Hal Yang Akan Di Dapat Saat Anda Diet Instan

Share dan Tag Temanmu di :

Hal Yang Akan Didapat Saat Anda Diet Instan

Jika Anda bermaksud untuk mengurangi kelebihan berat badan, maka bobot sehat yang normal dan direkomendasikan untuk dihilangkan adalah setengah sampai satu kilogram per minggu. Pola makan yang berubah dengan mendadak dalam rangka menurunkan berat badan dengan cepat akan berpotensi menimbulkan gangguan kesehatan. Upaya keras yang kurang sehat tersebut pun tidak memungkinkan perubahan gaya hidup yang berkelanjutan demi menjaga kestabilan berat badan ideal jangka panjang.


Setengah sampai satu kilogram per minggu merupakan jumlah penurunan berat badan yang ideal direkomendasikan. Dalam setengah kilogram lemak terkandung sekitar 3500 kalori. Jadi untuk mengurangi sekitar setengah kilogram per minggu, Anda harus membakar setidaknya 3500 kalori per minggu atau sekitar 500 kalori per hari. 

Penurunan berat badan dengan cepat umumnya tidak akan bertahan lama. Tidak hanya itu, orang yang menghilangkan berat badan secara cepat berisiko mengalami masalah kesehatan seperti tubuh mudah lemas dan lelah. Biasanya, orang yang berniat menurunkan berat badan secara cepat akan makan dalam porsi lebih sedikit bahkan memaksa diri untuk tidak makan. Kondisi tersebut membuat tubuh kekurangan kalori sehingga membuatnya mudah lelah dan lemas. Produktivitas pun akan menurun.

Tubuh akan memerlukan vitamin, karbohidrat, lemak, mineral, serta protein dalam jumlah ideal sehingga tubuh bisa berfungsi dengan baik. Tetapi ketika Anda ingin berat badan berlebih cepat turun, maka Anda akan cenderung menghilangkan bahkan mengurangi beberapa nutrisi yang diperlukan seperti lemak dan kerbohidrat. Padahal tubuh memerlukan semua unsur supaya tetap sehat serta tidak rentan terkena penyakit. 

Diet yang cepat pun tidak akan memberi kesempatan kepada tubuh untuk melatihnya membakar kalori dalam jumlah banyak. Padahal untuk mencapai hasil yang bisa bertahan lama, yang diperlukan adalah perubahan gaya hidup dengan bertahap namun menyeluruh. Mulai dari rutin berolahraga sampai mengatur pola makan dengan baik. Diet cepat justru hanya akan membuat makanan yang dikonsumsi tidak terbakar dengan maksimal sehingga tubuh mudah naik kembali.

Dengan diet instan, jaringan otot berpotensi untuk rusak. Diet yang dilakukan dengan cepat dan ekstrem tidak membakar lemak, melainkan membakar otot-otot tubuh yang membuat jaringan otot menjadi rusak.

Terdapat pula berbagai penyakit yang bisa menyerang karena efek samping dari diet instan seperti konstipasi, sakit kepala, menstruasi tidak teratur, dan rambut rontok. Diet instan yang dilakukan dengan terus menerus bisa mendatangkan penyakit serius seperti ketidakseimbangan elektrolit dalam tubuh, tumbuhnya batu empedu, serta dehidrasi.

By Ana Rediana - Kesehatan Kamis, 17 November 2016 15:30:40

Related Post :
Kesehatan
Cara Mencegah Penyakit Bronkitis…

Berikut tips dan cara…

Penyakit
Beberapa Kemungkinan Penyebab Benjolan…

Berikut adalah berbagai penyebab…

Manfaat
Manfaat Minyak Jojoba Untuk…

Ada yang tahu manfaat…

Kesehatan
Mengenal Penyakit Kanker Serviks…

Mengenal penyakit kanker serviks…

Penyakit
Penyebab Hipertensi Sekunder dan…

Penyebab hipertensi sekunder dan…

Penyakit
Ketahui Tanda Dan Ciri-Ciri…

Tanda gejala dan ciri-ciri…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    0 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Tes Untuk Mendiagnosa HIV Dalam Tubuh

Jika Anda mempunyai risiko untuk…

Kesehatan
Benarkah Kopi dan Habbatussauda Bisa Tingkatkan Stamina ?

Selain susu dan krim, habbatussauda…

Kesehatan
Efek Buruk Dari Olahraga Yang Berlebihan

Berolahraga secara rutin dapat bermanfaat…

Kirim Pertanyaan
Top