Manfaat Daun Mengkudu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Wajah

Share dan Tag Temanmu di :

Manfaat daun mengkudu -, Siapa yang tak kenal dengan buah mengkudu. Rasanya yang pahit menjadikan buah yang satu ini kurang di gemari oleh banyak orang. Akan tetapi, manfaat mengkudu di dunia kesehatan telah sangat terpercaya, karena di dalamnya terdapat 150 kandungan fitonutrien, memiliki sifat analgesik serta beberapa jenis vitamin seperti vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, sulfur, kalium, dan banyak lagi. Sehingga sebagian masyarakat pun sering kali memanfaatkan buah yang memiliki rasa pahit ini sebagai media pengobatan tradisional.


Namun perlu untuk anda ketahui juga, bahwasannya selain dari pada buahnya, bagian lain dari tanaman mengkudu juga sangat bermanfaat bagi kesehatan yaitu bagian daunnya. Ya, mungkin memang sangat sedikit orang yang tahu akan hal ini. Maka dari pada itulah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas sedikit tentang manfaat daun mengkudu untuk kesehatan dan kecantikan wajah yang bisa anda simak dalam informasi singkat berikut ini.

Manfaat daun mengkudu untuk kesahatan dan kecantikan wajah

Perlu untuk anda ketahui bahwasannya daun mengkudu ini memiliki banyak sekali khasiat untuk kesahatan mauopun kecantikan. Sedangkan kanduyngan daun mengkudu sendiri tidak berbeda jauh dengan kandungan yang di miliki oleh buahnya. Adapun kasiat dan manfaat daun mengkudu untuk kesehatan maupun kecantikan adalah sebagai berikut.

  • Mencegah kanker dan tumor di dalam tubuh. Hal tersebut di karenakan daun mengkudu sendiri bersifat anti-kanker sehingga dapat mencegah sel kanker maupun tubuh menjalar ke dalam tubuh.
  • Mengatasi alrergi. Hal tersebut juga bisa masih berkaitan dengan ruam pada kulit, gatal dan lainnya yang di sebabkan oleh alergi.
  • Sebagai antioksidan. Hal tersebut berfungsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh anda tetap kuat.
  • Mengatasi diare. Bagi anda yang kini tengah diare anda bisa untuk mencoba khasiat dari daun mengkudu untuk mempercepat proses penyembuhan diare yang kini tengah anda alami.
  • Mengeluarkan cacing dari dalam tubuh. Hal ini umumnya sering kali di gunakan sebagai obat cacingan pada anak kecil yang sedang mengalami masa pertumbuhan.
  • Mengatasi mual dan juga perut kembung. Hal tersebut di karenakan daun mengkudu juga bersifat menghangatkan.
  • Membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Hal ini juga berfungsi agar organ ginjal lebih sehat dan juga proses pencernaan sari makanan menjadi lebih lancar.
  • Mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang. Manfaat yang terkandung dalam daunmengkudu juiga nyatanya sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi, terlebih pada daerah persendian sehingga dapat mencegah osteoporosis terjadi.
  • Melancarkan silus haid pada wanita. Hal ini dapat membantu proses menstruasi wanita menjadi lancar.
  • Mencegah hipertensi. Hal tersebut di karenakan kandungan dalam daun mengkudu pun juga baik dalam mengembalikan sirkulasi darah. Sehingga peredaran darah anda pun menjadi semakin lancar.
  • Menghilangkan jerawat dan peradagannya di wajah. Selain sangat bermanfaat untuk kesehatan, khasiat dari daun mengkudu juga nyatanya sangat baik bagi kecantikan, yang mana salah satu di antaranya adalah dapat menghilangkan jerawat serta peradngannya di wajah. Hal tersebut di karenakan daun mengkudu juga memiliki sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi di dalamnya.

Selain dari pada itu, masih banyak manfaat daun mengkudu lainnya seperti ntuk kulit, lambung, wasir atau ambeien dan lainnya sebagainya. Adapun untuk pengolahnnya sendiri, anda dapat meramu daun mengkudu ini sebagai teh atau sebagai jamu herbal. Untuk teh sendiri, anda bisa menyeduh daun mengkudu muda yang telah di keringkan sebelumnya.

Sedangkan jika anda ingin meramunya menjadi jamu herbal, selain anda menggunakan pucuk daun mengkudu di dalamnya, tambahkan juga beberapa bahan pendamping  lainnya seperti temulawak. Caranya adalah dengan menumbuk kedua bahan herbal tersebut hingga halus dan kemudian rebus dengan mengguakan air secukupnya. Setelah mendidih, anda dapat mengangkatnya lalu saring dan tambahkan sedikit garam sebelum mengonsumsinya.

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang kami telah informasikan seputar manfaat daun mengkudu untuk kesehatan dan kecantikan wajah ini dapat bermanfaat untuk anda.

By Nida Saripah - Daun Kamis, 29 Desember 2016 15:48:48

Related Post :
Manfaat
Khasiat Dan Manfaat Air…

Berikut adalah khasiat dan…

Manfaat
Manfaat Biji Kopi Hijau…

Beragam manfaat dna khasiat…

Penyakit
Waspadai Maag Akut Penyebab…

Mengungkap penyebab dr. Ryan…

Kesehatan
Langkah-langkah Pencegahan Kanker Ovarium

Karena penyebab secara pastinya…

Tips
Cara Pencegahan Luka Bakar…

Berikut adalah beberapa langkah…

Kesehatan
Selain Sakit Ini Penyebab…

Beragam penyebab mulut terasa…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • kesehatan

    0 Balasan

    Daun

    Dok.. Saya mau nanya,, khasiat daun murbay bisa engga buat penyakit radang pembuluh darah? Terimakasih

  • Daun sukun obat gagal ginjal

    0 Balasan

    Daun

    Kalau sudah terlanjur cuci darah apa masih bisa dengan daun sukun?

  • Daruju

    1 Balasan

    Daun

    Dmna org jual daruju ,bush dan daun ny,ttmksh

  • Cara diet dgn daun mint

    1 Balasan

    Daun

    Cara membuat nya gmana

  • Daun belalai gajah

    1 Balasan

    Daun

    Daun belalai gajah, bisa didapat dimana?


Daun
Manfaat Daun Sendok Bagi Kesehatan Dan Cara Pengolahannya

Ketahui kandungan, khasiat dan manfaat…

Daun
Daun
Kirim Pertanyaan
Top