Tips Diet Sehat Alami Tanpa Obat

Memiliki badan ideal adalah dambaan setiap orang. Sedangkan memiliki berat badan berlebih atau tidak ideal menjadi masalah bagi sebagian orang karena bisa mengganggu dalam hal penampilan. Sehingga tak heran, sebagian orang memilih cara instan untuk menurunkan berat badan yaitu dengan mengkonsumi obat pelangsing. Padahal ada cara lain untuk menurunkan berat badan yaitu dengan diet sehat alami


Tips Diet Sehat Alami

Utamakan sarapan pagi

Tips diet sehat yang pertama adalah utamakan sarapan pagi. Karena bila anda sedang menjalankan program diet tapi tidak membiasakan sarapan pagi maka akan memicu untuk makan lebih banyak atau ngemil sembarangan seperti makan makanan siap saji. Maka program diet anda pun akan sia-sia. 

Jadi jangan lewatkan sarapan pagi, menu sarapan pagi untuk anda yang sedang menjalankan program diet adalah roti gandum panggang isi 1 butir telur dadar dan ditambah dengan 1 mangkung salad. Anda juga bisa mengkonsumi sereal, pisang.

Perbanyak makan sayur dan buah

Diet sehat alami juga bisa dengan memperbanyak makan sayur dan buah. Ganti cemilan yang mengandung lemak jenuh dengan cemilan sehat misalnya mengkonsumi buah tomat, jeruk, kiwi, pisang, apel dan pear. Buah-buahan terseut sangat bagus untuk diet. Selain buah, konsumsi juga sayur-sayuran yang bagus untuk diet diantaranya brokoli, wortel, bayam dan kacang-kacangan.

Perhatikan pola makan malam

Meskipun anda sedang menjalankan program diet, bukan berarti tidak boleh makan malam. Hanya saja harus memperhatikan pola makan malam yaitu dengan mengkonsumi sayur dan buah.

Konsumsi makanan yang dikukus

Hindarilah makanan yang digoreng, sebaiknya konsumsi makanan yang dikukus atau direbus. Karena makanan yang diolahd engan cara dikukus atau direbus memiliki banyak kandungan nutrisi.

Olahraga

Diet sehat alami selanjutnya adalah olahraga secara rutin. Salah satu manfaat dari olahraga adalah membakar lemak dalam tubuh sehingga bisa menurunkan berat badan. Olahraga yang bagus untuk menurunkan berat badan adalah jogging, senam aerobik dan sebagainya.

Masih banyak lagi diet sehat untuk menurunkan berat badan secara alami yaitu dengan mengurangi makan makanan kemasan, siap saji, makanan yang digoreng, konsumsi makanan yang kaya akan serat, dan ganti karbohidrat biasa dengan karbohidrat kompleks.

By Rizka Ardiana - Tips Rabu, 09 November 2016 11:56:29

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?

  • Tips Mencegah Agar Asma Tidak Kambuh Lgi

    1 Balasan

    Tips

    Selamat pagi, saya merupakan seorang penderita asma akut dan kini sedang menjalani berobat jalan di salah satu pusat kesehatan. Namun, meski begitu asma saya sering kali timbul secara tiba-tiba. Adakah…


Tips
Cara Mudah Mengencerkan dan Mengeluarkan Dahak pada Bayi

Cara mudah mengencerkan dan mengeluarkan…

Tips
Tips
Tips Cara Menangani Bisul Di Wajah

Saat kulit terinfeksi yang dimulai…

Tambah Pertanyaan
Top