Cara Cepat Berhenti Merokok Yang Sudah Terbukti Berhasil

Share dan Tag Temanmu di :

Cara Cepat Berhenti Merokok Yang Sudah Terbukti Berhasil

Terkadang suatu yang sangat mustahil cara berhenti merokok bagi para pecandu perokok. Karena banyak para perokok yang mengatakan bahwa merokok adalah suatu kebiasaan bahkan suatu kebutuhan. Misalnya orang yang makan nasi, maka merokok juga sama halnya dengan menyantap nasi yang dimakan setiap hari. Lebih parah ketika seseorang yang sudah menjadi pecandu rokok mengatakan bahwa jika disuruh memilih antara makan nasi atau rokok, orang mengatakan lebih memilih rokok ketimbang nasi. Berarti rokok sudah menancap dan mengakar menjadi candu didalam tubuh seseorang.


Tidak sedikit para perokok yang pesimis kalau dirinya tidak akan pernah berhasil berhenti merokok meskipun sebenarnya ada cara cepat berhenti merokok yang sudah terbukti berhasil. Oleh sebab itu pikiran seseorang yang mengatakan bahwa menghentikan kebiasaan merokok itu sangat sulit sehingga perlu untuk segera dihilangkan. Lalu bagaimana cara cepat berhenti merokok bagi anda yang sudah sangat ingin sekali menghentikan kebiasaan merokok selama ini?

Berikut ini ada beberapa cara cepat berhenti merokok yang sudah terbukti berhasil, diantaranya:

1. Bulatkan niat dan tekad anda

Anda perlu membulatkan niat dan tekad anda dengan berdoa kepada Alloh yang maha pembolak-balik hati. Dihari pertama ini anda harus menemukan alasan yang kuat kenapa berhenti merokok, berikut beberapa alasan diantaranya:

Pastinya untuk kesehatan. Fakta ribuan bahwa rokok akan segera membunuh anda. Semakin cepat anda berhenti merokok maka semakin cepat organ tubuh anda yang rusak akibat rokok akan sedikit demi sedikit pulih dan lakukan pola hidup sehat.

Menghemat uang. Tidak ada gunanya membeli mahal cuma untuk kepulan asap. Sebaiknya gunakan uang anda untuk hal yang bermanfaat.

Bisa melihat disekeliling anda, orangtua, istri, anak atau pacar anda. Apakah anda tidak kasihan jika tiap hari harus menghirup asap rokok? Berbagai fakta perokok pasif jauh lebih berat resikonya. Tahukah anda ada anak yang meninggal akibat pneumonia? Penyakit itu muncul karena racun asap rokok yang menempel dibaju ayahnya, padahal tidak pernah sekalipun merokok didekat anaknya.

2. Merubah pola pikir anda

Pola pikir perlu untuk diubah. Tanamkan dalam pikiran anda bahwa anda pasti bisa menghentikan rokok dan cari infromasi seputar bahaya merokok, bahwa merokok bisa menyebabkan penyakit asma, kanker paru, dan lainnya yang timbul efek negatif tentunya merugikan tubuh anda.

3. Tanamkan rasa malu pada diri anda

Ketika anda akan merokok cari tempat yang sepi yang tidak ada seorangpun yang melihat anda sedang merokok. Apabila ada orang lain lewat didepan anda segera sembunyikan dan matikan rokok anda. Ulangi cara ini setiap kali bertemu orang dan semakin lama anda akan terbiasa dan anda akan malu yang pada akhirnya anda akan meninggalkan rokok dimanapun anda berada.

4. Jauhilah teman yang merokok

Mulai jauhi teman anda yang suka merokok, batasi hubungan anda dengan mereka karena teman adalah pengaruh eksternal. Dan carilah teman yang baik yang tidak merokok.

5. Buang semua rokok

Anda harus membuang semua rokok. Jika anda sakit karena rokok tentu anda dan keluarga akan susah, coba bayangkan jika anda terkena kanker paru akibat terlalu banyak merokok. Pasti yang susah anda dan keluarga anda.

6. Hisap permen

Apabila anda mengalami stress karena berlum terbiasa untuk tidak merokok , cara mengatasinya dnegan menghisap permen. Banyak orang yang telah berhasil berhenti merokok melakukan caran ini karena menghisap permen sebagai bentuk pengalihan pikiran anda terhadap rokok.

7. Pertahankan

Pertahankan usaha anda dan banyaklah berdoa serta minta dukungan orang terdekat anda terutama keluarga, anak, istri, atau pacar bahwa anda serius akan berhenti merokok selamanya. Pastinya mereka akan senang jika melihat perubahan baik yang ada pada diri anda. Lihat dalam beberapa hari kedepan, tubuh anda semakin sehat dan pikiran anda semakin fress serta produktivitas anda akan meningkat tajam.

Semoga bermanfaat untuk anda yang ingin berhenti merokok dan lakukan segera sebelum semuanya terlambat.

By Ana Rediana - Tips Selasa, 29 November 2016 08:11:35

Related Post :
Kulit
Faktor-Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat…

Faktor-faktor penyebab timbulnya jerawat…

Kesehatan
Makanan Yang Tidak Boleh…

Sangat penting untuk mengetahui…

Kesehatan
Bahaya Mengonsumsi Buah Leci…

Bahaya mengonsumsi leci saat…

Kewanitaan
Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa…

Tanpa disadari, beberpa kebiasaan…

Kesehatan
Kadar Trigliserida Tinggi Memicu…

Tingginya kadar trigliserida dalam…

Tips
Tips Hilangkan Bekas Luka…

Selain dengan salep atau…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    0 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Pertolongan Pertama Saat Keseleo

Pertolongan Pertama Saat Keseleo anak…

Tips
Tips
Cara Aman Memecahkan Bisul yang Sudah Matang

Cara aman memecahkan bisu yang…

Kirim Pertanyaan
Top