Obat Pertolongan Pertama yang Bersumber dari Dapur Anda

Share dan Tag Temanmu di :

Disetiap dapur pasti selalu tersedia berbagai jenis bumbu yang diperlukan untuk memasak beragam jenis hidangan. Namun, pakah Anda tahu bahwa selain sebagai bumbu masakan, beberapa jenis bumbu dapur juga bisa dijadikan obat pertolongan pertama untuk mengobati luka ?


Anda mungkin herus memiliki perban dan salep sebagai langkah pertolongan pertama di rumah. Namun, menurut ketua Departemen Obstetri atau ginekologi dan ilmu reproduksi, Dr. Manny Alvarez, di Hackensack University Medical Center, beberapa bumbu dapur juga bisa membantu, diantaranya :

Garam

Garam sangat baik sebagai anti inflamasi. Gunakan garam untuk mengobati sakit tenggorokan dengan cara berkumur dengan air garam.

Teh hijau

Teh hijau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, mulai dari umur panjang dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh untuk menyembuhkan jantung. Namun, teh hijau juga bermanfaat untuk membantu menyejukkan dan mengurangi mata bengkak dan menyusutkan pembuluh darah.

Bawang

Bawang dapat digunakan sebagai pengobatan topikal untuk luka bakar. Oleskan potongan bawang pada kulit yang terbakar secepatnya untuk membantu mengurangi rasa sakit. Bumbu dapur ini juga dapat digunakan untuk mengatasi dampak sengatan lebah.

Madu

Madu ternyata bermanfaat untuk mengobati mabuk minuman keras, hal ini disebabkan karena madu membantu tubuh untuk memetabolisme alkohol lebih cepat. Selain itu, madu juga mengandung kalium yang hilang setelah Anda mengonsumsi alkohol.

Itulah beberapa jenis bumbu yang bisa Anda manfaatkan sebagai obat pertolongan pertama yang berasa dari dapur Anda. Semoga bisa membantu.

By Sri Maryati - Alami Jum'at, 13 Januari 2017 14:21:21

Related Post :
Kesehatan
Ini Bahayanya Jika Malas…

Pembalut adalah produk kewanitaan…

Penyakit
Tidak Ingin Terkena Gastritis?…

Berikut ini adalah beberapa…

Penyakit
Ketahui Jenis Cacing Jahat…

Ketahui jenis cacing jahat…

Alami
Obat Alami Pengering Luka…

Obat alami pengering luka…

Manfaat
Jangan Dibuang! Kulit Telur…

Jika biasanya kulit telur…

Tips
Tips Cara Mencegah Radang…

Tips mencegah radang ginjal…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Alami
Alami
Kirim Pertanyaan
Top