Gejala Gangguan Kecemasan Dan Faktor Pemicunya

Share dan Tag Temanmu di :

Gangguan kecemasan ialah keadaan psikologis pada saat penderita tersebut mengalami  rasa  cemas yang secara berlebihan dan konstan serta terkadang sulit dikendalikan. Sehingga akan membawa dampak buruk bagi kehidupan sehari-hari penderitanya.  Buat beberapa  orang  yang  normal,  umumnya  rasa cemas timbul pada suatu kejadian tertentu saja. Contohnya pada ketika akan menghadapi situasi yang banyak tekanan seperti ujian baik di sekolah atau ada ujian di tempat kerja. Akan tetapi pada seseorang  yang menderita karena ada gangguan cemas, rasa tersebut sering timbul pada setiap situasi. Hal ini yang mengakibatkan orang yang mengalami keadaan tersebut akan kesulitan merasakan santai pada tiap waktu.


Selain itu, rasa takut serta gelisah yang secara berlebihan, ada juga gejala kejiwaan lainya yang kemungkinan dapat timbul pada seseorang  yang  menderita gangguan kecemasan ialah berkurangnya rasa percaya diri, stress, sulit berkonsentrasi mudah marah serta menjadi penyendiri.  

Akan  tetapi sementara itu gejala fisik yang kemungkinan bias menyertai persoalan gangguan kecemasan ialah badan gemetar, sulit tidur, otot menjadi tegang, mengeluarkan keringat secara berlebihan, jantung berdebar, lelah, sesak nafas,  mulut terasa kering, kesemutan serta pusing.

Kendati penyebab gangguan kecemasan padadasarnya belum diketahui secara pastiakan tetapi ada beberapa faktor  yang  patut diduga jadi pemicu timbulnya gangguan kecemasan. Salah satu factor tersebut ialah pelecehan, kekerasan di lingkungan keluarga atau di luar serta mendapat intimidasi dari seseorang.

Selain itu factor lainnya ialah karena ada stres yang tak kunjung hilang dan berkepanjangan. Ataupun ada gen yang diturunkan dari orang tua juga bisa menjadi penyebab. Dugaan lainya itu adanya ketidakseimbangan hormon noradrenalin dan serotonin dalam otak. Hormon tersebut fungsi mengendalikan suasana hati. Dan dari factor eksternal adalah bisa juga karena dipicu dengan penyalahgunaan narkotika serta minum minuman keras.

Apabila Anda mengalami gangguan kecemasan ini makan penting buat membicarakan gejala  yang Anda rasakan pada dokter supaya dapat didiagnosa supaya mendapat kepastian serta pengobatan apa  yang tepat untuk diberikan dalam mengurangi risiko gangguan kecemasan.

Ada  beberapa keadaan yang mempunyai gejala fisik  yang  gejalanya sama dengan gangguan kecemasan. Misalnya ada gangguan anemia serta kelenjar tiroid. Serta  buat membedakan keadaan – keadaan  yang  barusan dengan gangguan kecemasan maka perlu diperiksakan darah. Pada dasarnya gangguan kecemasan itu bias diatasi tanpa harus dilakukan dengan dokter. Banyakcara untuk mengatasi salah satunya bias dengan meditasi.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Kamis, 05 Januari 2017 09:57:10

Related Post :
Penyakit
Waspadai Ciri-ciri Kanker Rahim…

Waspadai kanker rahim sejak…

Obat Kimia
Ramipril Obat Penghambat Enzim…

Ramipril Obat Penghambat Enzim…

Ibu Hamil
Tips Berpuasa Bagi Ibu…

Berikut adalah kiat dan…

Kesehatan
Sayur-Sayuran Yang Bagus Untuk…

Menurunkan berat badan bisa…

Ibu Hamil
Bolehkah Ibu Hamil Makan…

Bolehkah ibu hamil makan…

Penyakit
Gangguan Dan Penyakit Pada…

Berikut ini berbagai jenis…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    0 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
5 Hal Terkait Penyakit Leukemia yang Patut Diketahui

Mengetahui informasi terkait penyakit leukemia…

Kesehatan
10 Jenis Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Ginjal

10 jenis makanan untuk menjaga…

Kesehatan
Dampak Negatif Pil Dumolid yang Dikonsumsi Tora Sudiro

Meskipun memiliki beberapa manfaat, penggunaan…

Kirim Pertanyaan
Top