Ketahui Gejala-gejala Hiperhidrosis

Share dan Tag Temanmu di :

Anda sudah tahu tentang hiperhidrosis? Kemungkinan istilah hiperhidrosis asing ditelinga Anda. Namun ternyata hiperhidrosis terkadang sering dialami oleh kita, namun kita tidak mengetahui kalau gejala itu dinamakan hiperdrosis. Hiperhidrosis yaitu suatu kondisi pada saat seseorang berkeringat namun sangat berlebihan. Keringat berlebih tersebut disebabkan karena olahraga atau oleh suhu yang panas. Penderita hiperdrosis dapat berkeringat sangat banyak. Bahkan sampai-sampai keringatnya membasahi pakaian serta keringat bercucuran.


Keringat yang keluar sangat banyak memang tak memberikan pengaruh pada kesehatan secara serius. Akan tetapi dapat berpengaruh yang buruk pada kualitas hidup penderita hiperdrosis serta dapat memicu timbulnya rasa malu, depresi, stress serta gelisah. Apabila tidak ditangani, penderita hyperhidrosis mempunyai risiko yang bisa menimbulkan beberapa komplikasi.

Komplikasi yang dimaksud diantaranya seperti pertama, infeksi. Infeksi muncul terhadap penderita hiper hidrosis karena keringat yang keluar sangat banyak. Keringat yang keluar secara banyak tersebut memudahkan seseorang penderitanya lebih mudah terkena infeksi kulit. Kedua, efek psikologis yakni akibat dari tangan dan pakaian yang basah akibat keringat yang banyak.

Hal ini dapat membuat penderitanya malu serta berdampak pada psikologis penderitanya. Ketiga, adalah bau badan yang tidak sedap. Namun tidak semua penderita hyperhidrosis dapat mempunyai bau badan yang tidak sedap. Akan tetapi apabila bakterinya mulai berkembang maka bau badan yang tidak sedap akan timbul.

Hiperhidrosis mempunyai gejala. Gejala itu dapat tampak dari sesuatu yang diceritakan atau dirasakan oleh penderitanya. Biasanya ada beberapa faktor yang dapat membuat seseorang banyak berkeringat. Diantaranya karena faktor suhu lingkungannya panas, gelisah, kondisi tertekan atau karena olahraga. Biasanya faktor-faktor tersebut membuat seseorang memproduksi jumlah keringat yang banyak dari biasanya.

Akan tetapi, orang yang dapat diduga menderita hyperhidrosis apabila mengalami gejala-gejala seperti berikut ini. Jumlah keringat yang banyak dapat menggangu pekerjaan, misalnya kesulitan memakai keyboard akibat keringat yang keluar sangat banyak. Kemudian mengalami gangguan pada saat menjalani aktivitas yang rutin misalnya saat menyetir kendaraan.

Gejala selanjutnya menghabiskan waktu yang cukup banyak buat mengatasi persoalan keringat. Misalnya karena keringat yang banyak  jadi sering mengganti pakaian dan mandi. Lalu ada penghindaran untuk melakukan kontak fisik kayak berjabat tangan. Hal ini disebabkan karena penderitanya menyadari jika dirinya memang basah akibat keringat yang balik. Intinya timbul rasa malu. Rasa malu membuat penderitanya menarik diri dari kegiatan sosial. Serta terkadang bisa jadi tidak turut serta dalam beberapa aktivitas lainnya. Misalnya seperti berolahraga atau berdansa akibat dari munculnya rasa khawatir jika tubuhnya akan makin banyak mengeluarkan keringat.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Senin, 12 Desember 2016 08:32:58

Related Post :
Kesehatan
Gejala Infeksi Kandung Kemih…

Infeksi kandung kemih terjadi…

Kesehatan
Ternyata Mata Juga Bisa…

Tidak banyak diketahui, ternyata…

Penyakit
Ini yang Perlu Anda…

Sebagian besar kasus kanker…

Tips
Cara Menggunakan Lensa Kontak…

Cara menggunakan lensa kontak…

Manfaat
Manfaat Konsumsi Daging Burung…

Meskipun sering dianggap sebagai…

Kesehatan
Tanpa Disadari Hobi Ini…

Selain bertujuan untuk mengisi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya

  • Penyakit Liver kronis

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa sakit liver itu selain perut buncit kaki juga bengkak? Sebabnya apa? Krn banyak minum?

  • Hipertensi

    0 Balasan

    Kesehatan

    Apakah aman jika saya di beri obat amlodipine dn candesartan untuk diminum bersamaan karema tekanan darah saya tinngi

  • HSV dan ambeien

    0 Balasan

    Kesehatan

    Cara pakai soman untuk pengobatan HSV dan ambeien bagaimana ya?

  • Sakit perut saat haid apakah berbahaya?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya sering kali sakit perut atau kram saat haid berlangsung mulai dari pertama kali saya mengalami menstruasi. Namun biasanya nyeri itu hanya berlangsung 1-2 hari pertama haid. Namun, beberapa bulan…


Kesehatan
Jangan Membawa Buah saat Menjenguk ke RS! Ini Alasannya

Mulai saat ini, sebaiknya jangan…

Kesehatan
Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Saat Perut Kosong

Makanan ini tidak boleh dikonsumsi…

Kesehatan
Manfaat Lain Tisu Basah yang Jarang Diketahui

Tisu basahkini tidak hanya identik…

Kirim Pertanyaan
Top