Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Menggosok Gigi

Share dan Tag Temanmu di :

Ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi kesehatan gigi diantaranya waktu, gerakan dan kebiasaan saat menggosok gigi. Bahkan kesalahan saat menggosok gigi pun sering dilakukan banyak orang. Hal ini dikarenakan banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara menggosok gigi yang benar, sehingga melakukan kesalahan ketika menggosok gigi.


Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Menggosok Gigi

Menggosok gigi terlalu keras

Kesalahan yang jarang disadari oleh banyak orang saat menggosok gigi adalah menggosok gigi terlalu keras. Menggosok gigi dengan tekanan atau kecepatan yang keras akan merusak lapisan gigi bahkan membuat gigi menjadi lebih mudah berlubang. Oleh karena itu, sikatlah gigi dengan cara yang lembut.

Kebiasaan menggosok gigi yang sebentar

Kebiasaan menggosok gigi yang sebentar juga merupakan salah satu kebiasaan yang sering dilakukan saat menggosok gigi. menggosok gigi yang terlalu sebentar kurang dari 2 menit tidak akan membersihkan gigi, justru akan meninggalkan banyak kotoran dalam gigi. Sebaiknya hindari kebiasaan yang satu ini, usahakan menggosok gigi lebih dari 2 menit guna untuk membersihkan sisa makanan yang tersisa dalam gigi. Namun, jangan juga terlalu lama menggosok gigi, karena tidak baik juga untuk kesehatan gigi.

Salah memilih sikat gigi

Saat menyikat gigi bukan hanya tidak boleh terlalu keras, tapi gunakan juga sikat gigi yang bertekstur lembut. Selain itu, tidak boleh menggunakan 1 sikat gigi dengan bersamaan. Disarankan setiap orang mesti punya 1 sikat gigi.

Tidak mengganti sikat gigi

Kesalahan lainnya yang sering dilakukan banyak orang adalah malas mengganti sikat gigi. Padahal sangat dianjurkan untuk mengganti sikat gigi 3 bulan sekali. Bagi anda yang malas mengganti sikat gigi, sebaiknya rubah kebiasaan tersebut. Tidak perlu membeli sikat gigi yang mahal, yang penting sikat gigi yang anda gunakan bertekstur lembut.

Tidak membersihkan lidah saat menyikat gigi


Tidak membersihkan lidah saat menyikat gigi merupakan kebiasaan buruk yang sering dilakukan saat menyikat gigi. Ada banyak kuman yang tertinggal di lidah saat kita makan, oleh karena itu biasakan membersihkan lidah saat menyikat gigi.

Menggosok gigi saat mandi

Memang dianjurkan menggosok gigi 2 kali sehari, hanya saja harus dilakukan pada waktu yang tepat. Saat mandi biasanya melakukan kegiatan menggosok gigi , namun sebenarnya bukanlah waktu yang tepat untuk menggosok gigi saat mandi. Waktu yang tepat untuk menggosok gigi adalah setelah sarapan pagi dan sebelum tidur.

Itulah kesalahan-kesalahan saat menggosok gigi yang sering dilakukan banyak orang. Setelah membaca dan mengetahui kesalahan saat menggosok gigi, semoga anda bisa merubah kebiasaan buruk tersebut saat menggosok gigi.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Rabu, 16 November 2016 13:33:07

Related Post :
Penyakit
Mengenal Berbagai Jenis Polip…

Informari tentang jenis-jenis polip…

Kesehatan
Faktor Yang Bisa Memicu…

Ada banyak faktor yang…

Tips
Tips Membasmi Cacing Kremi…

Tips pencegahan membasmi cacing…

Kesehatan
Penyebab Dan Langkah Diagnosis…

Koma merupakan sebuah situasi…

Tips
Cara Pengolahan Seledri Sebagai…

Cara pengolahan seledri sebagai…

Kesehatan

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Mengenal Penyebab Lidah Putih Dan Cara Mengatasinya Yang Tepat

Berikut adalah berbagai penyebab lidah…

Kesehatan
Gejala dan Penyebab Polip Rahim yang Harus Diwaspadai

Untuk mencegah timbulnya polip rahim,…

Kesehatan
Kirim Pertanyaan
Top