Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Agar Tidak Tumbuh Kembali

Share dan Tag Temanmu di :

Sebagian wanita mungkin seringkali bertanya, kenapa harus ada bulu ketiak? Jika bulu ketiak tidak tumbuh, alangkah indahnya dunia ini karena tidak perlu repot menyingkirkan keberadaannya.


Langkah yang selalu anda lakukan selama ini, apakah itu mencabut, mencukur, ataupun waxing, ternyata semua cara itu hanya dapat menghilangkan bulu ketiak sementara. Kemudian bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak agar tidak tumbuh kembali?

Berikut ini ada beberapa cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen yang bersifat alami

1. Pasta Kunyit

Zaman dahulu wanita kerap menggunakan pasta kunyit untuk merontokan folikel rambut sehingga proses perontokan bulu ketiak bisa berjalan dengan mudah, tidak hanya bebas dari rasa sakit, hasilnya juga cukup permamen.

Caranya, campurkan 1/2 gelas bubuk kunyit dengan susu tawar atau air mawar, air hangat, dan siapkan handuk. Lalu aduk adonan sampai tercampur rata kemudian oleskan diarea ketiak yang ditumbuhi bulu halus, diamkan selam kurang lebih 30 menit. Setelah itu, bersihkan dengan handuk yang sebelumnya sudah dibasahi air hangat lalu keringkan. Ulangi hingga bulu ketiak rontok.

2. Pasta Madu dan Lemon

Untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen selain kunyit, bisa juga dengan menggunakan campuran antara 3 sdm madu dan 3 tetes perasan lemon. Lalu oleskan campuran kedua tersebut dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan handuk yang sudah dibasahi air hangat. Keringkan dan ulangi 2-3 kali seminggu selama satu bulan agar bulu ketiak hilang secara permanen.

3. Sugar Wax

Untuk menghilangkan bulu ketiak agar lebih permanen jika melakukan waxing di salon membutuhkan biaya banyak, maka dengan sugar wax ini dapat membantu anda untuk lebih hemat.

Caranya, campurkan 3 gelas gula, 1/2 gelas air, dan 1/2 gelas perasan lemon. Setelah itu, masukan gula dan air kedalam panci, masak hingga gula larut dan terbentuk adonan karamel berwarna cokelat, tambahkan perasan lemon sambil tetap mengaduk adonan hingga adonan mirip lilin (wax). Proses memasak ini biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit. Lalu tuangkan adonan ke wadah dan biarkan kering.

Sebelum melakukan waxing, sebaiknya anda mencuci terlebih dahulu ketiak dengan air hangat dan keringkan. Kemudian oleskan adonan lilin tadi ke area ketiak yang ada bulunya dan letakan kain katun atau waxing strip diatasnya, lalu tekan.

Cabut waxing strip atau kain dengan arah berlawanan dari arah tumbuh rambut. Lakukanlah secara cepat agar tidak timbul rasa sakit dan agar hasilnya optimal. Setelai selesai, untuk mendinginkannya oleskan gel lidah buaya ke area ketiak.

Beberapa cara menghilangkan bulu ketiak diatas kemungkinan besar akan memperlihatkan hasil yang diinginkan. Yang paling penting lakukan perawatan alami diatas secara teratur hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

Perhatikan juga ketika memasak adonan, pakai panci yang tebal agar adonan matang dengan baik dan selalu gunakan api kecil untuk mencegah gosong dan juga selalu oleskan pelembab (gel lidah buaya) setiap selesai menghilangkan bulu ketiak untuk menyejukan dan menghindarkan kulit dari iritasi.

By Ana Rediana - Tips Selasa, 27 Desember 2016 07:38:22

Related Post :
Kesehatan
Bahaya Mengonsumsi Olahan Makanan…

Sebenarnya jika dipelihara dalam…

Ibu Hamil
Kebutuhan Vitamin Dan Mineral…

Selama masa kehamilan, umumnya…

Daun
Kegunaan Dan Manfaat Daun…

Kegunaan dan manfaat daun…

Penyakit
Mewaspadai Gejala Kanker Ovarium…

Kanker ovarium menjadi salah…

Penyakit
Mengetahui Kaitan Antara Sirosis…

Kanker hati seringkali dikaitkan…

Ibu Dan Anak
Tips Sederhana Mencegah Flu…

Tips sederhana mencegah flu…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips
Tips Cara Memilih Bedak Untuk Kulit Berminyak

Anda perlu cerdas dalam memilih…

Tips
Penyebab Dan Cara Mengobati Radang Sendi

Cara mengobati radang sendi yang…

Kirim Pertanyaan
Top