Obat Alami Diare Untuk Anak Dan Dewasa

Share dan Tag Temanmu di :

Beragam penyebab terjadinya diare diantaranya infeksi bakteri, parasit ataupun virus, peradangan pada usus dan keracunan makanan. Diare pada anak dan dewasa dapat diatasi dengan obat alami diare yang bisa dibuat sendiri di rumah. Obat diare dari bahan alami berkhasiat ini sangat mudah didapat, mudah diolahnya dan tentunya ampuh mengatasi diare.


Obat Alami Diare Untuk Anak Dan Dewasa

Pucuk daun muda dan buah jambu biji

Pucuk daun muda jambu biji bisa dijadikan obat untuk mengatasi diare. Ramuan tradisional alami ini berkhasiat bisa mengurangi rasa melilit di perut dan menghentikan frekuensi feses yang cair supaya tidak terus menerus BAB.

Selain pucuk daun nya, buah jambu biji juga bisa dijadikan sebagai obat alami diare. Karena buah jambu biji bermanfaat bisa memperbaiki sistem pencernaan yang terganggu yang mengakibatkan penderita sering BAB.

Kunyit dan kapur sirih

Kunyit mempunyai zat anti peradangan yang mampu menghentikan buang air besar yang berlebihan. Cara mengolahnya sangat mudah yaitu parut kunyit, rebus dan saring. Setelah disaring tambahkan kapur sirih. Ramuan tradisional alami ini berkhasiat bisa membantu menyembuhkan peradangan pada usus atau organ pencernaan lainnya.

Air kelapa

Air kelapa merupakan salah satu minuman yang baik dikonsumsi penderita diare. Hal ini dikarenakan kandungan zat elektrolit alami yang terdapat didalamnya bermanfaat dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang. Selain itu itu juga dapat membasmi bakteri penyebab diare.

Jus blewah

Selain jambu biji, buah lainnya yang baik dikonsumsi penderita diare adalah blewah. Karena buah ini mengandung zat isotonik alami yang mampu meningkatkan cairan tubuh yang hilang. Buah ini bisa dibuat menjadi jus. Bahkan jus buah blewah juga berkhasiat dapat meredakan sakit perut.

Oralit alami

Pertolongan pertama pada orang yang mengalami buang air besar adalah berikan larutan oralit alami. Cara membuat ralutan oralit alami ini sangat mudah yaitu sediakan segelas air putih, tambahkan 1 sendok teh garam dan 1 sendok teh gula pasir.

Demikian informasi tentang obat alami diare untuk anak dan dewasa. Bila anda atau salah satu keluarga anda terkena diare yang belum parah, anda bisa membuat ramuan alami tradisional ini. Semoga bisa membantu anda dalam mengatasi diare.

By Rizka Ardiana - Alami Jum'at, 09 Desember 2016 10:57:02

Related Post :
Kesehatan
Gejala dan Penyebab Kanker…

Mengetahui dan mewaspadai gejala…

Penyakit
Langkah-Langkah Diagnosis Infeksi Ginjal

Langkah-langkah diagnosis infeksi ginjal…

Kesehatan
Mengetahui dan Mewaspadai Amuba…

Berenang atau bermain air…

Penyakit
Waspadai Penyebab Pengentalan Darah…

Waspadai penyebab pengentalan darah…

Obat Kimia
Obat Antibiotik Untuk Penyakit…

Antibiotik adalah jenis obat…

Kesehatan
Bahaya Mengonsumsi Olahan Makanan…

Sebenarnya jika dipelihara dalam…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Jus Buah Segar Ini Bantu Encerkan Darah Beku dalam Tubuh

Mengonsumsi jus bukan hanya dapat…

Alami
Alami
Obat Infeksi Paru Tradisional yang Aman Tanpa Efek Samping

Rekomendasi obat infeksi paru tradisional…

Kirim Pertanyaan
Top