Cara Mencegah dan Mengobati Komedo Di Kulit Wajah

Share dan Tag Temanmu di :

Komedo ringan dapat diobati secara sendiri oleh Anda di rumah. Namun, dalam kasus tertentu yang komedonya sangat parah maka penderita seharusnya disarankan untuk bertemu dokter spesialis kulit atau ahli dermatologi. Tujuannya untuk menentukan langkah pengobatan yang sangat tepat. Berikut ini merupakan teknis pengobatan supaya bisa menangani komedo.


Obat bebas, obatnya banyak untuk beberapa jenis jerawat. Dan dijual bebas di toko obat atau bisa didapat di apotek. Obat dapat tersedia dalam bentuk gel, atau tempelan, krim serta dapat diterapkan langsung pada kulit. Obat-obatan tersebut umumnya ada kandungan asam benzoyl, salisilat, dan resorcinol. Fungsi obatnya untuk membunuh bakteri, membuat kulit merontokan sel kulit mati serta mengeringkan minyak yang berlebihan.

Obat resep, obatnya memiliki kandungan vitamin A yang tujuannya untuk mencegah terbentuknya penyumbatan pada folikel rambut. Serta melakukan percepatan pergantian sel kulit dapat diberikan. Obat tersebut dapat digunakan pada saat obat-obatan bebas tidak dapat memberikan hasil yang maksimal. Utamanya pada saat komedo itu timbul disertai dengan bisul atau kista jerawat. Obat resep diberikan dengan kandungan antibiotic serta benzoyl peroxide.

Datang ke dokter spesialis, dokter spesialis itu biasanya disebut dengan dermatolog yakni ahli spesialis kulit. Mereka akan memakai alat yang khusus biasanya terbuat dari logam. Logam tersebut ada lingkaran kecil di ujungnya. Tujuannya untuk mengangkat penyumbatan yang mengakibatkan komedo. Selain itu, dermatolog juga akan menggunakan alat pengikis kulit yang khusus juga dapat dipakai buat membuat sel kulit mati permukaan kulit.

Langkah terakhir adalah terapi laser serta cahaya. Terapi cahaya dan laser ini akan memanfaatkan sinar buat menurunkan produksi minyaknya. Atau juga dapat membunuh bakteri yang ada. Terapi dapat mengobati jerawat dan komedo serta tanpa merusak permukaan kulitnya di paling luar.

Selain diobati, komedo juga yang paling penting adalah mencegah timbulnya komedo. Ada beberapa cara untuk digunakan mencegah timbulnya komedo. Pertama, cuci muka secara teratur. Mencuci muka merupakan langkah pencegahan yang sederhana. Dan terkadang hal ini dilupakan oleh kita. Mencuci muka sebelum dan sesudah tidur bisa membuan penumpukan minyak yang bisa menyebabkan komedo. Selain itu setelah makanan berminyak usahakan cuci muka juga. Setelah cuci muka lakukan cuci rambut tiap hari. Mencuci rambut Anda tiap hari bisa menghilangkan minyak. Lalu gunakan produk yang tidak mengandung minyak. Menggunakan produk yang mengupas kulit mati.

By Sri Maryati - Tips Senin, 26 Desember 2016 13:21:00

Related Post :
Penyakit
Penyebab Akibat Usus Turun…

Penyebab akibat usus turun…

Kesehatan
Ini Olahraga Yang Tepat…

Pilihan olahraga yang tepat…

Obat Cina
Obat Tradisional Parkinson Paling…

Obat tradisional parkinson paling…

Kesehatan
Penyebab Penderita Stroke Susah…

Penyebab penderita stroke susah…

Kesehatan
Sembelit Saat Hamil? Ini…

Kenali penyebab sembelit saat…

Alami
Terapi Penyembuhan Syaraf Kejepit…

Terapi penyembuhan syaraf kejepit…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Tanpa Merusak Kulit

Cara mengecilkan pori-pori wajah tanpa…

Tips
Tips Cara Mengatasi Kapalan Di Kaki

Tips cara mengatasi kapalan dikaki…

Tips
Kirim Pertanyaan
Top