Ramuan Obat Asma Herbal Yang Berkhasiat dan Tanpa Efek Samping

Share dan Tag Temanmu di :

Ramuan Obat Asma Herbal Yang Berkhasiat dan Tanpa Efek Samping

Obat asma tentu sangat diperlukan oleh siapapun yang memiliki gejala asma. Namun demikian, banyaknya jenis obat asma yang beredar di pasaran maupun di apotik membuat Anda lebih baik berhati-hati dalam membeli obat yang sesuai, agar nantinya gejala yang dialami bisa sembuh total dan aktivitas yang dilakukan lebih lancar. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengobati asma adalah dengan menggunakan bahan herbal yang terdapat di alam. Berikut adalah beberapa jenis obat herbal tradisional alami yang bisa Anda racik sendiri di waktu senggang.



Pare dan madu

Obat herbal untuk asma yang bisa Anda olah dirumah salah satunya adalah campuran buah pare dan madu. Anda bisa menumbuk 3 buah pare yang sudah dipisahkan dari bijinya hingga halus dan diperas airnya. Kumpulkan air pare sebanyak mungkin dan tambahkan madu secukupnya untuk mengurangi rasa pahit pare. Konsumsi ramuan ini setiap pagi dan sore selama 3 bulan berturut-turut hingga gejala sesak nafas tidak lagi terasa.  

Bunga kenanga


Ramuan obat asma yang kedua bisa dibuat dari bunga kenanga kering maupun basah. Anda bisa merebus 3-5 kuntum bunga kenanga dalam 200ml air hingga mendidih. Saat dingin minum air sekaligus dan lakukan metode ini setiap pagi dan sore sesudah makan. Saat Anda mengkonsumsi bunga kenanga, Anda akan menambah asupan vitamin dan antioksidan kedalam tubuh sehingga senyawa racun yang tidak sengaja masuk akibat polusi bisa diminimalisir dengan baik. Untuk hasil yang lebih sempurna, lakukan olahraga yoga setiap 30 menit untuk memperbaiki pola pernafasan Anda.

Jahe dan madu

Salah satu ramuan tradisional yang bisa mengobati asma terbuat dari jahe dan madu, dimana untuk bisa merasakan khasiatnya, Anda perlu mengeringkan dan menumbuk 100 gram jahe yang dicampur dengan satu sendok makan madu. Ramuan tersebut dikonsumsi 3-4 kali sehari hingga pernafasan terasa lega. Namun demikian, ramuan tradisional yang satu ini juga dapat membantu mengobati asma saat diolah dalam bentuk rebusan. Caranya pipihkan 3 ruas jahe dan kemudian rebus dalam 300ml air hingga mendidih, saat hangat tambahkan sedikit madu atau potongan daun mint. Minum sekaligus dan lakukaan cara ini rutin setiap pagi dan sore.  

Kemangi dan garam

Salah satu ramuan obat asma yang bisa Anda coba dengan bahan harga terjangkau adalah kemangi dan garam, dimana untuk menggunakannya Anda hanya perlu mencuci daun kemangi hingga bersih, kemudian mengunyahnya bersama garam halus atau garam yodium. Air campuran kemangi dan garam yang keluar saat proses kunyah, dikumurkan ke bagian tenggorokan selama 5 menit sebelum kemudian dibuang. Lakukan cara ini 3-4 kali sehari dalam kondisi perut sudah terisi makanan terlebih dahulu.

Akar tapak dara

Salah satu obat herbal tradisional alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengobati asma adalah akar tapak dara. Tumbuhan yang satu ini mengandung polifenol, mineral, dan vitamin yang mampu mengurangi reaksi peradangan yang terjadi saat asma sekaligus membersihkan lendir. Anda bisa membuat ramuan denganc ara merebus 100 gram akar tapak dara dalam 1500ml air. Tunggu hingga mendidih dan hanya tersisa satu gelas untuk diminum setiap pagi sesudah makan.

Daun seledri dan madu  

Obat asma yang mudah dibuat contohnya daun seledri dan madu, dimana Anda hanya perlu merebus 40 helai atau 50gram daun seledri dalam 800ml air. Saat mendidih, saring air dan tambahkan madu secukupnya untuk diminum sekali sehari sebelum beraktivitas.

By Diane Rosse A.Md.Keb - Alami Kamis, 28 April 2016 08:52:41

Related Post :
Penyakit
Penyebab Dan Gejala Herpes…

Herpes zoster adalah kondisi…

Manfaat
Manfaat Konsumsi Jengkol Bagi…

Tidak sedikit orang yang…

Daun
Manfaat Daun Hingga Akar…

Khasiat dan manfaat daun…

Kesehatan
Jenis Makanan Pembakar Lemak…

Daftar makanan pembakar lemak…

Alami
7 Bahan Alami untuk…

Selain obat batuk, terdapat…

Penyakit
Mengenal Gejala Faktor Risiko…

Informasi tentang polip usus,…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • pengiriman barang

    0 Balasan

    Alami

    Sore;mau tanya bila sy pesan hari ini; kapankah smp nya ke alamat sy ? Sy di pondok kelapa Jaktim Makasih

  • qnc

    0 Balasan

    Alami

    saya pesan qnc jelly gamat kok produksi dari cv jogja natural herbal ya pak, apakah sama

  • sakit liver

    0 Balasan

    Alami

    menggunakan kunyit sma jahe merah bisa mengobati tidak

  • Kemasan jelly gamat terbaru

    1 Balasan

    Alami

    Jelly gamat punya kemasan baru ya di bulan agustus ini?? Kemasan utk produk aslinya bagaimana ya?? Tks

  • pertanyaan

    1 Balasan

    Alami

    ada ga hasiat daun tembakau untuk pertanian Padi sawah


Alami
Cara mengatasi Sakit Kepala Secara Alami Tanpa Obat

Cara mengatasi sakit kepala secara…

Alami
Obat Jantung Bengkak Tradisional Terampuh Tanpa Efek Samping

Pengobatan alternatif untuk mengatasi penyakit…

Alami
Obat Herbal Gastritis Akut dan Kronis Terbaik Paling Ampuh

Selain dengan mengonsumsi obat yang…

Kirim Pertanyaan
Top