Obat Herpes Tradisional Dari Bahan Alami

Share dan Tag Temanmu di :

Mengobati herpes tidak hanya dengan pengobatan medis, tapi bisa juga dengan pengobatan alami yaitu dengan mengkonsumsi obat herpes tradisional. Namun sebelum masuk ke pembahasan obat herpes tradisional, alangkah baiknya mengetahui dahulu herpes dan jenis-jenisnya.


Herpes bisa memicu rasa gatal di permukaan kulit. Herpes dibagi menjadi 2 jenis diantaranya herpes zoster dan herpes simpleks atau herpes genital. Herpes zoster dapat disebabkan oleh virus varicella zoster. Penularan jenis herpes ini dapat terjadi akibat dari kontak langsung bersama daerah kulit yang terkena herpes atau bisa juga menggunakan barang penderita herpes misalnya handuk, sabun dan pakaian. Sedangkan jenis herpes simpleks atau herpes genitalis disebabkan oleh virus. Penularan jenis herpes ini melalui hubungan atau aktifitas seksual yang tidak sehat.

Obat Herpes Tradisional Dari Bahan Alami

Pengobatan herpes dengan menggunakan ramuan tradisional tentunya aman tanpa efek samping. Berikut adalah ramuan herbal tradisional yang dijadikan sebagai obat herpes :

Bawang putih

Bawang putih memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan salah satunya yaitu mengobati herpes. Cara mengolahnya sangatlah mudah yaitu tumbuk satu siung bawang putih mentah, kemudian tempelkan pada area yang terinfeksi, diamkan sekitar 10-15 menit. Lakukan metode ini beberapa kali sampai herpes anda sembuh.

Teh peppermint

Teh peppermint merupakan salah satu ramuan tradisional yang dapat mengobati herpes. Hal ini dikarenakan teh peppermint akan membantu meredakan peradangan serta rasa sakit. Selain itu, minyak peppermint juga mengandung senyawa baik yang dapat melawan virus herpes.

Lidah buaya

Lidah buaya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit, melembutkan kulit dan membuat kulit menjadi mulus. Lidah buaya juga dapat mengatasi masalah di kulit salah satunya herpes di daerah kulit. Karena tanaman ini memiliki kandungan anti-inflamasi.

Cara mengolahnya sangatlah mudah yaituambil lendir atau gel lidah buaya, kemudian tempelkan pada daerah yang terinfeksi. Diamkan hingga mengering sendiri, setelah itu bersihkan dengan menggunakan handuk hangat.

Es batu

Pengobatan alternatif untuk meredakan rasa sakit dan ketidaknyamanan akibat herpes adalah dengan menggunakan es batu. Carnya bungkus sejumlah es balok kecil dengan menggunakan handuk tipis, kompres ke daerah yang terkena herpes selama 10 menit, lakukan ini beberapa kali selama beberapa hari hingga herpesnya sembuh.

Minyak zaitun

Pengobatan alternatif untuk mengobati herpes juga bisa menggunakan minyak zaitun, karena minyak zaitun memiliki antioksidan yang tinggi dan juga memiliki sifat pelembab alami.

Cara mengolahnya sangat mudah yaitu panaskan secangkir minyak zaitun dan tambahkan dengan minyak lavender secukupnya. Anda bisa memakai larutan tersebut setelah dingin. Setelah itu, terapkan ke daerah kulit yang terkena herpes.

Daun kacang gude

Daun kacang gude adalah salah satu tanaman yang dapat mengobati herpes. Sediakan daunnya secukupnya, giling sampai halus. Kemudian tumbuk dan balurkan pada kulit yang terkena herpes. Perbanlah dan lakukan metode ini 3-4 kali sehari.

Jintan hitam

Jintan hitam juga dapat dijadikan sebagai obat obat herpes tradisional. Caranya sediakan 1 sendok teh jintan hitam. Sediakan pula sebuah umbi bidara upas, 20 lembar sambiloto, 5 batang brotowali dan 2 imbi kecil temu putih. Rebus semua bahan tersebut dengan menggunakan 1 liter air sampai mendidih, sampai tersisa 2 gelas saja. anda bisa mengkonsumsi ramuan ini sehari 2 kali.

Daun dewa merah

Pengobatan alternatif lainnya untuk mengobati herpes adalah dengan menggunakan daun dewa yang berwarna merah yang bermanfaat dapat melawan virus herpes. Cara mengolahnya yaitu sediakan 10-15 gram daun dewa, cuci dengan air bersih, kemudian iris-iris. Rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih sampai tersisa satu gelas saja. Setelah dingin saring dan minum ramuan tersebut 2 kali sehari masing-masing setengah gelas.

Daun waru landak

Tanaman lainnya yang dapat dimanfaat untuk membasmi virus herpes adalah menggunakan daun waru landak. Cara mengolahnya sangat mudah yaitu sediakan daun waru landak secukupnya, biarkan sampai mengering. Jika telah mengering, haluskan sampai bubuk dan seduhlah bubuk daun tersebut menggunakan tajin. Kemudian balurkan ke area kulit yang terkena herpes.

Itulah beberapa bahan herbal tradisional yang dapat dijadikan sebagai obat herpes tradisional. Bahan-bahan herbal tradisional tersebut mudah didapat dan juga berkhasiat membantu meringankan masalah herpes.

By Rizka Ardiana - Alami Senin, 05 Desember 2016 14:29:29

Related Post :
Alami
Cara Mengobati Kutu Air…

Cara mengobati kutu air…

Alami
Khasiat Walatra G-Sea Jelly…

Khasiat walatra g-sea jelly…

Manfaat
Mengenal Akar Wangi Dan…

Beragam manfaat akar wangi…

Penyakit
Ciri-Ciri Penderita Penyakit Jantung…

Jantung lemah adalah suatu…

Kesehatan
Kondisi Kesehatan Bisa Dilihat…

Kondisi kesehatan bisa dilihat…

Ibu Hamil
Mengapa Ibu hamil Mengalami…

Mengapa ibu hamil mengalami…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Manfaat Tomat Untuk Mengatasi Katarak Hingga Kanker

Manfaat Tomat Untuk Mengatasi Katarak…

Alami
Obat Jantung Bengkak Untuk Anak Dan Dewasa

Pengobatan alternatif untuk mengatasi penyakit…

Alami
Kirim Pertanyaan
Top