Manfaat Lain Tisu Basah yang Jarang Diketahui

Share dan Tag Temanmu di :

Tisu basah biasanya digunakan untuk membersihkan tubuh bayi. Namun, saat ini, tisu basah tidak hanya identik dengan bayi. Telah banyak diciptakan berbagai jenis tisu basah yang disesuaikan dengan berbagai kebutuhan.


Tisu basah memang banyak digunakan. Fungsi utamanya untuk membersihkan badan, mulai dari tangan, wajah, hingga untuk bagian intim pun banyak yang menggunakan tisu basah sebagai alat pembersih. Namun, selain itu ternyata tisu basah juga bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan lain.

Hanya saja masih banyak orang yang mungkin belum mengetahui manfaat lain tisu basah. Berikut ini merupakan manfaat lain tisu basah yang jarang diketahui, diantaranya :

Menghapus riasan


Membersihkan wajah merupakan hal yang harus dilakukan sebelum tidur di malam hari. Debu, minyak, kotoran, dan make up yang menempel di wajah bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat. Jika Anda tidak memiliki waktu yang cukup atau tidak sempat untuk membersihkan wajah, maka Anda bisa memanfaatkan tisu basah. Pilihlah tisu yang tidak mengandung sabun. Dengan bantuan tisu basah, maka wajah akan lebih bersih seketika tanpa mencucinya dengan air.

Mendinginkan kulit

Ketika kulit terbakar karena paparan sinar matahari, makan jangan dulu panik atau merasa bingung. Cobalah untuk mencari produk tisu basah khusus bayi yang memiliki formula lembut pada kulit. Masukan terlebih dahulu ke dalam lemari es, setelah dingin, gunakan tisu basah tersebut untuk mengompres bagian tubuh yang terasa terbakar akibat paparan sinar matahari. Setidaknya cara tersebut akan membantu mengurangi rasa panas dan terbakar pada kulit.

Melembabkan kulit wajah

Ketika kulit terasa kering, maka Anda tidak harus selalu menggunakan pelembab untuk melembabkannya. Terlebih lagi jika Anda tengah melakukan perjalanan. Maka, ketika Anda merasakan kulit wajah kering karena suhu udara cenderung dingin, maka tisu basah bisa jadi solusi dan dimanfaatkan sebagai masker wajah untuk melembabkan kulit. Namun, cara ini hanya berlaku untuk produk tisu wajah yang mengandung vitamin E.

Merapikan alis

Bentuk alis yang selalu indah dan rapi memang menjadi keinginan pada wanita masa kini. Terlebih lagi dengan banyaknya tren ragam alis yang bermunculan. Untuk menjaga alis agar tetap rapi, biasanya Anda bisa menggunakan gel khusus alis atau maskara bening. namun, jika tidak dapat menemukannya, tisu basah juga bisa menjadi alternatif. Usap alis yang telah dibentuk secara perlahan menggunakan ujung tisu  basah. Rapikan bulu-bulu alis dengan jari Anda.

Pengganti shampo

Ada kalanya seseorang memiliki jadwal kesibukan yang cukup padat, bahkan hingga tidak memiliki cukup waktu untuk berkeramas atau membersihkan rambut. Ketika Anda dituntut untuk selalu tampil sempurna sedangkan rambut Anda dalam kondisi kotor, lusuh, dan berminyak, maka tidak perlu bingung. Dengan menggosok tiap belahan rambut dengan tisu basah, maka seketika rambutpun akan terasa seperti sudah keramas. Namun, bukan berarti cara ini digunakan untuk menggantikan keramas.

Mengobati gigitan serangga

Manfaat lain tisu basah yang mungkin belum banyak diketahui yang terakhir yaitu dapat membantu mengobati gigitan serangga. Hal tersebut diketahui karena produk tisu bayi dikenal memiliki kandungan antialergi serta antigatal. Sehingga ketika Anda digigit oleh serangga, maka cobalah untuk mengoleskan tisu basah pada bagian tersebut, atau mengompreskannya untuk beberapa saat hingga rasa gatal atau pedih akibat gigitan serangga tersebut menghilang.

Meskipun tisu basah memiliki manfaat lain seperti diatas, namun bukan berarti ini bisa dijadikan sebagai kebiasaan dalam keseharian. Karena beberapa manfaat tisu basah tersebut mamang sebaiknya digunakan hanya pada saat-saat tertentu saja.

By Sri Maryati - Kesehatan Senin, 21 November 2016 11:47:36

Related Post :
Kesehatan
Terapi Jus Sayur dan…

Selain dengan mengonsumsi obat-obatan,…

Kesehatan
Mengenal Gejala Penyebab Dan…

Mengenal gejala, penyebab dan…

Ibu Dan Anak
6 Tips Ampuh Ini…

6 tips ampuh ini…

Tips
Tips Ampuh Atasi Sesak…

Berikut ini merupakan beberapa…

Penyakit
Susah Buang Air Kecil…

Susah Buang Air Kecil…

Kesehatan
Mengenal Penyakit Langka Hemofilia…

Meskipun terlihat memesona ketika…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Pilihan Jus Buah Penurun Kolesterol Paling Cepat

Pilihan jus buah penurun kolesterol…

Kesehatan
Makanan Yang Cepat Menyembuhkan Luka Caesar

Makanan yang dapat dikonsumsi untuk…

Kesehatan
Kirim Pertanyaan
Top