Tips Memilih Penyaringan Udara Yang Baik Dan Benar

Share dan Tag Temanmu di :

Tips memilih penyaringan udara yang baik

Udara merupakan faktor penting bagi manusia. Udara merupakan kebutuhan yang harus ada dalam kehidupan manusia. Dalam udara pada umumnya ada oksigen yang menjadi salah satu faktor eksternal seseorang dapat hidup. Namun saat ini dengan perkembangan teknologi maka sudah banyak dampak buruk yang menyerang udara. Sehingga banyak sekali polusi udara yang tidak baik bagi kesehatan kita sebagai manusia dan makhluk hidup lainnya.


Salah satu solusi untuk mengatasi udara yang buruk adalah menggunakan penyaring udara. Namun penyaring udara juga harus yang baik. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa diikuti oleh Anda dalam memilih penyaring udara yang baik.

Pertama, pilih penyaring udara yang sudah menggunakan High Efficiency Particulate Air (HEPA). Teknologi tersebut dianggap bisa sangat efektif untuk menyerap berbagai kotoran yang ada di udara. Misalnya seperti debu, bulu hewan, serbuk sari serta jamur. Pastikan juga produk penyaring tersebut yang Anda beli sudah benar-benar menggunakan teknologi tersebut serta bukan hanya sekedar pembersih udara saja. Penyaring udara yang menggunakan HEPA adalah model penyaring udara yang paling disarankan oleh dokter.

Kedua, perhatikan ukuran penyaring udara tersebut. Ada produk penyaring atau pembersih udara yang ukurannya sangat besar namun ada juga yang ukurannya kecil karena portable. Pada waktu memilih penyaring atau pembersih udara maka harus diperhatikan ukurannya tersebut. Supaya bisa dipastikan perangkat tersebut dapat ditempatkan di ruangan yang cukup serta tak penuh sesak serta masih ada ruang disekitarnya supaya bisa menyerap udara kotor secara baik. Pilihlah penyaring udara yang berkapasitas sedikit melebihi ruangan supaya penyaring udara bisa ditempatkan. Hal tersebut buat memastikan supaya mesin sanggup untuk membersihkan udara pada ruangan.

Ketiga, yang paling penting penyaring udara tersebut jangan yang memproduksi ozon. Saat ini masih ada saja produsen yang membuat penyaring udara tersebut dengan desain yang dapat memancarkan ozon. Padahal ozon mesti dihindari soalnya bisa berbahaya bagi tubuh. Produk ini memang bisa menyaring partikel – partikel kotoran secara baik serta menyaring debu. Akan tetapi ozon yang dipancarkan malah akan berpotensi merusak kesehatan kita. Bahkan ada beberapa negara yang telah resmi melarang alat penghasil ozon yang dipancarkan pada alat penyaring udara portable buat di dalam ruangan.

Keempat, utamakan penyaring udara tersebut mempunyai sertifikasi antiasma serta antialergi dan mempunyai indikator. Supaya Anda mengetahui mesti kapan membersihkan penyaring atau bahkan mengatinya. Biasanya indikator itu bisa berupa lampu yang menyala apabila sudah waktunya harus dilakukan pembersihan.

Maka dari itu, jika anda kini ingin menggunakan penyaring udara di rumah sebaiknya perhatikan dulu beberapa tips memilih penyaringan udara tersebut, jangan sampai salah pilih. Karena dengan memilih dan menggunakan penyaring udara yang tepat, maka dapat menjaga kesehatan anda bersama keluarga pada hari ini maupun pada masa-masa mendatang.

By Nida Saripah - Kesehatan Jum'at, 30 Desember 2016 07:53:36

Related Post :
Penyakit
Sakit Tenggorokan Tak Kunjung…

Anda tengah mengalami sakit…

Kesehatan
Ternyata Ini Rahasia Dibalik…

Dibalik penampilannya yang selalu…

Penyakit
Ketahui Berbagai Penyakit Akibat…

Ketahui berbagai penyakit yang…

Kesehatan
Bahaya Mengonsumsi Buah Leci…

Bahaya mengonsumsi leci saat…

Kesehatan
Wajib Tahu! Ini Faktor…

Berikut ini merupakan beberapa…

Tips
Tips Dan Cara Menghilangkan…

Berikut adalah beberapa tips…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Usus turun

    0 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???

  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya

  • Penyakit Liver kronis

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa sakit liver itu selain perut buncit kaki juga bengkak? Sebabnya apa? Krn banyak minum?


Kesehatan
Bahaya Terlalu Sering Makan Mie Instan

Mie instan merupakan salah satu…

Kesehatan
Ternyata Nonton Film di Bioskop Menyehatkan! Ini Manfaatnya

Selain menyenangkan, ternyata nonton film…

Kesehatan
Terbukti! Minum Kopi Bikin Penderita Diabetes Panjang Umur

Selain menghilangkan kantuk, ternyata rutin…

Kirim Pertanyaan
Top