Tips Cara Memilih Multivitamin Yang Tepat

Share dan Tag Temanmu di :

Sebagian besar orang dewasa sering kekurangan vitamin A, vitamin C, vitamin D, dan mineral seperti magnesium dan kalsium. Dengan mengonsumsi multivitamin diharapkan bisa menjadi solusi dalam memenuhi kekurangan tersebut. Nah, jika Anda berniat untuk mengonsumsi multivitamin dengan teratur, sebaiknya ketahui dulu fakta-fakta berikut ini.


Sebuah lembaga penelitian kesehatan memberi saran untuk mengonsumsi multivitamin secara rutin dengan vitamin D untuk mencukupi kebutuhan harian. Jika pola makan sehari-hari tidak kaya akan sumber vitamin D dan kalsium seperti susu, ikan, dan sayuran, maka Anda perlu mengonsumsi suplemen kalsium dan vitamin D. Hal tersebut dikarenakan kedua nutrisi tersebut tidak terkandung dalam multivitamin.

Perempuan hamil butuh untuk mengonsumsi suplemen ataupun multivitamin yang mengandung asam folat untuk menghindari risiko cacat pada bayi. Sedangkan lansia biasanya perlu mengonsumsi multivitamin dengan kandungan vitamin D serta kalsium untuk memperlambat risiko osteoporosis. Berikut kami berikan tips dalam memilih multivitamin yang tepat.

1.Cermati persentase. Sebaiknya pilih multivitamin yang mencantumkan tulisan 100 % of The Daily Value. Hal tersebut berarti memenuhi hampirseluruh kebutuhan harian vitamin dan mineral tubuh.

2.Baca label dalam kemasan dengan seksama. Pastikan multivitamin yang Anda konsumsi mengandung vitamin serta mineral dasar seperti vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K, asamfolat, biotin, iodium, potassium, mangan, selenium, danzatbesi.

3.Formula untuk kelompok tertentu. Sebaiknya pilih multivitamin yang sesuai dengan usia serta kebutuhan Anda, baik sebagai perempuan, sebagai perempuan hamil atau menyusui, atau lansia. Ada multivitamin untuk perempuan berusia 18 sampai 50 tahun, ada pula untuk perempuan hamil yang biasanya mengandung asamfolat dan zat besi lebih.

Sedangkan multivitamin untuk pria biasanya mengandung mineral dan vitamin lebih tinggi kecuali zat besi yang tidak dibutuhkan pria. Sedangkan untuk orang lanjut usia, ada multivitamin dengan B12 yang mudah diserap tubuh.

Cek selalu tanggal kadaluwarsa sebelum multivitamin dikonsumsi. Simpan di tempat yang sejuk dan kering, tidak di tempat yang lembap serta terkena paparan sinar matahari. Jauhkan dari jangkauan anak untuk menghindarinya minum sembarangan.

Yang tidak kalah penting, sebelum Anda mengonsumsi multivitamin sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter, terutama jika Anda mengonsumsi obat-obatan ataupun sedang mengalami penyakit kronis seperti kanker. Informasikan pula kepada dokter ketika Anda sedang hamil ataupun menyusui serta punya alergi terhadap kandungan tertentu. Sehingga dokter akan memilihkan multivitamin yang paling tepat untuk Anda.

By Rizka Ardiana - Tips Jum'at, 30 Desember 2016 07:57:23

Related Post :
Kulit
Penyebab dan Cara Penanganan…

Keratosis pilaris merupakan penyakit…

Manfaat
Manfaat Konsumsi Telur Bagi…

Banyak manfaat telur bagi…

Daun
Khasiat Dan Manfaat Daun…

Khasiat dan manfaat daun…

Kesehatan
Waspada! Ini Bahaya Formalin…

Berikut adalah dampak buruk…

Obat Kimia
Cilostazol Obat Untuk Mengatasi…

Cilostazol obat untuk mengatasi…

Kesehatan
Efek Samping Operasi Caesar…

Selain efek samping jangka…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Cara Sederhana untuk Bantu Usir Lemak dalam Darah

ternyata ada cara sederhana untuk…

Tips
Cara Menghindari Bau Mulut Meski Sedang Berpuasa

Bau mulut merupakan salah satu…

Tips
Kirim Pertanyaan
Top