Tips Mengatasi Penyakit Kulit Pada Bayi

Share dan Tag Temanmu di :

Penyakit kulit dapat dirasakan tidak hanya oleh orang dewasa melainkan juga pada bayi bis terjadi, akan tetapi yang namanya bayi tidak bisa mengungkapkan apa yang terjadi terhadap gejala atau kondisi yang sedang dirasakannya begitupun dengan penyakit kulit yang di rasakannya, dan perlu anda ketahui pula bahwa kulit bayi sangatlah sensitif tidak seperti kulit yang terdapat pada orang dewasa sehingga satu penyakit kulit saja bayi anda akan membuat anda khawatir.

Kulit sendiri merupakan lapisan pelindung terluar untuk organ dalam pada tubuh kita, secara sederhana fungsi kulit kita itu dapat berguna sebagai penghalang pertama dari berbagai jenis serangan kuman agar tidak dapat langsung masuk kemudian menginfeksi tubuh. Nah, pada bayi kondisi kulitnya sangatlah rentan, maka dari itu diperlukan perhatian khusus untuk buah hati anda demi menjaga kesehatannya.

Masalah seperti inilah yang disebabkan struktur epidermis kulit bayi belum sempurna. Bayi masih membutuhkan waktu beberapa tahun berikutnya untuk menyempurnakan struktur kulit.

Jenis Penyakit Kulit Pada Bayi

Ada berbagai jenis penyakit kulit pada bayi dengan bentuk berbeda-beda. Apalagi jika kulitnya itu lebih tipis. Kondisi seperti ini dapat membuat bayi memiliki jumlah pigmen yang kurang dari manusia dewasa sehingga belum mampu mengatur termperatur suhu tubuh dengan baik.

Salah satu jenid penyakit yang sering menyerang bayi diantara intertigo, eksim dan biang keringat terdapat pula seborrhe dan dermatitis konta. Nah, jenis-jenis penyakit kulit tersebut dapat diatasi melalui cara yang berbeda.

Intertigo

Penyakit ini merupakan penyakit yang sering di temukan dengan menyerang kulit bayi dengan gejala yang bisa menyebabkan peradangan dan biasanya terjadi pada bagian kelipatan tubuh bayi dan bayi anda akan merasakan sakit serta jika bergesekan akan membuatnya merasakan perih

Biang keringat

Biang keringat mungkin lebih sering ditemukan dan sering menyerang bayi. Cirinya penyakit ini dapat terlihat dengan adanya gelembung kecil pada bayi, disertai warna merahpada kulit yang bisa membuat bayi anda sering rewel.

Saborrhea

Sabhorrea sering mernyerang pada bagian atas tubuh bayi seperti kulit kepala, belakang telinga, pipi dan leher denagn kondisi kulit bersisik kuning, ketombe bahkan hingga berkerak

Eksim

Eksim atau dermatitis juga dapat menyerang bayi, tidak beda jauh gejala seperti gelembung kecil dengan tanda yang disertai kulit melepuh dengan mengeluarkan cairan putih atau bahkan nanah yang dapat mengakibatkan kerak.

Tips Mengatasi Penyakit Kulit Pada Bayi

Tips untuk mengatasi kondisi penyakit kulit pada bayi memang berbeda-beda caranya hal ini perlu diperhatiakn pula kondisi kulit si bayi itu sendiri. Nah, untuk itu sederhannya apabila bayi tersebut terkena biang keringat saja maka berikan pakaian longgar agar ruam pada bayi akan berangsur-angsur kurang

Penyebab dari biasang keringat itu sendiri disebabkan karena udara yang terlalu panas atau bahkan lembab, beberda lagi dengan mengobati penyakit intertigo pada bayi, hedaklah menggunakan krim zinc oxide atau petroleum jelly dengan membasuh kulit bayi terlebih dahulu kemudian mengoleskannya kebagian tubuh bayi yang terdapat penyakit intertigo

Nah, kali terdapat eksim dan dermatitis hendaknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anak, atau dokter spesialis kulit, tips mengatasi penyakit seperti ini anda bisa gunakan baby oil untuk dioleskan ke bagian tubuh yang terkena eksim tersebut.

Penyakit kulit tak hanya menyerang orang dewasa namun bayi lebih rentan terkena penyakit seperti ini, berhubung bayi anda masih belum bisa mengucapkan sesuatu dengan benar, peranan ibu untuk mengerti dan memahami kondisi bayi sangatlah diperlukan.

By Diane Rosse A.Md.Keb - Ibu Dan Anak Kamis, 28 Januari 2016 11:18:14

Related Post :
Kesehatan
Bahaya Sering Memakai Celana…

Bahaya sering memakai celana…

Manfaat
Kandungan Dan Manfaat Oatmeal…

Kandungan dan manfaat oatmeal…

Ibu Hamil
Ini Perbedaan Kontraksi Asli…

Penting untuk mengenali perbedaan…

Daun
Manfaat Daun Bangun Bangun…

Khasiat dan manfaat daun…

Kewanitaan
Tips Cara Menjaga Kesehatan…

Tips cara menjaga kesehatan…

Daun
Ini Khasiat Daun Kemuning…

Inilah berbagai manfaat dan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Penghilang rasa perih pada luka bakar yang melepuh pada bayi

    1 Balasan

    Ibu Dan Anak

    Cara menghilangkan rasa perih pada luka bakar yang melepuh dan berair pada balita umur 7 bulan?

  • Susu formula

    1 Balasan

    Ibu Dan Anak

    Dok saya ibu dari bayi berumur 6 bulan, dan saya beri asi perah dan susu formula sejak dari 1 bulan, susu formula nya bebelove 1 sejak awal bayi saya tdak…

  • Vaksin rubella

    0 Balasan

    Ibu Dan Anak

    Apakah boleh anak yg sedang terkena amandel stadium 3 ,ikut suntik vaksin MR?

  • Susah buang air besar

    1 Balasan

    Ibu Dan Anak

    Susah bab

  • susah buang air besar pada anak

    1 Balasan

    Ibu Dan Anak

    Selamat siang, Anak saya saat ini baru berusia 10 bulan dan sudah beberapa hari ini buang air besarnya tidak lancar. Saya khawatir kondisi ini terjadig lama dan bisa membahayakan kondisi…


Ibu Dan Anak
Pilihan Makanan Pelancar ASI Alami Tanpa Obat

Bagi bunda yang baru melahirkan…

Ibu Dan Anak
Cara Penanganan Asma Yang Tepat Pada Anak

Berbagai cara penanganan asma pada…

Ibu Dan Anak
Mengenal Jenis Kanker yang Sering Menyerang Anak

Bukan hanya penyakit orang dewasa,…

Kirim Pertanyaan
Top