Cara Alami Mengatasi Siklus Haid Tidak Teratur

Share dan Tag Temanmu di :

Cara Alami Mengatasi Siklus Haid Tidak Teratur

Haid tidak teratur merupakan salah satu kondisi yang banyak dialami oleh kaum wanita. Bila hanya satu atau dua hari saja terlambat haid, mungkin hal tersebut tidak akan masalah. Tetapi, bila haid telat sampai lebih dari seminggu, hal tersebut harus diwaspadai dan tidak boleh dianggap biasa.


Selain dengan keterlambatan haid, ada beberapa wanita yang mengalami pendarahan menstruasi yang tidak normal, misalnya darah yang keluar sangat banyak atau berlebihan, atau juga darah yang keluar hanya sedikit. Anda tidak perlu khawatir, untuk mengatasi anda bisa menggunakan cara alami tanpa harus takut akan efek samping.

Tidak hanya itu, hal lain yang wajib anda lakukan untuk memantau kelancaran haid adalah dengan rajin membuat catatan dari siklus periode haid dan memeriksakan masalah haid yang tidak teratur ke dokter jika diperlukan.

Berikut ini adalah cara alami yang dapat anda gunakan untuk mengatasi haid tidak teratur, diantaranya:

1. Wedang jahe atau kunyit

Wedang jahe akan membantu dalam mengatur haid tidak teratur dan kunyit akan membantu menjaga tubuh tetap fit dan meningkatkan keseimbangan hormonal. Caranya, ambil sedikit bubuk kunyit campurkan dengan air hangat dan minum secara rutin.

2. Wortel

Selain dikenal untuk mengatasi mata minus, wortel juga ampuh untuk mengobati haid tidak teratur. Karena wortel memiliki kaya akan zat besi yang membantu dalam meningkatkan kinerja hormon agar berfungsi dengan normal. Caranya, meminum segelas jus wortel setiap hari selama sekitar dua sampai tiga bulan agar siklus haid anda teratur.

3. Pare

Pare terbukti ampuh untuk melancarkan dan membuat siklus haid menjadi lebih teratur. Caranya, minum jus pare minimal sekali atau dua kali sehari selama setiap hari sekitar beberapa minggu. Cara lainnya, bisa anda olah menjadi tumis atau botok agar rasanya tidak terlalu pahit.

4. Pepaya

Gunakan buah pepaya untuk membantu melancarkan haid. Selain itu, pepaya mentah akan membantu dalam kontraksi otot yang pada gilirannya merangsang lancarnya haid dikemudian hari.

5. Lidah buaya

Lidah buaya juga bisa untuk cara alami mengatasi haid tidak teratur. Tak hanya itu, minuman dari lidah buaya juga sangat baik dikonsumsi oleh orang yang siklus haidnya sudah teratur. Caranya, ambil satu sdm ekstrak gel lidah buaya yang masih segar, lalu campurkan dengan satu sdt madu. Minum pada saat perut kosong dipagi hari selama sekitar dua sampai tiga bulan.

Itulah tadi beberapa cara alami yang sangat berkhasiat untuk melancarkan siklus haid. Anda bisa memilih salah satu resep yang menurut anda mudah dan lakukan secara rutin agar siklus haid anda akan kembali normal.

By Ana Rediana - Alami Selasa, 08 November 2016 08:01:42

Related Post :
Kesehatan
Ternyata Inilah Alasan Mengapa…

Meskipun bukan termasuk penyakit,…

Tips
Tips Meningkatkan Imunitas Tubuh…

Selama puasa, daya tahan…

Alami
Obat Nyeri Dada Alami…

Obat nyeri dada alami…

Penyakit
Diagnosa Terhadap Pankreatitis akut…

Diagnosa terhadap pankreatitis akut…

Manfaat
Ini Manfaat Baby Oil…

Selain untuk bayi, ternyata…

Penyakit
Gejala Penyebab Dan Pengobatan…

Glomerulonefritis merupakan penyakit ginjal…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Cara Cepat Mengobati Luka Diabetes Secara Alami

Cara cepat mengobati luka diabetes…

Alami
Ramuan Alami untuk Bantu Atasi Bercak Penuaan di Tangan

Tanda penuaan mungkin akan mengganggu…

Alami
Kirim Pertanyaan
Top