Tips Jitu Menghilangkan Milia Dari Wajah

Share dan Tag Temanmu di :

Tips Jitu Menghilangkan Milia Dari Wajah

Wajah adalah salah satu bagian anggota tubuh yang paling membutuhkan perawatan lebih banyak dibandingkan anggota tubuh yang lain. Pasalnya wajah adalah bagian yang paling akan sering dillihat orang. Maka tak heran jika banyak orang yang rela merogoh kocek yang besar demi mendapatkan tampilan wajah yang cantik dan bersih. Milia adalah salah satu masalah kulit yang seringkali menyerang wajah. Pada dasarnya milia tidak berpotensi menimbulkan resiko yang berbahaya bagi kulit, namun jika dibiarkan dan semakin menyebar luas tentu akan sangat mengganggu. Berikut tips jitu menghilangkan milia dari wajah yang dapat Anda lakukan sendiri secara rutin dirumah.


Cara pertama adalah dengan rutin membersihkan wajah. Milia seringkali menyerang area wajah yakni sekitar mata, pipi, hidung dan mulut. Untuk itu, membersihkan wajah secara rutin sangatlah penting. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya penyebaran milia secara meluas. Baik anak-anak maupun orang dewasa dianjurkan untuk membersihkan wajah minimal dua kali sehari dengan menggunakan sabun yang disesuaikan dengan usia dan kondisi kulit masing-masing. Pilihlah sabun yang dapat melembabkan, tanpa bahan kimia dan parfum. Ketika membasuh wajah dianjurkan menggunakan air hangat, hal ini bertujuan untuk membuka pori-pori kulit sehingga kotoran atau minyak yang terperangkap dalam lapisan dermis kulit ikut terangkat.

Cara kedua, gunakan produk yang berfungsi untuk pengelupasan kulit. Cara ini dikenal juga dengan proses peeling. Produk untuk peeling wajah sangat banyak dijual dipasaran sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkannya. Dengan melakukan peeling secara rutin maka sel-sel kulit mati akan terangkat sehingga sangat mendukung untuk menghilangkan milia yang ada pada lapisan dermis kulit. Carilah produk peeling yang memiliki kandungan vitamin A agar kulit tetap ternutrisi dengan baik. 

Selain peeling, Anda juga bisa menggunakan retinol. Sama seperti produk peeling, retinol memiliki fungsi untuk pengelupasan kulit sehingga menjadikan kulit bersih dan kelembutannya tetap terjaga. Selain mampu menghilangkan milia, retinol juga berfungsi untuk melawan munculnya jerawat dan tanda-tanda penuaan. Untuk hasil terbaik, gunakan juga lotion retinol dengan mengoleskannya pada area kulit yang terserang milia. Penggunaan lotion retinol ini sebaiknya dilakukan setiap malam sebelum tidur. 

Cara selanjutntya untuk menghilangkan milia adalah dengan penggunaan tabir surya setiap anda akan keluar rumah. Salah satu pemicu penyebaran milia pada wajah adalah karena paparan sinar matahari yang terlalu lama. Oleh karena itu, biasakan untuk memakai tabir surya yang diformulasikan khusus untuk wajah dan memiliki kandungan SPF minimal 15 atau lebih.  

By Ana Rediana - Tips Jum'at, 25 November 2016 15:50:23

Related Post :
Penyakit
Pilihan Jenis Terapi yang…

Ada banyak jenis terapi…

Tips
Ingin Puasa Sekaligus Diet…

Momen puasa sebenarnya merupakan…

Penyakit
Ketahui Jenis Cacing Jahat…

Ketahui jenis cacing jahat…

Kesehatan
Cara Asyik dan Sehat…

Makan malam dan bertukar…

Alami
Obat Sakit Leher Bagian…

Obat sakit leher bagian…

Penyakit
Mengenal Bahaya Kolesterol Tinggi…

Kolesterol merupakan senyawa lemak…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips Sehat untuk Mencegah Penyakit Sinusitis

Sinusitis merupakan inflamasi atau peradangan…

Tips
Cara Tepat Mengatasi Tekanan Darah Rendah Pada Ibu Hamil

Cara tepat mengatasi tekanan darah…

Tips
Cara Membuat Masker Jeruk Nipis Yang Benar Dan Mudah

Anda sedang mencari masker alami?…

Kirim Pertanyaan
Top