Makanan Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil

Share dan Tag Temanmu di :

Apabila anda ingin cepat hamil, maka perhatikan setiap asupan makanan yang anda makan sehari-hari karena akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan anda secara keseluruhan khususnya berpengaruh pada kesuburan.


Perlu anda ketahui, ada beberapa jenis atau kelompok makanan tertentu yang baik untuk menunjang kesuburan kandungan wanita, yakni makanan tersebut kemungkinan dapat meningkatkan untuk cepat hamil sesuai yang anda harapkan selama ini.

Berikut pilihan makanan sehari-hari penyubur kandungan yang sering anda makan atau mungkin malah sangat jarang dikonsumsi, diantaranya:

1. Susu

Pilihan jenis susu dan produknya seperti keju dan yoghurt begitu dikenal dengan manfaat yang baik bagi gigi dan tulang yang ternyata susu juga sangat baik untuk kesehatan reproduksi wanita. Jadi, apabila anda ingin merencanakan kehamilan, rajinlah minum susu setidaknya 2 gelas /hari dan pilih susu rendah lemak.

2. Protein hewani

Menurut beberapa sumber protein hewani seperti ayam tanpa lemak, daging, bebek, dan daging sapi tanpa lemak bisa menjadi makanan penyubur kandungan karena mereka mengandung banyak zat besi yang merupakan nutirisi penting untuk meningkatkan kesuburan wanita maupun pria. Bahkan, menurut penelitian menunjukan bahwa wanita yang mencukupi kebutuhan asupan zat besi selama periode perencanaan kehamilan memiliki tingkat kesuburan yang lebih tinggi daripada wanita yang kekurangan zat besi.

Tetapi ada beberapa makanan yang harus anda perhatikan:

  • Hindari daging tinggi lemak seperti daging ayam serta kulitnya.
  • Jangan berlebihan dalam mengkonsumsi protein hewani / tidak lebih dari 3 porsi karena yang telah dibuktikan melalui penelitian bahwa terlalu banyak protein dapat menurunkan kesuburan.
  • Imbangi dengan protein nabati dengan perkiraan 1porsi protein hewani diimbangi dengan 1porsi protein nabati seperti tahu, tempe, dan kacang-kacangan.
  • Apabila anda penyuka sayuran, pastikan untuk menambah suplemen vitamin yang didalamnya mengandung zat besi.

3. Ikan berlemak

Jenis-jenis ikan berlemak seperti ikan salmon, herring, sarden bisa menjadi makanan penyubur kandungan karena memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi. Selain itu, memiliki manfaat meningkatkan aliran darah ke organ-organ reproduksi dan dapat membantu untuk mengatur hormon reproduksi.

Apabila anda tidak suka ikan, anda bisa mengkonsumsi biji rami, kenari, biji labu, telur, dan almond yang juga mengandung asam lemak omega.

4. Karbohidrat kompleks

Karbohidrat kompleks berperan sebagai makanan penyubur kandungan yang baik yang dapat mempromosikan ovulasi dengan teratur dengan demikian sistem reproduksi menjadi lebih sehat dan pastinya kesuburan akan lebih meningkat sehingga akan lebih cepat hamil. Jika dibandingkan dengan karbohidrat biasa menyebabkan peningkatan gula darah dan insulin dalam tubuh yang dapat mengganggu hormon reproduksi dan kadang sampai mengganggu siklus haid.

Karbohidrat kompleks misalnya gandum, sayuran dan buah-buahan, kacang-kacangan (kalau karbohidrat biasa misalnya nasi putih, roti putih, gula, dan sereal olahan).

5. Tiram

Ternyata tiram dapat membantu meningkatkan kesuburan, salah satu sumber makanan yang banyak mengandung zinc, nutrisi yang penting untuk konsepsi atau pembuahan dan kesuburan. Apabila anda kekurangan zinc dapat mengganggu siklus haid dan memperlambat produksi telur berkualitas baik.

6. Ubi jalar

Menurut para peneliti mengatakan bahwa ubi jalar atau mantang mengandung zat yang menstimulasi ovulasi dan populasi yang gemar mengonsumsi ubi jalar kemungkinan memiliki yang lebih banyak mengandung anak kembar.

7. Buah berry

Strawberry, rasberry dan blueberry kaya akan antioksidan yang bermanfaat melindungi tubuh dari kerusakan sel dan penuaan sel termasuk sel-sel dalam sistem reproduksi / sel telur. 

Demikian informasi mengenai pilihan makanan penyubur kandungan agar cepat hamil yang terbukti efektif. Semoga impian anda untuk memiliki buah hati cepat tercapai.

By Ana Rediana - Kesehatan Kamis, 08 Desember 2016 07:58:28

Related Post :
Tips
Cara Menggunakan Minyak Zaitun…

Anda sedang mengidap wasir…

Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Khasiat dan manfaat daun…

Obat Kimia
Amfetamin Obat Untuk Mengatasi…

Amfetamin obat untuk mengatasi…

Penyakit
Ini Penyebab Gastritis Dan…

Informasi tentang penyebab gastritis,…

Alami
Obat Kista Rahang Alami…

Obat kista rahang alami…

Ibu Dan Anak
Dampak Pengobatan Kanker pada…

Pengobatan kanker seperti kemoterapi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Bahaya Mengonsumsi Olahan Makanan dari Ikan Sapu-Sapu

Sebenarnya jika dipelihara dalam kolam…

Kesehatan
Demam Menggigil? Ini Penyebab Dan Cara Pengobatannya

Kenali berbagai penyebab demam menggigil…

Kesehatan
Penyebab Kapalan Di Telapak Kaki Dan Telapak Tangan

Kapalan atau yang disebut dengan…

Kirim Pertanyaan
Top