Khasiat Manfaat Daun Dewa Untuk Stroke Serta Cara Pengolahannya

Sebagian dari pada anda mungkin tidak asing lagi untuk mengenal tanaman serta manfaat daun dewa bagi kesehatan. Karena pada umumnya, tanaman herbal yang berasal dari negara Myanmar dan China ini, sering kali di jumpai tumbuh di pekarangan rumah karena banyaknya khasiat yang terkumpul di dalamnya, sehingga belakangan ini banyak masyarakat yang membudidayakan tanaman gynura segetum (nama latin tanaman daun dewa) yang mana merupakan masih kerabat dengan daun sambung nyawa. Nama lain daun dewa di beberapa daerah ataupun negara adalah setawar darah,  samsit serta zat qi zao (China).


Banyak masyarakat yang meyakini bahwasannya tanaman ini sangat berkhasiat untuk mengatasi berbagai keluhan penyakit, yang mana hal tersebut juga tidak lepas dari berbagai hasil penelitian yang di lakukan oleh banyak ahli. Bagian tanaman yang sering di gunakan untuk pengobatan adalah bagian daun dan juga umbinya.

Asal usul dari tanaman ini adalah karena bentuk tepi daunnya yang bergerigi layaknya ornamen pada dewa. Adapun tanda atau ciri-ciri dari tanaman ini adalah tanaman terna tahunan yang tegak berbulu halus, dengan tinggi sekitar 50 cm. Memiliki batang berwarna hijau dengan cabang yang akan semakin bertambah saat umurnya semakin tua. Sedangkan ciri-ciri daun dewa sendiri adalah bersifat tunggal, bertangkai, memiliki bentuk bulat telur memanjang, bergerigi di sekeliling daun. ujung yang lancip dengan memiliki panjang antara 8-20 cm serta lebar 5-10 cm. Selain itu, daun dewa tumbuh lebih rimbun pada bagian bawah dari pada ujung batangnya.

Namun apakah anda juga telah mengetahui bahwasannya manfaat daun dewa untuk stroke juga sangat efektif? untuk mengetahui informasi selengkapnya, yuk kita intip ulasan khasiat manfaat daun dewa untuk stroke dan cara pengohannya berikut ini.

Khasiat manfaat daun dewa untuk stroke dan kesehatan lainnya

Stroke adalah kondisi kesehatan yang cukup serius, yang terjadi pada saat pasokan darah ke otak terputus akibat adanya penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga terjadi kematian sel-sel pada sebagian area otak. Kondisi ini harus segera penangangan serius karena dapat berakibat fatal seperti menyebabkan kelumpuhan permanen hingga kematian. Selain pembuluh darah pecah, stroke juga dapat di sebabkan akibat faktor lainnya seperti penyumbatan pembuluh nadi otak, atau pecahnya pembuluh nadi otak akibat komplikasi tekanan darah tinggi.

Selain dengan pengobatan medis, ternyata penyakit stroke juga dapat di obati dengan dengan pengobatan alami salah satunya adalah dengan menggunakan tanaman obat herbal untuk mengobati stroke daun dewa.


Mengapa daun dewa dapat mengobati sekaligus menjadi terapi penyembuhan stroke? Hal tersebut di karenakan daun dewa mengandung berbagai kandungan zat yang sangat berguna untuk kesehatan terlebih untuk mengobati gejala stroke ringan maupun stroke berat diantaranya adalah saponin, minyak atsiri, tannin dan flavonoid. Selain itu daun dewa juga kaya akan kandungan zat yang bersifat kimia sebagai antitox, antikolesterol, anti-piretik, hipotensif, hipoglikemin, anti-inflamasi, diureutik, antikoagulan, sitostatik, analgesik, antihyperlipidemian, dan anti kanker. Maka tak salah jika daun dewa sangat berkhasiat untuk mengatasi stroke.

Selain stroke, daun dewa juga sangat berkhasiat untuk mengatasi gangguan kesehatan lainnya seperti diabetes, asam urat, hipertensi, bisul, herpes, miom serta penyakit berat seperti jantungkanker dan juga tumor. yang mana karena kandungan senyawa aktif dalam daun dewa seperti flavonoid, monoterpen dan seskuiteren akton, di ketahui berperan penting dalam mengahmbat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker atau tumor di dalam tubuh.

Cara mengolah daun dewa untuk obat tradisional

Berikut akan kami paparkan cara mengolah daun dewa sebagai obat tradisional untuk mengatasi stroke, tumor dan juga kanker.

Daun dewa untuk stroke:

  • Anda dapat mengonsumsi 3 lembar daun dewa sebagai lalapan dengan frekuensi sehari 3 kali makan.
  • Anda juga dapat memanfaatkan umbi tanaman daun dewa, cara ya dengan memepersiapkan terlebih dahuklu 1 sendok bubuk umbi dewa, lalu campur dengan 5 butir biji ginkgo. Seduhlah dalam segelas air dan tambahkan sedikit madu. Dan ramuan siap di minum.
  • Selain itu, jika anda ingin yang praktis anda dapat mengambil satu sendok makan bubuk umbi daun dewa, dan kemudin campur dengan 10 butir biji ginkgo yang telah di tumbuk pula. Lantas masukkan ke dalam kapsul, dan siap untuk di minum.
  • Lakukan cara ini secara teratur selama 1-2 bulan.

Daun dewa untuk kanker dan tumor:

  • Rebuslah sekitar 15-20 gram daun dewa segar yang baru di petik dengan tiga gelas air.
  • Tunggu hingga mendidih dan tersisa setengahnya.
  • Saring air rebusan tersebut dan dinginkan.
  • Minumlah air rebusan tersebut 2 kali sehari.
  • Lakukan cara ini secara konsisten agar anda bisa merasakan hasilnya.

Terimakasih telah menyimak artikel kami seputar khasiat manfaat daun dewa untuk stroke dan cara pengolahannya. Semoga setelah menyimak artikel ini wawasan anda semakin bertambah dan semakin bijak dalam mengatasi penyakit salah satunya penyakit berat seperti stroke.

By Nida Saripah - Daun Kamis, 10 November 2016 14:37:01

Khasiat Manfaat Daun Dewa Untuk Stroke Serta Cara Pengolahannya
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Khasiat dan manfaat dewa untuk stroke, kanker, tumor dan cara pengolahannya yang baik dan benar. Selain dari pada itu, daun dewa juga memiliki manfaat bagi kesehatan lainnya seperti untuk diabetes, hipertensi dan sebagainya.
Daun - by ,
4 / 5 stars

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • obat herbal utnuk penyakit kanker payudara

    0 Balasan

    Daun

    slamat sore,,, untuk pengobatan alami kanker payudara dgn menggunakan daun meniran or daun sirsak,, kl daun meniran diminum brp gelas sehari -- dan bagaimana cara meramunya direbus brp banyak daunnya…


Daun
Khasiat Dan Manfaat Daun Eceng Gondok Bagi Kesehatan

Khasiat dan manfaat daun eceng…

Daun
Berbagai Khasiat Dan Manfaat Daun Mangga Bagi Kesehatan Tubuh

Mengenal berbagai khasiat dan manfaat…

Tambah Pertanyaan
Top