Kebaikan yang Akan Didapatkan Ketika Anda Tertawa

Share dan Tag Temanmu di :

Tertawa merupakan salah satu ekspresi yang bisa berarti kebahagiaan. Dan pada dasarnya kebahagiaan bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat. Bahkan, saat ini tertawa di sarankan oleh psikolog, karena dapat menimbulkan ketenangan pada otak, hati, dan tindakan. Sehingga tertawa ini merupakan kebutuhan penting bagi setiap orang.


Selain itu, tertawa juga bisa mendapatkan banyak sekali manfaat, termasuk bagi kesehatan. Berikut ini kebaikan yang akan di dapatkan ketikan Anda tertawa :

Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Jika Anda merasa akhir-akhir ini sering merasa tidak enak badan atau sakit, maka kemungkinan itu disebabkan karena kekebalan tubuh melemah. Maka dari itu, cobalah untuk sering-sering tertawa agar Anda merasa lebih bahagia. Hal tersebut dikarenakan salah satu cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah dengan tertawa. Ketika seseorang tertawa dan merasa bahagia, maka immunoglobulin A di dalam tubuh akan meningkat. Dimana immunoglobulin A sendiri berfungsi untuk melindungi tubuh dari infeksi bakteri.

Menjaga Tubuh Ideal

Untuk menjaga tubuh tetap ideal umumnya dilakukan dengan menjalani program diet. Namun, apakah Anda tahu jika ternyata ada cara lain yang bisa dilakukan untuk menjaga agar tubuh tetap ideal ? Yaitu dengan tertawa. Hal ini disebabkan karena ketika kita tertawa, maka beberapa otot di dalam tubuh mulai dari otot perut, diafragma, leher, bahu, dan beberapa bagian lainnya akan ikut terlatih.

Membuat Lebih Muda

Ada yang mengatakan bahwa jarang tertawa bisa membuat orang menjadi cepat tua. Ternyata anggapan tersebut benar. Dan anggapan yang berpikir tertawa bisa menimbulkan keriput di wajah itu merupakan hal yang salah. Bagi Anda terutama wanita yang suka tertawa, ternyata menimbulkan efek yang luar biasa, yaitu bisa membuat otot-otot wajah menjadi lebih kencang. Tertawa juga bisa membuat perasan menjadi lebih bahagia karena hormon endorfin akan lebih banyak diproduksi oleh otak.

Nah, itulah kebaikan tertawa selain bisa membuat Anda bahagia ternyata juga baik untuk kesehatan. Mulai dari sekarang cobalah untuk lebih sering tertawa agar hidup terasa lebih bahagia dan tentunya juga sehat.

By Sri Maryati - Kesehatan Senin, 07 November 2016 15:50:03

Related Post :
Penyakit
Diagnosis Dan Pengobatan Carpal…

Cara diagnosis dan pengobatan…

Kesehatan
Hal yang Harus Diketahui…

Sebelum menetukan program KB,…

Kesehatan
Berbagai Pantangan Makanan Bagi…

Berbagai pantangan makanan bagi…

Tips
Tips Cara Memilih Bedak…

Anda perlu cerdas dalam…

Obat Kimia
Obat Oles Gatal Kutu…

Obat oles gatal kutu…

Manfaat
Manfaat Konsumsi Sawi Hijau…

Informasi tentang sawi hijau,…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Makanan Untuk Membersihkan Paru-paru Kotor Akibat Rokok

Makanan untuk membersihkan paru-paru kotor…

Kesehatan
Kesehatan
Bahaya Racun Ikan Fugu yang Diduga Tewaskan Kim Jong-Nam

Mengetahui dampak dan bahaya racun…

Kirim Pertanyaan
Top