Cara Alami Menghilangkan Bekas Cacar Air Menahun

Share dan Tag Temanmu di :

Setelah sembuh dari cacar air masih belum terbebas dari masalah karena cacar air akan meninggalkan bekas pada kulit yang mengganggu penampilan apalagi bekas cacar air yang terdapat di wajah. Bekas cacar air yang menahun dan tidak diatasi dapat berubah menjadi bercak yang membekas dan susah dihilangkan. Selain itu, ada bekas cacar air yang berlubang yang biasanya bekas ini timbul karena menggaruk cacar air hingga pecah.


Maka tidak sedikit banyak orang yang mencari bagaimana cara alami menghilangkan bekas cacar air menahun dengan cepat. Berikut ini ada 2 macam solusi tepat untuk menghilangkan bekas cacar air diantaranya:

Cara medis menghilangkan bekas cacar air menahun seperti dengan :

  • Laser

Dengan sinar laser dapat memecah warna hitam bekas cacar air dan mendorong pertumbuhan colagen dalam lapisan kulit lebih rendah untuk membantu menghilangkan bekas luka cacar air.

  • Eksisi

Eksisi yaitu teknik yang ideal untuk menghilangkan bekas cacar air yang membandel yang belum diatasi dengan pengobatan lain. Dokter ahli bedah akan menghapus jaringan parut meninggalkan bekas yang jauh lebih kecil dan kurang terlihat.

  • Microdermabrasion

Microdermabrasion yaitu pengobatan non-invasif yang membantu meregenerasi kulit yang telah rusak termasuk bekas cacar air. 

Dengan melalui teknik ini dokter bedah akan menghapus menggunakan sikat micro lapisan kulit yang rusak (jaringan parut bekas cacar air) hingga menemukan kulit baru dibawahnya karena pertumbuhan berasal dari kulit yang sehat.

Selain cara medis, dengan cara alami menghilangkan bekas cacar air menahun seperti :

  • Madu

Tidak asing lagi dengan madu yang terkenal bisa menyembuhkan berbagai penyakit termasuk dapat membantu menghilangkan bekas cacar air. Caranya, langsung oleskan madu murni dengan perlahan ke area yang terkena bekas cacar air.

  • Lidah buaya

Lidah buaya (aloe vera) dikenal memiliki banyak manfaat untuk kulit termasuk mengurangi kemerahan, mengurangi kedalaman bekas luka dan membersihkan kulit dari bintik-bintik. Caranya, sediakan lidah buaya segar lalu buka ambil gelnya dan oleskan gel pada bekas cacar air biarkan selama 15 menit untuk hasil terbaik.

  • Minyak vitamin E

Minyak vitamin E dapat membantu memudarkan bekas cacar air dan membantu melembabkan kulit. Caranya, oleskan minyak vitamin E diarea bekas cacar air dengan sedikit pijatan yang akan meningkatkan sirkulasi darah yang kemudian akan meningkatkan proses penyembuhan jaringan parut sehingga kulit menjadi normal kembali. Lakukan cara ini dua kali sehari dengan mengoleskan minyak vitamin E merata diarea kulit dimana bekas cacar air berada.

  • Mengonsumsi makanan kaya vitamin K

Makanan yang memiliki banyak kandungan vitamin K seperti lobak hijau, brokoli, kubis, bayam, tomat, hati, daging tanpa lemak dan produk susu yang dapat membantu melindungi kulit termasuk membantu menghilangkan bekas cacar air

Perlu anda diperhatikan dengan cacar air agar tidak menggaruk kulit meskipun terasa sangat gatal karena garukan dapat menimbulkan bekas cacar air yang justru semakin parah berupa scar yang berlubang dalam dan tanda kehitaman bekas cacar.

By Ana Rediana - Alami Sabtu, 19 November 2016 08:06:18

Related Post :
Kesehatan
Menyegarkan! Pilihan Minuman Sehat…

Saat puasa, tubuh rentan…

Obat Kimia
Domperidone Obat Untuk Mengatasi…

Domperidone adalah obat untuk…

Manfaat
Kebaikan Manfaat Daun Katuk…

Selain terkenal sebagai bahan…

Kesehatan
Ini Bahaya Akibat Sering…

Waspadai jangan sering dan…

Tips
Cara Ini Efektif Mengobati…

Cara berikut dikenal sebagai…

Ibu Hamil
Penyebab Sesak Nafas saat…

Sesak nafas merupakan hal…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Mengenal Karotenoid Pada Hewan Atau Tanaman Astaxanthin

Astaxanthin merupakan sebuah karotenoid atau…

Alami
Obat Alami Penghilang Bopeng Bekas Jerawat yang Aman

Bopeng jerawat memang lebih sulit…

Alami
Obat Rakitis Alami Pada Anak Yang Aman Dan Efektif

obat rakitis alami pada anak…

Kirim Pertanyaan
Top