Penyebab Dan Cara Menghilangkan Kutu Rambut Agar Tidak Kembali

Share dan Tag Temanmu di :

Penyebab adanya kutu rambut dan cara perawatannya agar kutu tidak kembali

Kutu rambut tidak semata-mata hadir secara kebetulan, ada penyebabnya yang mungkin tidak Anda duga. Karena keberadaan kutu rambut ini menyebar dengan hingga dari satu penderita ke calon penderita lainnya melalui benda-benda yang biasa digunakan bersama, seperti sisir dan handuk. Kedua benda tersebut bisa berisiko menularkan kutu rambut dari satu orang ke orang lain. Selain itu, merawat rambut dengan produk yang mengandung zat berbahaya seperti bahan kimia, menjadi penyebab utama lahirnya kutu dikulit kepala. Atau bisa jadi karena Anda malas untuk merawat rambut.


Benda lain seperti topi dan jilbab pun bisa menjadi salah satu benda yang bisa menularkan kutu rambut.  Untuk mengatasi hal tersebut, pertama harus mengusir kutunya terlebih dahulu, dan melakukan perawatan rutin agar kutu tidak kembali. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan kutu rambut agar tidak kembali.

1. Almond
Almond merupakan bahan paling efektif untuk menghilangkan kutu yang bisa dilakukan di rumah. Perawatan menggunakan almond ini bisa dilakukan seminggu sekali.

2. Alkohol
Dengan kandungan 70 persen isopropil atau alkohol absolut ternyata bisa juga untuk mengusir kuta. Bahan ini aman digunakan dan tingkat keberhasilannya terjamin. Perawatan ini dianjurkan dilakukan seminggu sekali dalam waktu satu bulan

3. Jus lemon
Dengan menggunakan jus lemon, kutu pada rambut akan tersiksa dengan sifat asam yang dimiliki lemon. Perawatan ini bisa dilakukan dengan mencampur sedikit cuka, dan bisa dilakukan oleh anak-anak maupun orang dewasa karena tidak berbahaya.

4. Minyak zaitun
Minyak dari hasil ekstraksi dari buah zaitun ini merupakan bahan perawatan kulit yang banyak diminati karena mampu memberikan banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya juga bisa untuk menghilangkan kutu. Ritual ini bisa dilakukan setiap hari, karena tidak memiliki efek samping bagi kulit rambut.

5. Bawang merah
Jenis rempah ini selain untuk bumbu dapur, ternyata bisa juga untuk mengobati beberapa jenis penyakit. Dengan kandungan sulfur didalamnya, ternyata bawang merah juga mampu membunuh kutu pada rambut. Perawatan ini bisa dilakukan seminggu sekali dalam waktu dua bulan berturut-turut hingga kutu hilang.

6. Mayones
Selain bisa dijadikan pasta, menurut The Minnesota Health Department, ternyata mayones juga bisa untuk mengurangi kutu rambut. Pengobatan ini bisa dilakukan selama seminggu sekali.

7. Minyak kelapa
Dengan menggunakan minyak kelapa yang dioleskan ke seluruh rambut, ternyata mampu membunuh kutu. Perawatan ini bisa dilakukan setiap hari.

8. Cuka
Kadar asam dalam cuka ternyata sangat efektif untuk membunuh kutu dan menghancurkan telurnya. Efek samping yang ditimbulkannya cukup merugikan, oleh sebab itu disarankan untuk menambahkan air secukupnya saat akan mempraktikannya.

9. Jeruk nipis dan minyak kayu putih
Kolaborasi antara manfaat jeruk nipis dan kayu putih ini ternyata terbukti keberhasilannya untuk menghilangkan kutu.

10.   Lidah buaya
Aloe vera merupakan tumbuhan yang biasa digunakan untuk merawat rambut dan menghindari berbagai masalah yang menyerang seperti mengatasi rambut rontok, bercabang,  menghilangkan ketombe dan termasuk kutu.

11. Daun sirsak
Daun sirsak yang direbus, airnya bisa digunakan untuk menghilangkan kutu. Cara penggunannya dengan dikeramaskan.

12. Kapur ajaib
Bukan kapur yang biasa dipakai untuk menulis papan tulis, kapur ini difungsikan untuk membunuh serangga kecil, kecoa, semut, dan termasuk kutu.

Beberapa cara yang bisa menghilangkan kutu rambut bisa Anda coba, dari mulai pengobatan alami hingga modern dengan menggunakan obat khusus pembunuh kutu yang bisa Anda temukan di apotek terdekat.

By Nida Saripah - Kesehatan Sabtu, 07 Januari 2017 08:01:54

Related Post :
Manfaat
Manfaat Salak Untuk Mengatasi…

Salak adalah obat yang…

Kesehatan
Mengenal Diet DASH Atau…

Diet dash untuk penderita…

Penyakit
Ciri-Ciri Penyakit Jantung Bocor…

Ciri-Ciri Penyakit Jantung Bocor…

Kesehatan
Mengenal Penyebab Infeksi Nosokomial…

Tahukan anda apa itu…

Ibu Hamil
Jangan Panik! Inilah Cara…

Jangan panik bunda! Berikut…

Alami
Terapi Penyembuhan Syaraf Kejepit…

Terapi penyembuhan syaraf kejepit…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Kesehatan
Benarkah Kopi dan Habbatussauda Bisa Tingkatkan Stamina ?

Selain susu dan krim, habbatussauda…

Kesehatan
Dampak Negatif Mengonsumsi Daging Terlalu Banyak

Meskipun memiliki rasa yang nikmat…

Kirim Pertanyaan
Top