Mengetahui Fakta Mengenai Efek Menelan Sperma

Share dan Tag Temanmu di :

Banyak orang khususnya perempuan yang mempertanyakan seputar efek menelan sperma. Sperma adalah bagian air mani yang dihasilkan organ reproduksi pria ketika ejakulasi. Sebenarnya tidak ada efek menelan sperma ketika seks oral. Menelan sperma pun tidak akan membuat seorang perempuan hamil. Hanya kemungkinan penularan penyakit menular seksual akan ada. Risiko penularan akan lebih tinggi ketika seks oral dilakukan saat mulut terbuka, gusi berdarah, ataupun radang gusi.


Tidak hanya seks oral, seks yang dilakukan tanpa pengaman ataupun seks anal bisa menularkan penyakit menular seksual. Berbagai penyakit menular seksual yang bisa ditularkan lewat hubungan seksual diantaranya adalah sifilis, klamidia, herpes genital, gonore, kutil kelamin, kutu pada rambut kemaluan, HIV, dan trikomoniasis.

Berbagai macam efek penyakit menular seksual diantaranya adalah nyeri, gatal, sampai keluar nanah dari alat kelamin. Selain itu, efeknya bisa berupa masalah kesuburan dan gangguan daya tahan tubuh. Untuk menghindari penyebaran PMS sebagai efek menelan sperma ketika seks oral, maka sebaiknya penis menggunakan kondom. Tidak hanya itu, supaya seks oral aman untuk perempuan, maka sebaiknya gunakan pula kondom perempuan yakni karet tipis atau plastic lembut untuk melapisi alat genitalnya.

Bagi perempuan hamil, menelan sperma ketika seks oral memang tidak bermasalah. Hanya perlu dipastikan bahwa pasangan bebas dari penyakit menular seksual. Jika Anda belum dapat memastikan apakah pasangan sudah bebas dari penyakit menular seksual atau tidak, sebaiknya hindari seks oral supaya tidak terkena efek dari menelan sperma. Meski jarang, namun menelan sperma bisa berbahaya untuk janin.

Pada sebagian kasus PMS, janin pun bisa terinfeksi lewat plasenta. Tidak hanya itu, penularan juga bisa terjadi oleh ibu yang mengidap PMS kepada bayinya. Namun jika pasangan Anda mengidap HIV, sebaiknya tidak menelan sperma pasangan ketika dia ejakulasi. Karena janin dalam kandungan bisa tertular efek menelan sperma ketika seks oral.

Tidak hanya itu, seks oral pun dianjurkan untuk dihindari pada pasangan perempuan hamil yang telah diketahui terinfeksi virus zika maupun baru pulang bepergian dari area penyebaran virus tersebut. Meski infeksi yang disebabkan virus zika tidak terlalu mengkhawatirkan untuk perempuan hamil, tetapi efek bagi janin terbilang berbahaya. Misalnya mengalami kelainan otak bawaan, kelainan penglihatan, serta pendengaran yang berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan janin.

Supaya terhindar dari PMS karena efek menelan sperma, sebaiknya pastikan pria menggunakan kondom atau pun alat pengaman ketika melakukan seks oral. Jika timbul gejala PMS, segera berkonsultasi dengan dokter untuk mengatasi sekaligus mencegah gangguan kesehatan jangka panjang.

By Sri Maryati - Kesehatan Rabu, 07 Desember 2016 10:43:48

Related Post :
Penyakit
Kenali Penyebab Sakit Kepala…

Kenali penyebab sakit kepala…

Penyakit
Mengenal Berbagai Jenis Sariawan…

Informasi tentang jenis-jenis sariawan…

Penyakit
Penyebab Dan Cara Pencegahan…

Penyebab dan cara pencegahan…

Penyakit
Ketahui Penyakit Tumor Otak…

Sangat penting mengetahui penyakit…

Ibu Dan Anak
Ternyata Ini Alasan Mengapa…

Mungkin tidak banyak yang…

Obat Kimia
Obat Cetrizine Untuk Mengatasi…

Obat cetrizine untuk mengatasi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Manfaat Telur Bebek Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan

Manfaat telur bebek untuk kesehatan…

Kesehatan
Ini Bahayanya Jika Malas Mengganti Pembalut Saat Haid

Pembalut adalah produk kewanitaan yang…

Kesehatan
Rekomendasi Jenis Vaksin yang Penting untuk Lansia

Tidak hanya anak-anak, para lansia…

Kirim Pertanyaan
Top