Cara Menanggulangi Polusi Udara Dalam Ruangan

Share dan Tag Temanmu di :

Polusi udara sangat identik dengan kondisi udara kotor yang berada di luar ruangan yang dihasilkan dari asap kendaraan, gas buang dari pabrik, dan lain sebagainya. Namun, pada kenyataanya polusi udara juga terdapat di dalam ruangan dan memiliki resiko yang lebih berbahaya dibandingkan polusi udara di luar ruangan.


Tingkat resikonya bisa mencapai lima kali lipat lebih tinggi. Polusi udara di dalam ruangan ini bisa berupa gas karbon monoksida, asap rokok, aroma cat tembok, debu dan cairan pembersih dari berbagai perabot rumah tangga, dan masih banyak lagi. Kotoran-kotoran tersebut akan terhirup dan tersimpan di dalam tubuh yang kemudiaan akan mengiritasi organ tubuh. Kondisi seperti ini tentu tidak boleh dibiarkan dan harus segera ditanggulangi dengan cepat dan tepat. Lalu bagaimana cara menanggulanginya ? Berikut akan diberikan tips terkait cara menanggulangi polusi udara dalam ruangan yang mungkin bisa menjadi solusi yang sedang Anda cari.

Secara sederhana, penanggulangan udara kotor di dalam ruangan dapat Anda lakukan dengan rutin dengan rajin membersihkan rumah dari debu dan kotoran dengan menggunakan vacuum cleaner. Serta membersihkan furnitur atau perabot rumah tangga menggunakan lap yang bersih. Selain itu, jangan lupa untuk menyediakan ventilasi dan jendela dengan filter atau kawat kasa sebagai penyaring debu. Lebih baik lagi jika Anda memperbanyak tanaman di dalam atau pun di luar rumah, sehingga akan menambah suplai oksigen. Kebutuhan oksigen terhadap tubuh harus dipenuhi dengan baik, jika tidak hal ini akan sangat berbahaya bagi tubuh Anda. Selain cara-cara tersebut Anda juga bisa menempatkan HEPA di dalam rumah.

HEPA atau high-efficiency particulate adalah salah satu solusi ampuh untuk mengatasi udara kotor yang Anda dirumah, kantor atau bangunan-bangunan lainnya yang sering Anda tempati. HEPA adalah sebuah alat penyaring udara dengan system mekanik dengan cara menyedot udara melalui lapisan penyaring. Penyaring ini memiliki kemampuan dalam menangkap partikel-partikel udara kotor dengan ukuran yang sangat kecil bahkan tidak terlihat oleh mata telanjang.

Partikel-partikel udara kotor ini dapat berupa debu, kutu, tungau, asap rokok, dan jenis partikel udara kotor lainnya. Tak hanya mampu menyaring udara kotor dalam ukuran yang sangat kecil, lebih canggihnya lagi HEPA mampu mengurangi pencemaran MRSA. MRSA atau methicillin-resistant Staphylococcus aureus adalah bakteri Staphylococcus yang sulit bahkan tidak bisa dibasmi oleh beberapa macam antibiotik. Tidak ada yang dapat menangkal bakteri ini. Dalam hal ini HEPA mampu mengurangi penyebaran bakteri tersebut sehingga menimalisir penyebaran secara luas.

By Sri Maryati - Tips Senin, 05 Desember 2016 10:14:44

Related Post :
Kesehatan
Fakta Seputar Daun Kelor…

Bukan mitos! Ini fakta…

Penyakit
Ketahui Komplikasi Penyakit Radang…

Radang panggul merupakan infeksi…

Manfaat
Ini Manfaat Baby Oil…

Selain untuk bayi, ternyata…

Manfaat
Manfaat Luar Biasa Kulit…

Mulai sekarang, sebaiknya jangan…

Tips
Tips Usir Stres dengan…

Meskipun terdapat beragam cara…

Tips
Cara Menghindari Bau Mulut…

Bau mulut merupakan salah…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips Aman Agar Cepat Melahirkan Sebelum HPL

Tips aman agar cepat melahirkan…

Tips
Tips Cara Pemakaian Obat Tetes Mata Dengan Benar

Tips cara pemakaian obat tetes…

Tips
Ketahui Penyebab Bibir Hitam dan Cara Mengatasinya

Ketahui penyebab bibir hitam yang…

Kirim Pertanyaan
Top