Tips Mengatasi Stretch Mark yang Perlu Anda Coba

Share dan Tag Temanmu di :

Wanita memang selalu memperhatikan penampilan. Apalagi di depan suaminya. Mereka harus terlihat sempurna agar suami mereka betah di rumah. Ketika mendapat kabar bahwa istrinya hamil, suami mana yang tidak senang dan loncat kegirangan? Namun, tahukah Anda para suami? Ketika memasuki masa-masa hamil tua, beberapa ibu hamil mengalami stretch mark. Stretch mark adalah kondisi dimana ada garis-garis berkekas di area tubuh, seperti perut, dada, pinggul, bokong, dan paha. Memang, pada umumnya stretch mark ini tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak pula berbahaya bagi kesehatan. Namun, ya begitulah seorang istri, mereka tidak nyaman dengan kondisi itu karena dianggap mengganggu penampilan dan membuat suami menjadi ilfeel.


So, sebagai suami yang baik, bantulah istri Anda! Segera berikan produk seperti lotion, gel, atau krim ketika  istri Anda mengeluh mengalami stretch mark. Tanda stretch mark yang masih baru bisa Anda bisa lihat melalui warna garisnya yang masih berwarna merah atau ungu. Dengan begitu, stretch mark akan lebih efektif dihilangkan. Lalu, produk yang bagaimana yang harus dipilih? Sebelum membeli, pastikan bahwa produk tersebut mengandung bahan di bawah ini :

  • Minyak Vitamin E

Vitamin E merupakan salah satu jenis vitamin yang bermanfaat bagi kulit. Jadi, tidak ada salahnya Anda coba karena vitamin ini sering kali disebut sebagai bahan yang sangat efektif untuk menghilangkan gangguan kulit ringan.

  • Asam Retinoat

Selain vitamin E, bahan yang efektif untuk menghilangkan stretch mark adalah dengan memakai Retin-A atau krim Asam Retinoat. Pada stretch mark yang baru terbentuk, pemakaian krim ini akan berdampak besar karena Asam Retinoat diperkirakan dapat meningkatkan produksi kolagen yang dapat membantu kulit tetap kencang dan menghindari kulit kusam. Namun hati-hati ya kawan, ternyata pemakaian krim ini berpotensi menyebabkan cacat lahir pada bayi. Untuk itu, jika Anda menginginkan krim Asam Retinoat ini, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

  • Asam Glikolat

Sama seperti Asam Retinoat, Asam glikolat dianggap tepat untuk menghilangkan stretch mark karena meningkatkan produksi kolagen. Bedanya, bahan ini lebih aman digunakan oleh perempuan hamil. Tapi tetap saja, jika Anda ingin mendapatkan dosis yang tepat, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter.

Catat ya kawan! Bahan-bahan di atas lebih efektif digunakan untuk menghilang stretch mark yang baru terbentuk. Selain itu, perlu Anda ketahui bahwa stretch mark akan memudar seiring berjalannya waktu. Tentu saja prosesnya memerlukan waktu yang tidak sebentar. Oleh karena itu, jika ingin terhindar dari stretch mark, pribahasa “Mencegah lebih baik daripada mengobati” wajib diterapkan. Salah satu pencegahan terbaiknya adalah dengan menjaga berat badan tetap proporsional ketika Anda atau istri Anda hamil.

By Sri Maryati - Tips Sabtu, 03 Desember 2016 11:23:15

Related Post :
Manfaat
Mengetahui Kandungan dan Khasiat…

Meskipun sering dianggap sebagai…

Kesehatan
Waspadai Inilah Bahaya Minum…

Waspadai Bahaya Minum Kopi…

Alami
Begini Cara Ampuh Menghilangkan…

Begini cara mudah dan…

Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Khasiat dan manfaat daun…

Ibu Hamil
Waspadai Bahaya Tidur Di…

Waspadai bahaya tidur di…

Obat Cina
Khasiat Jamu Kapsul Montalin…

Kapsul montalin salah satu…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips
Tips Mengatasi Bopeng Bekas Jerawat dengan Bawang Putih

Terdapat banyak bahan alami yang…

Tips
Tips Membersihkan Usus Besar Yang Kotor Secara Alami

Cara dan tips membersihkan usus…

Kirim Pertanyaan
Top