Keuntungan Berhenti Merokok Bagi Kesehatan Tubuh

Share dan Tag Temanmu di :

Perlu anda ketahui sebatang rokok mengandung lebih dari 4000 bahan kimia, diantaranya beracun dan menyebabkan kanker. Menghisap rokok secara terus-menerus sama saka seperti menumpuk racun pada tubuh yang bisa berdampak buruk pada kesehatan anda dimasa mendatang.


Ketika anda memutuskan berhenti merokok, yakinlah anda tidak akan mengalami kerugian apapun. Karena sangat banyak keuntungan yang bisa dirasakan setelah berhenti menghisap tembakau gulung yang mematikan ini.

Inilah keuntungan berhenti merokok bagi kesehatan tubuh, antara lain:

  • Gigi lebih putih

Orang yang merokok biasanya membuat warna gigi menjadi kuning. Untuk mengembalikan warna gigi menjadi putih kembali, maka kebiasaan merokok perlu dihentikan. Tidak hanya itu, berhenti merokok juga akan membuat nafas lebih segar.

  • Panjang Umur

Tidak sedikit orang yang merokok meninggal lebih muda karena beberapa penyakit seperti kanker paru, bronkhitis akut, hingga serangan jantung. Apabila kebiasaan merokok dihentikan, kesempatan hidup panjang umur akan anda dapatkan.

  • Meningkatkan kesuburan

Para perokok umumnya mengalami masalah ketidaksuburan. Tapi jika kebiasaan merokok dihentikan, kesempatan untuk memiliki anak semakin besar. Dan merokok bukan hanya akan menyakiti diri sendiri tetapi juga anggota keluarga lain termasuk calon bayi.

  • Seks akan lebih baik

Jika pria berhenti merokok akan membuat peredaran darah kembali mengalir lebih lancar dan mereka bisa berereksi lebih dahsyat, sementara wanita mampu meraih orgasme secara maksimal dan kehidupan seks pun terasa lebih baik.

  • Bernafas lebih baik

Setelah menghentikan kebiasaan merokok seseorang mampu bernafas secara maksimal dan jarang batuk karena kapasitas paru-paru untuk menampung udara biasanya habis akibat kebiasaan menghisap rokok.

  • Terlihat awet muda

Memang benar merokok membuat wajah cepat tua sehingga banyak orang memutuskan untuk berhenti merokok karena wajahnya terlihat keriput. Apabila anda tidak ingin seperti itu dan berharap kulit terlihat lebih muda maka segeralah hentikan kebiasaan merokok.

  • Akan lebih berenergi

Setelah berhenti merokok antara 2 sampai 12 minggu sirkulasi dalam tubuh bekerja dengan lebih baik. Sehingga membuat aktivitas sperti berjalan kaki, naik tangga atau berlari menjadi lebih mudah untuk dilakukan.

  • Menghilangkan stress

Menurut penelitian, kadar hormon stress pada diri para perokok relatif tinggi. Jadi ketika kebiasaan merokok dihentikan yakni resiko stress juga ikut hilang.

  • Memperbaiki indera perasa dan penciuman

Ketika kebiasaan merokok dihentikan maka mampu membuat indera perasa dan pencium bekerja dengan lebih baik karena hidung dan lidah bebas dari mati rasa akibat terlalu lama terkontaminasi oleh racun rokok.

  • Menyehatkan organ disekitar

Berhenti merokok artinya anda juga melindungi orang-orang terkasih yang berada disekitar. Bahwasannya meskipun cuma jadi perokok pasif, orang-orang seperti itu juga memiliki resiko serangan berbagai penyakit yang cukup tinggi.

Jadi tunggu apalagi? sangat banyak keuntungan berhenti merokok bagi kesehatan tubuh. Ayo mulai sekarang hentikan kebiasaan merokok!

By Ana Rediana - Kesehatan Kamis, 01 Desember 2016 07:59:40

Related Post :
Manfaat
Kandungan Dan Manfaat Buah…

Blewah adalah buah yang…

Kesehatan
Daftar Merek Pembalut Dan…

Berikut adalah daftar merek…

Alami
Mengalami Alergi Dingin? Obati…

Mengalami Alergi Dingin? Obati…

Penyakit
Jenis Penyakit Anemia Dan…

Penyakit anemia adalah suatu…

Kesehatan
Ini Bahaya Mata Minus…

Ini bahaya mata minus…

Tips
Cara Mengatasi Alergi Kulit…

Cara mengatasi alergi kulit…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya

  • Penyakit Liver kronis

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa sakit liver itu selain perut buncit kaki juga bengkak? Sebabnya apa? Krn banyak minum?

  • Hipertensi

    0 Balasan

    Kesehatan

    Apakah aman jika saya di beri obat amlodipine dn candesartan untuk diminum bersamaan karema tekanan darah saya tinngi

  • HSV dan ambeien

    0 Balasan

    Kesehatan

    Cara pakai soman untuk pengobatan HSV dan ambeien bagaimana ya?

  • Sakit perut saat haid apakah berbahaya?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya sering kali sakit perut atau kram saat haid berlangsung mulai dari pertama kali saya mengalami menstruasi. Namun biasanya nyeri itu hanya berlangsung 1-2 hari pertama haid. Namun, beberapa bulan…


Kesehatan
Jangan Membawa Buah saat Menjenguk ke RS! Ini Alasannya

Mulai saat ini, sebaiknya jangan…

Kesehatan
Kesehatan
Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Osteoporosis

Pantangan makanan bagi penderita penyakit…

Kirim Pertanyaan
Top