Obat Darah Tinggi Alami Yang Ada di Sekitar Kita

Obat Darah Tinggi Alami yang ada di Sekitar Kita

Obat darah tinggi alami seringnya menjadi alternatif pengobatan penyakit darah tinggi selain pengobatan secara medis. Kenapa obat herbal alami masih diminati oleh sebagian besar penderita darah tinggi? Ada beberapa alasan herbal tradisional alami lebih disukai oleh penderita darah tinggi. Pertama, obat herbal untuk darah tinggi relatif murah karena tak harus membeli mahal bahan-bahan herbal untuk dijadikan obat. Bahkan, kita bisa menanam obat herbal ini di pekarangan rumah kita. Kedua, obat herbal untuk darah tinggi mudah didapat. Ketiga, konsumsi obat herbal untuk darah tinggi tidak menimbulkan efek samping apapun. Berbeda hasilnya ketika rutin mengkonsumsi obat-obatan kimia yang potensial menimbulkan efek samping, khususnya untuk organ ginjal. Lantas bahan alami apa saja yang bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk tekanan darah tinggi? Berikut penjelasannya.




Kayu Manis

Kayu manis terkenal sebagai bumbu masak dan bahan campuran untuk membuat minuman herbal ataupun minuman tradisional. Namun sedikit orang yang tahu bahwa kayu manis ternyata bisa dimanfaatkan sebagai obat tekanan darah tinggi. Dengan mengkonsumsi minuman yang mengandung sari kayu manis, tekanan darah yang semula tinggi bisa kembali normal. Serpihan bubuk kayu manis bisa dicampurkan ke sarapan, minuman kopi, atau sereal Anda. Mudah sekali bukan cara mengkonsumsinya?

Daun Kemangi


Daun kemangi memiliki aroma segar yang khas. Masyarakat kita sering menggunakannya sebagai lalapan, bumbu masakan, dan bahkan obat herbal untuk beberapa jenis penyakit, termasuk penyakit hipertensi. Kandungan zat tertentu pada daun kemangi terbukti efektif normalkan tekanan darah. Hanya saja efeknya hanya sebentar saja. Oleh karenanya sangat disarankan untuk rutin mengkonsumsi daun kemangi agar efek yang dihasilkan bisa bertahan lama.

Biji Seledri

Masyarakat China sejak lama telah memanfaatkan biji seledri sebagai obat herbal. menurut sejumlah penelitian, terdapat kandungan zat yang bersifat deuretik pada biji seledri dan zat ini ampuh mengatasi  masalah darah tinggi. Anda bisa mendapatkan biji seledri di toko-toko di sekitar Anda.

Mentimun

Mentimun juga bisa Anda manfaatkan sebagai obat herbal untuk darah tinggi. Caranya, jus mentimun segar lalu minum. Konsumsi jus mentimun tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengkudu

Mengkudu adalah sebuah jenis buah yang kaya akan khasiat untuk kesehatan. Meski rasanya kurang enak dan berbau kurang sedap, buah mengkudu kerap dikonsumsi dengan cara dijus untuk mengobati penyakit-penyakit tertentu. Salah satu penyakit yang dapat disembuhkan dengan buah mengkudu adalah hipertensi. Sama seperti jus mentimun, konsumsi jus mengkudu sehari tiga kali untuk normalkan tekanan darah Anda yang tinggi.

Kunyit

Selain efektif redakan asam lambung dan gangguan pencernaan, kunyit juga bisa Anda manfaatkan sebagai obat darah tinggi. Cara membuatnya begitu sederhana dan mudah. Iris kunyit tipis-tipis lalu rebus dengan air sebanyak satu setengah gelas selama 15 menit. Setelah matang lalu saring. Campurkan madu secukupnya sebagai penambah rasa. Minum ramuan herbal ini selagi hangat sehari tiga kali.

Lobak dan Akar Pule Pandak


Lobak adalah jenis umbi-umbian yang sering diolah sebagai makanan. Umbi yang satu ini ternyata juga bisa normalkan tekanan darah tinggi. Akar pule pandak juga memiliki khasiat yang sama dengan lobak. Caranya, rebus 100 gram akar pule pandak dengan dua gelas air hingga air yang tersisa hanya segelas saja. Setelah matang, saring lalu minum air saringan akar pule pandak di pagi dan sore hari.

Daun Meniran dan Belimbing

Campuran tumbukan daun meniran dan air menjadi referensi obat herbal lainnya yang juga ampuh atasi hipertensi. Buah belimbing juga tak kalah ampuh obati darah tinggi.

Demikian informasi singkat mengenai obat herbal untuk darah tinggi, semoga bermanfaat untuk Anda, terutama Anda yang sedang mencari info tentang obat darah tinggi.

By Diane Rosse A.Md.Keb - Alami Sabtu, 23 April 2016 21:13:39

Obat Darah Tinggi Alami Yang Ada di Sekitar Kita
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Obat darah tinggi alami yang ada disekitar kita dapat di konsumsi setiap hari untuk menormalkan tensi darah aman bebas efek samping bahan-bahan mudah di dapatkan
Alami - by ,
4 / 5 stars

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Bahan Alami Untuk Atasi Penyakit Maag

    1 Balasan

    Alami

    Dok, kalau untuk mengatasi sakit maag, bahan - bahan alami apa yang bisa gunakan?

  • sakit sciatica

    1 Balasan

    Alami

    apakah obat yg tepat utk penyakit ini

  • Tanya takaran qnc jelly gamat

    1 Balasan

    Alami

    Sore pak saya mau nanya takaran qnc jelly gamat untuk bayi usia 4 bulan??anak saya sakit infeksi paru2.terimakasih

  • obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi

    1 Balasan

    Alami

    Belakangan ini saya sering sakit gigi. sudah berkumur dengan air garam , tapi sakit gigi yang saya alami belum sembuh juga. Apakah ada obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi ?

  • apa manfaat mengonsumsi air daun kersen ?

    1 Balasan

    Alami

    Dok, saya sering kali melihat ibu saya mengonsumsi air rebusan daun kersen. Dan ketika saya tanya, katanya itu baik untuk kesehatan dan bisa mengobati penyakit juga. Apakah benar daun kersen…


Alami
Obat Diabetes Alami Bebas Efek Samping

obat diabetes basah dan kering…

Alami
Resep Ramuan Bawang Merah untuk Atasi Batuk

Ramuan bawang merah ternyata bisa…

Alami
Manfaat Mengkonsumsi Air Kelapa Saat Hamil

Manfaat mengkonsumsi ari kelapa saat…

Tambah Pertanyaan
Top