Obat Sakit Pinggang dan Punggung dari Bahan Herbal

Obat Sakit Pinggang dari Bahan Herbal

Obat sakit pinggang berbahan herbal alami sering dijadikan sebagai alternatif terbaik untuk mengobati sakit pinggang tanpa adanya efek samping. Meski banyak bermunculan obat-obat medis baik yang dikomersialkan maupun yang tidak dikomersialkan, obat herbal untuk sakit pinggang lebih diminati karena bahan-bahannya mudah didapatkan, murah meriah, mudah diolah, dan yang pasti ampuh atasi sakit pinggang. Lalu, apa saja bahan-bahan herbal tradisional alami yang dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal sakit pinggang? Penjelasan detailnya, silahkan simak informasinya berikut ini.



Jahe Merah


Rempah yang satu ini bahan alami yang sangat ampuh hilangkan rasa sakit pada pinggang. Jahe merah terbukti lebih berkhasiat dibandingkan dengan jahe biasa sehingga lebih cepat pulihkan kesehatan Anda. Dengan rutin mengkonsumsi air rebusan jahe merah, tubuh akan tetap fit dan rasa sakit pada pinggang akan hilang. Agar lebih berkhasiat, Anda boleh campurkan jahe merah dengan bahan-bahan herbal lainnya seperti temu ireng atau daun dewa.

Daun Dewa

Teh yang terbuat dari daun dewa segar juga terbukti efektif hilangkan sakit pinggang. Sayangnya tanaman obat ini sulit didapatkan karena masih belum banyak orang yang membudidayakannya. Silahkan minum teh daun dewa secara rutin untuk dapatkan hasil yang maksimal. Jahe dan temulawak boleh Anda jadikan bahan herbal tambahan untuk dicampur dengan daun dewa ini.

Bawang Putih


Banyaknya khasiat bawang putih menjadikan bawang putih sering dimanfaatkan sebagai obat sakit pinggang. Kali ini bukan direbus, melainkan bawang putih direndam lalu gunakan air rendaman sebagai obat oles untuk diaplikasikan pada bagian pinggang yang sakit.

Kumis Kucing

Gunakan tanaman kumis kucing sebagai alternatif lain untuk mengobati sakit pinggang Anda. Caranya, siapkan satu genggam daun tanaman kumis kucing lalu cuci bersih dan rebus dengan air. Setelah mendidih, saring air rebusan tersebut dan minum selagi masih hangat.

Akar Ilalang

Air rebusan akar ilalang juga terkenal sebagai obat alami untuk  sejumlah gangguan kesehatan, termasuk sakit pinggang. Pastikan Anda cuci bersih akar ilalang sebelum direbus agar akar ilalang bersih dari tanah. Lalu, rebus akar ilalang dengan 2 gelas air hingga mendidih lalu minum hangat-hangat. Anda boleh tambahkan madu asli sebagai penambah rasa.

Bawang Merah

Pernah lihat obat oles tradisional yang terbuat dari minya kelapa/ minyak zaitun yang dicampurkan dengan bawang merah. Hal ini membuktikan bahwa bawang merah yang telah dikombinasikan dengan minyak zaitun/ minyak kelapa sangat berkhasiat untuk menghilangkan rasa nyeri pada pinggang. Bawang merah yang dioleskan pada bagian tubuh tertentu juga akan memunculkan rasa hangat. Tak heran jika campuran bawang merah dan minyak zaitun sering digunakan oleh tukang pijat tradisional berkat khasiatnya yang tak ada duanya.

Buah Angco

Buah angco memang terdengar asing di telinga kita. Buah angco terkenal dengan sebutan kurma cina atau kurma tiongkok. Karena masih sulit didapatkan, Anda bisa mencarinya di supermarket atau toko-toko obat herbal cina. Resep obat sakit pinggang berbahan buah angco ini cukup mudah dibuat. Bahan-bahan yang perlu disiapkan selain buah angco antara lain buah sun boi atau kiam boi,  akar bawang merah, jahe merah, dan air. Rebus semua bahan dengan air hingga mendidih lalu saring. Minum air hasil saringan bahan-bahan herbal tadi secara teratur. Dijamin sakit pinggang Anda akan segera hilang.

Buah Takokak


Buah takokak, secara fisik, mirip dengan tanaman leunca. Cara mengolah herbal ini pun terbilang mudah. Siapkan 100 gr buah takokakm, 20 gr jahe merah, 30 gr rambut jagung, 10 gr adas, dan 600 cc air. Rebus semua komposisi di atas hingga air rebusan tersisa setengahnya saja. kemudian, saring air rebusan lalu minum hangat-hangat. Kira-kira dari sekian banyak referensi obat herbal untuk sakit pinggang, obat herbal mana yang ingin Anda coba sebagai obat sakit pinggang?

By Diane Rosse A.Md.Keb - Alami Kamis, 28 April 2016 20:43:20

Obat Sakit Pinggang dan Punggung dari Bahan Herbal
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Obat Sakit Pinggang dan Punggung dari Bahan Herbal yang mudah di dapat seperti daun dewa, bawang putih, kumis kucing, akar ilalang, bawang merah, buah angco dan takokak dapat meringankan nyeri pinggang sebelah kiri atau kanan dengan memakan buah takokak terutama enak dijadikan lalab
Alami - by ,
4 / 5 stars

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Bahan Alami Untuk Atasi Penyakit Maag

    1 Balasan

    Alami

    Dok, kalau untuk mengatasi sakit maag, bahan - bahan alami apa yang bisa gunakan?

  • sakit sciatica

    1 Balasan

    Alami

    apakah obat yg tepat utk penyakit ini

  • Tanya takaran qnc jelly gamat

    1 Balasan

    Alami

    Sore pak saya mau nanya takaran qnc jelly gamat untuk bayi usia 4 bulan??anak saya sakit infeksi paru2.terimakasih

  • obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi

    1 Balasan

    Alami

    Belakangan ini saya sering sakit gigi. sudah berkumur dengan air garam , tapi sakit gigi yang saya alami belum sembuh juga. Apakah ada obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi ?

  • apa manfaat mengonsumsi air daun kersen ?

    1 Balasan

    Alami

    Dok, saya sering kali melihat ibu saya mengonsumsi air rebusan daun kersen. Dan ketika saya tanya, katanya itu baik untuk kesehatan dan bisa mengobati penyakit juga. Apakah benar daun kersen…


Alami
Obat Asam Urat Alami Dari Tumbuhan Yang Mujarab

Obat asam urat dari tumbuhan…

Alami
Obat Alami Miom Rahim Pada Wanita Tanpa Operasi

Miom merupakan pertumbuhan sel-sel abnormal…

Tambah Pertanyaan
Top