Kandungan Dan Khasiat Buah Delima Serta Bijinya Untuk Kesehatan

Share dan Tag Temanmu di :

Khasiat buah delima

Siapa yang belum tahu buah delima? Kemungkinan ada juga yang belum tahu. Karena memang buah ini jarang sekali ditemukan dipasaran. Di pasaran hanya banyak buah – buahan seperti jeruk, apel, anggur dan lain-lain. Jarang pedagang buah menjual buah delima. Banyak orang yang belum tahu bentuk dan manfaatnya.


Buah delima itu memiliki bentuk sangat cantik dan warnanya merah yang tidak jarang menjadi sangat menarik. Bahkan dalam kehidupan sehari-hari ada ungkapan merah delima karena memang merahnya buah delima sangat cantik. Buah ini tidak hanya cantik namun juga kaya dengan banyak manfaat. Kecantikan buah ini berbanding lurus dengan manfaatnya bahkan bisa mencegah penyakit berbahaya seperti penyakit kanker.

Buah cantik ini memiliki banyak kandungan yang sangat kaya sebagai sumber kesehatan. Dalam buah delima terkandung vitamin C, E, K, A serta kaya dengana ntioksidan. Buah yang cantik ini menggoda dari bentuk serta menggoda orang dengan manfaatnya. Rasa yang enak menjadi salah satu dari banyaknya alasan kenapa buah delima ini harus dimakan. Bulir bijinya pun enak dimakan. Bahkan bulir bijinya bisa dimakan dengan cara di jus.

Dalam 100 gram biji buah delima mempunyai kandungan sebesar, 12 persen vitamin c, 16 persen vitamin K serta 10 persen folat dari kebutuhan sehari. Buah delima juga tak hanya memiliki kandungan itu melainkan ditambah juga dalam buah delima ada serat dan lemak serta kalorinya sangat rendah. Godaan buah delima ini pasti membuat orang – orang jatuh cinta karena tampilannya yang cantik merona namun juga Karena banyak manfaat serta kaya akan nutrisi.

Buah ini bisa mencegah penyakit jantung. Buah ini bisa jadi salah satu solusi bagi Anda yang mempunyai masalah dengan jantung koroner iskemik. Jus buah delima jika dikonsumsi akan memberikan pencegahan tersebut. Berdasarkan hasil penelitian yang memperlihatkan orang yang mengkonsumsi sedikitnya 200 militer jus buah delima setiap selama kurang lebih 90 hari maka hasilnya bisa menurunkan gejala iskemia. Gejala iskemia adalah otot jantung yang kekurangan nutrisi buat melakukan kontraksi akibat adanya penyempitan pembuluh darah jantung. Konsumsi jus buah delima secara rutin akan membuat aliran darah ke jantung jadi semakin baik.

Selain mencegah penyakit jantung, manfaat buah delima lainnya juga dipercaya dapat memperlambat kanker prostat. Jus buah delima memiliki fungsi untuk menurunkan risiko tumbuhnya kanker prostat karena buah delima mempunyai banyak antioksidan. Fungsinya juga salah satunya untuk melawan radikal bebas. Kemudian juga bisa menurunkan kolesterol yang bersifat HLD (kolestertol jahat) serta mengurangi risiko osteoporosis. 

By Nida Saripah - Manfaat Selasa, 03 Januari 2017 07:45:51

Related Post :
Penyakit
Penyebab Gejala Awal Usus…

usus buntu merupakan suatu…

Kesehatan
Hal-hal yang Harus Wanita…

Hal-hal yang harus wanita…

Kesehatan
Sering Ngupil? Hati-hati Ini…

Sering mengupil? Hati-hati Ini…

Daun
Khasiat Dan Manfaat Daun…

Khasiat dan manfaat daun…

Kesehatan
Anda Penyuka Permen? Segera…

Permen merupakan salah satu…

Ibu Dan Anak
Beragam Manfaat ASI Ekslusif…

Beragam manfaat ASI ekslusif…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Apa Benar Manfaat Susu Kambing Etawa?

    1 Balasan

    Manfaat

    Saya baru membaca artikel tentang susu kambing etawa, apakan benar manfaatnya sangat baik untuk penyakit pernafasan termasuk bronkitis. Saya baca dari artikel https://www.aryanto.id/artikel/id/1062/manfaat-nutrisi-susu-kambing-etawa-yang-menakjubkan dan juga dari situs susu kambing etawa…

  • Obat sbo

    1 Balasan

    Manfaat

    Kalau untuk pengobatan luar saja,kalau yang sakit seperti tifus,rdang tenggorokan,sakit gigi,miom...cara pengobatannya bagaimana?

  • adakah risperadone ada dijual difarmasi

    1 Balasan

    Manfaat

    Adakah risperadone ada di jual di farmasi

  • air kelap

    0 Balasan

    Manfaat

    kalo adanya kelapa yang kuning bisa gak ya?

  • slimming green world capsule

    1 Balasan

    Manfaat

    saya mau tanya apakah slimming capsule dari green world itu jika diminum kita akan sering BAB? karena saya bekerja di lapangan dan akan sangat bermsalah bagi saya jika efek dari…


Manfaat
Menguak Kandungan dan Manfaat Ikan Lele Bagi Kesehatan

Tidak hanya memiliki rasa yang…

Manfaat
7 Manfaat Rutin Konsumsi Kacang Polong Bagi Kesehatan

Suka konsumsi kacang polong? ini…

Manfaat
Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat lidah buaya untuk kesehatan…

Kirim Pertanyaan
Top