Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami

Share dan Tag Temanmu di :

Jika Anda termasuk orang yang sangat terganggu dengan adanya kutil, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kutil secara alami yang bisa Anda coba di rumah. Diantaranya adalah:


Perekat

Tempelkan perekat selama lebih kurang seminggu, lalu lepaskan dan rendam kutil dalam air hangat. Sambil direndam gosok dengan lembut kutil tersebut dengan batu apung agar sel kulit mati terlepas. Biar lebih kurang 12 jam, dan ulangi proses tersebut hingga kutil benar-benar hilang.

Meningkatkan sistem imun

Sistem imun sangat penting untuk melawan virus HPV yang menyerang bagian kutil. Untuk meningkatkan imun bisa dengan cara mengonsumsi makanan bernutrisi seperti biji bunga matahari, biji-bijian utuh seperti roti gandum, roti, bawang putih atau ubi. Jangan lupa disertai dengan olahraga yang rutin.

Bawang putih

Bawang diperkaya dengan berbagai senyawa alami yang berkhasiat. Selain bisa mengobati sakit gigi, senyawa alicin dalam bawang putih juga bisa menjadi komponen antivirus pada kutil. Namun sebelum menggunakannya, pastikan Anda tidak alergi bawang.

Larutan garam

Adanya kandungan abrasif pada garam bisa mengangkat sel kulit mati di sekitar benjolan kutil. Pengobatan ini sudah dilakukan sejak dulu, dan hasilnya cukup maksimal apalagi jika dikombinasikan dengan batu apung.

Baking powder dan minya kastor

Selain untuk membuat kue, baking powder juga bisa menghilangkan kutil secara alami. Karena bahan ini memiliki senyawa mineral yang bisa mempercepat proses pengelupasan kulit. Agar hasilnya maksimal, pengobatan ini bisa dikombinasikan dengan minyak kastor. Namun metode ini bisa mengakibatkan iritasi, dan cocok diterapkan untuk mengatasi kutil datar pada wajah dan punggung tangan.

Oles dengan vitamin C dan E

Vitamin C dan E memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Vitamin C mampu mencerahkan wajah, dan membuatnya tampak kencang. Sedangkan vitamin E cukup efektif untuk mencegah virus, bakteri pada kulit dan radikal bebas.

Pasta gigi, aspirin, atau betadine

Kandungan asam salisilat banyak terkandung dalam pasta gigi, aspirin dan betadine. Senyawa tersebut banyak terdapat pada lotion kulit, yang bisa mengangkat sel kulit mati dipermukaan kulit dan ampuh mengatasi kutil.

Minyak pohon teh

Bukan hanya minyak kastor, minya pohon teh juga bisa dijadikan alternatif untuk melawan HPV, menjaga kesehatan kulit, dan mencegah kutil menjadi kanker.

Potongan lemon

Lemon merupakan salah satu sumber vitamin C yang sangat baik untuk menjaga sistem imum tubuh, menangkal radikal bebas, dan merawat kulit. Tingginya kadar asam pada buah ini juga bisa membantu menghilangkan kutil secara alami.

Daun kemangi

Sama halnya dengan bawang putih, kemangi juga memiliki kandungan antivirus yang bisa melawan HPV dalam kutil. Caranya, tempatkan remasan dan kemangi tersebut diatas kutil, lalu tutup menggunakan plester anti air. Jangan lupa plester tersebut harus diganti setiap hari agar tetap bersih.

Minyak zaitun dan wortel

Wortel adalah jenis sayuran yang terkenal dengan sumber vitamin A. Mencampurkan wortel dengan minyak zaitun dipercaya bisa mengobati kutil di kulit.

Jus nanas

Nanas mengandung antibiotik yang bisa melawan HPV pada kutil. Oleh sebab itu Anda bisa langsung mencobanya, dengan cara merendam kutil kedalam jus nanas selama lebih kurang 30 menit. Lakukanlah secara rutin.

Cara diatas belum tentu berhasil, karena efek yang timbul bisa berbeda-beda. Hampir semua cara diatas tidak membuat virus mati, karena kutil berpotensi menyebar pada bagian anggota tubuh lainnya. Agar virus kutil tidak menyebar, disarankan untuk tidak terlalu sering menyentuh kutil. Karena virus HPV bisa menyebar ke tempat lain, penderita juga disarankan untuk tidak melakukan kontak langsung dengan orang lain.

Jika telah dilakukan beberapa cara untuk menghilang kutil, namun hasilnya tidak nampak, dianjurkan untuk berkonsultasi ke dokter atau spesialis kulit. Apalagi bagi Anda yang berusia 55 tahun, karena kondisi kutil harus segera diperiksakan untuk mendeteksi kemungkinan kanker.

By Sri Maryati - Alami Rabu, 04 Januari 2017 10:27:50

Related Post :
Kesehatan
Lakukan Hal Berikut Agar…

Meskipun air hujan tidak…

Alami
Obat Gatal Pada Kulit…

Obat gatal pada kulit…

Obat Kimia
Efek Samping Penggunaan Obat…

Efek samping penggunaan obat…

Tips
Cara Efektif Atasi Lidah…

Mengonsumsi makanan atau minuman…

Manfaat
Manfaat Kapsida Kembang Bulan…

Informasi harga dan manfaat…

Kesehatan
Bahaya Obesitas Bagi Kesehatan…

Bahaya obesitas bagi kesehatan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Bagaimana cara menghilangkan penebalan dinding rahim secara alami

    0 Balasan

    Alami

    Dok...sy mau nanya bagaimana cara mengkonsumsi kunyit untuk pengobatan penebalan dinding rahim pada wanita....?Dan brpa lama harus mengkonsumsi kunyit tsb sampai sembuh....?

  • Demam rematik/Jantung rematik

    0 Balasan

    Alami

    Apakah gnc jelly gamat bisa mengobati demam rematik

  • pengiriman barang

    0 Balasan

    Alami

    Sore;mau tanya bila sy pesan hari ini; kapankah smp nya ke alamat sy ? Sy di pondok kelapa Jaktim Makasih

  • qnc

    0 Balasan

    Alami

    saya pesan qnc jelly gamat kok produksi dari cv jogja natural herbal ya pak, apakah sama

  • sakit liver

    0 Balasan

    Alami

    menggunakan kunyit sma jahe merah bisa mengobati tidak


Alami
Alami
Obat Susah Buang Air Besar Alami Yang Aman

obat susah buang air besar…

Alami
Obat Penebalan Dinding Rahim Alami Cepat Sembuh Tanpa Kuret

Obat penebalan dinding rahim alami…

Kirim Pertanyaan
Top