Penyakit Infekasi Lambung Gejala Penyebab Dan Bahayanya

Share dan Tag Temanmu di :

Penyakit infeksi lambung ialah terjadinya suatu peradangan pada dinding pada lambung. Peradangan tersebut diawali oleh asam lambung yang tidak seimbang lalu kemudian malah mengikis dinding lambung serta balik menyerang dinding lambung. Dinding lambung yang terkikis oleh asam lambung tersebut bisa menjadi borok atau luka apabila tetap dibiarkan. Keadaan tersebut bisa memunculkan infeksi yang diakibatkan oleh bakteri H pylori. Berikut ini ada beberapa penjelasan yang cukup lengkap tentang bagaimana proses timbulnya infeksi lambung. Termasuk bagaimana gejala infeksi lambung serta bahaya apa saja yang bisa terjadi jika ada infeksi lambung.


Terjadinya infeksi lambung yaitu lambung pada pokoknya menghasilkan asam yang berguna mencerna makanan. Selain itu lambung juga bisa membunuh bakteri yang berada di perut. Supaya dinding lambung tak rusak akibat asam lambung, maka lambung memproduksi lendir sebagai pelindung alami. Jumlah lender pelindungan serta asam lambung pada kondisi normal ialah seimbang.

Lendir memiliki fungsi lain selain melindungi dinding lambung, lendir tersebut juga melindungi duodenum yakni bagian pertama usus kecil. Gastritis atau bisa dikatakan sebagai tahapan awal infeksi lambung bisa terjadi apabila jumlah asam lambung lebih banyak jika dibandingkan dengan lendir pelindung. Sehingga asam lambungnya malah melakukan pengikisan pada dinding lambung.

Penyebab infeksi lambung lainnya, bukan hanya akibat kadar asam lambung yang tak seimbang. Hal tersebut apabila terjadi pada kondisi yang semakin parah. Akan tetapi akibat juga adanya bakteri H. pylori yang ada di dalam lambung. H. pylori ialah bakteri yang tumbuh di saluran pencernaan. Bentuknya seperti spiral serta bisa menyerang dinding lambung.

Infeksi yang diakibatkan oleh bakteri tersebut bisa meningkatkan risiko seseorang terserang tukak lambung dan peradangan lambung.  Selain itu infeksi lambung juga dapat diakibatkan oleh obat antiinflamasi non steroid, gangguan autoimun dan konsumsi minuman beralkohol. Atau juga bisa karena faktor keadaan stress akibat kecelakaan, operasi besar juga bisa mengakibatkan infeksi lambung. Gejala yang biasanya muncul jika terserang infeksi lambung yakni antara lain perut kembung, nyeri atau sensasi perih, mual serta muntah.

Apabila infeksi lambungnya telah parah serta melanjut sebagai tukak lambung maka gejala infeksi lambung  yang timbul lain. Yakni muntah, kembung serta tidak enak badan. Lalu sakit tepat di atas perut atau sakit pada bagian bawah tulang dada.  Jangan sampai mengabaikan gejalanya tersebut. Harus diobati dengan baik. Karena Jika Tidak, bahaya Infeksi Lambung dapat terjadi seperti halnya pendarahan. Maka dari itu, kondisi ini harus di cegah atau diobati sedini mungkin.

By Nida Saripah - Penyakit Jum'at, 16 Desember 2016 08:25:36

Related Post :
Kesehatan
10 Jenis Makanan Untuk…

10 jenis makanan untuk…

Kesehatan
Heboh! Benarkah Minum Air…

Heboh! benarkan minum air…

Kesehatan
Hal Yang Akan Di…

Inilah hal yang akan…

Tips
Cara Membuat Kopi Hijau…

Cara membuat kopi hijau…

Kesehatan
Penyebab Kapalan Di Telapak…

Kapalan atau yang disebut…

Tips
Begini Cara Terbaik Minum…

Begini cara terbaik minum…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih

  • keluhan

    1 Balasan

    Penyakit

    Anak saya mengalami tipes

  • Gatal gatal

    1 Balasan

    Penyakit

    Apakah getah adam hawa menimbulkan rasa gatal

  • Penyakit verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Permisi, apakah ada obat herbal yang bisa menyembuhkan penyakit verikokel??? Jika ada, berapa hari bisa sembuhnya? Terimakasih


Penyakit
Komplikasi Luka Bakar Akut Yang Perlu Anda Waspadai

Waspadai komplikasi luka bakar akut…

Penyakit
Penyebab Dan Cara Diagnosa Hipotensi (Tekanan Darah Rendah)

Penyebab dan cara mendiagnosa hipotensi…

Penyakit
Kirim Pertanyaan
Top