Obat Diabetes Alami Bebas Efek Samping

Share dan Tag Temanmu di :

Obat Diabetes Alami Bebas Efek Samping

Obat diabetes sebenarnya dapat dijumpai di sekitar kita. Ada cukup banyak referensi obat herbal yang ampuh atasi diabetes yang mudah kita dapatkan. Penyakit diabetes sendiri adalah penyakit yang ditandai dengan tingginya kadar gula di dalam tubuh. Penyebab lain munculnya diabetes yaitu adanya kelainan pada proses metabolisme yang disebabkan oleh adanya gangguan hormonal. Pasien diabetes biasanya memerlukan penanganan medis termasuk pemberian obat-obatan medis. Namun jika Anda ingin mencari tahu, ada banyak tanaman atau herbal tradisional alami  yang tak kalah efektif atasi diabates. Bahkan tanpa efek samping. Penasaran apa saja herbal yang dimaksud? Berikut detail informasinya.




Mengkudu

Di dalam buah mengkudu terkandung zat Proxeroni yang tak lain adalah zat pembentuk alkaloid. Zat alkoloid berperan untuk membuka pori sel sehingga nutrisi akan mudah diserap oleh sel. Cara membuatnya, siapkan 1 buah mengkudu segar kemudian haluskan dengan cara diblender. Lalu, peras hasil blenderan buah mengkudu untuk mendapatkan sarinya. Tambahkan madu secukupnya, aduk, lalu minum.

Kunyit

Kunyit adalah jenis herbal lainnya untuk mengobati diabetes. Cara membuatnya sangat mudah dan praktis. Pertama, siapkan 1 ruas kunyit lalu rebus dengan satu liter air hingga mendidih. Tambahkan garam secukupnya. Kedua, saring air rebusan kunyit lalu dinginkan. Konsumsi air rebusan kunyit ini secara rutin dua kali seminggu dan rasakan khasiatnya. Dengan rajin mengkonsumsi obat herbal ini, kadar gula darah akan stabil sehingga akan tercegah dari risiko komplikasi penyakit.

Tanaman Mahkota Dewa

Tanaman mahkota dewa memang terkenal sebagai obat herbal untuk menyembuhkan banyak penyakit kronis, termasuk diabetes. Cara membuat ramuan obat herbal berbahan tanaman mahkota dewa sangat mudah. Pertama, siapkan kurang lebih 3 sampai 5 tangkai tanaman mahkota dewa. Siapkan juga 3 lembar daun salam segar. Kedua bahan dicuci bersih dan siap direbus. Kedua, rebus 3 gelas air dan masukan kedua bahan herbal tadi. Ketiga, rebus semua bahan hingga air rebusan hanya tersisa setengah gelas saja. keempat, saring air rebusan daun salam dan tangkai tanaman mahkota dewa lalu minum hangat-hangat. Bagaimana, mudah bukan?

Brotowali

Brotowali sangat terkenal sebagai bahan untuk membuat jamu. Rasanya sangat pahit. Meski rasanya pahit, khasiatnya luar biasa banyak. Salah satu khasiatnya yaitu dapat mengobati diabates secara alami dan tanpa efek samping. Resep pengobatan penyakit diabetes dengan bahan herbal brotowoli ini juga sangat mudah untuk dibuat. Caranya, pertama siapkan satu batang tanaman brotowali (panjang sekitar 10 cm). Kedua, siapkan segenggam akar pepaya. Ketiga, rebus kedua bahan di atas hingga mendidih. Minum ramuan ini jika air rebusan telah dingin.

Daun Kemangi

Anda pastinya familiar dengan tanaman yang satu ini. ternyata ada manfaat lainnya dari daun kemangi, yaitu sebagai obat diabetes alami. Anda bisa manfaatkan daun kemangi sebagai bumbu atau campuran olahan sayur kesukaan Anda. Jika Anda gemar mengkonsumsi daun kemangi mentah-mentah, gunakan daun kemangi segar sebagai lalapan yang pastinya sangat nikmat bila disantap dengan sambal. Daun kemangi mempunyai kandungan zat yang sangat membantu proses sekresi insulin sehingga kadar gula dalam tubuh akan tetap stabil.

Buncis

Buncis, sayuran segar yang biasa diolah dengan cara ditumis, mempunyai manfaat lain. Buncis dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk diabetes kering. Kandungan B-sitosterol pada buncis dapat memicu proses produksi insulin namun menjaga kandungan insulin tetap normal.

Demikian informasi singkat mengenai beberapa referensi obat herbal untuk atasi diabetes. Semoga bermanfaat untuk Anda yang benar-benar ingin tahu informasi detail tentang obat diabat

By Diane Rosse A.Md.Keb - Alami Selasa, 03 Mei 2016 09:34:15

Related Post :
Daun
Manfaat Daun Gedi Untuk…

Khasiat dan manfaat daun…

Kesehatan
Langkah Dan Cara Pencegahan…

berikut adalah langkah dan…

Ibu Dan Anak
Dampak Dan Bahaya Sering…

Dampak dan bahaya sering…

Alami
Ramuan Alami Untuk Mengobati…

Ramuan alami untuk mengobati…

Tips
Cara Alami Melancarkan Buang…

Cara melancarkan buang air…

Tips
Tips Dan Cara Melentikan…

Selain dengan cara tradisional…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • pengiriman barang

    0 Balasan

    Alami

    Sore;mau tanya bila sy pesan hari ini; kapankah smp nya ke alamat sy ? Sy di pondok kelapa Jaktim Makasih

  • qnc

    0 Balasan

    Alami

    saya pesan qnc jelly gamat kok produksi dari cv jogja natural herbal ya pak, apakah sama

  • sakit liver

    0 Balasan

    Alami

    menggunakan kunyit sma jahe merah bisa mengobati tidak

  • Kemasan jelly gamat terbaru

    1 Balasan

    Alami

    Jelly gamat punya kemasan baru ya di bulan agustus ini?? Kemasan utk produk aslinya bagaimana ya?? Tks

  • pertanyaan

    1 Balasan

    Alami

    ada ga hasiat daun tembakau untuk pertanian Padi sawah


Alami
Alami
Alami
Obat Alami Pengering Luka Setelah Khitan Anak

Obat alami pengering luka setelah…

Kirim Pertanyaan
Top