dijadikan jus namun tidak ditambahkan dengan pemanis atau susu.

Mendinginkan kulit

Manfaat lainnya dari bengkoang untuk kecantikan adalah dapat meringankan rasa perih dan terbakar pada kulit akibat terlelu lama terpapar sinar matahari dan dapat mendinginkan kulit. Hal ini dikarenakan buah bengkoang memiliki kandungan air yang banyak dan sifat antiinflamasi.

Gunakan bengkoang sebagai masker caranya yaitu parut bengkoang kemudian tempelkan pada kulit tubuh atau wajah yang terkena sinar matahari.

Mencerahkan kulit

Manfaat lainnya bengkoang untuk kecantikan adalah mencerahkan kulit. Hal ini dikarenakan bengkoang memiliki vitamin B1, vitamin C. Gunakan bengkoang sebagai masker wajah. Caranya kupas bengkoang, lalu parut daging buahnya dan tempelkan pada wajah.

Itulah manfaat buah bengkoang untuk kesehatan dan kecantikan yang mesti anda ketahui. Semoga dapat bermanfaat. Dan selamat mencoba.

By Rizka Ardiana - Manfaat Senin, 07 November 2016 15:40:55

Related Post :
Tips
Cara Mengatasi Darah Tinggi…

Cara mengatasi darah tinggi…

Alami
Obat Gatal Pada Kulit…

Obat gatal pada kulit…

Kesehatan
Daftar Makanan Yang Mengandung…

Daftar makanan yang mengandung…

Penyakit
Penyebab Gusi Bengkak dan…

Penyebab gusi bengkak dan…

Penyakit
Diagnosis Dan Pengobatan Kista…

Berikut adalah diagnosis dan…

Daun
Kandungan Dan Manfaat Daun…

Informasi seputar Kandungan gizi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Apa Benar Manfaat Susu Kambing Etawa?

    1 Balasan

    Manfaat

    Saya baru membaca artikel tentang susu kambing etawa, apakan benar manfaatnya sangat baik untuk penyakit pernafasan termasuk bronkitis. Saya baca dari artikel https://www.aryanto.id/artikel/id/1062/manfaat-nutrisi-susu-kambing-etawa-yang-menakjubkan dan juga dari situs susu kambing etawa…

  • Obat sbo

    1 Balasan

    Manfaat

    Kalau untuk pengobatan luar saja,kalau yang sakit seperti tifus,rdang tenggorokan,sakit gigi,miom...cara pengobatannya bagaimana?

  • adakah risperadone ada dijual difarmasi

    1 Balasan

    Manfaat

    Adakah risperadone ada di jual di farmasi

  • air kelap

    0 Balasan

    Manfaat

    kalo adanya kelapa yang kuning bisa gak ya?

  • slimming green world capsule

    1 Balasan

    Manfaat

    saya mau tanya apakah slimming capsule dari green world itu jika diminum kita akan sering BAB? karena saya bekerja di lapangan dan akan sangat bermsalah bagi saya jika efek dari…


Manfaat
Kandungan Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan Tubuh

Di beberapa daerah Indonesia buah…

Manfaat
Manfaat
Khasiat Dan Manfaat Temulawak Untuk Penderita Hepatitis

Khasiat dan manfaat temulawak (curcuma…

Kirim Pertanyaan
Top