Hal-hal yang Harus Wanita Hindari Demi Kesehatan Vagina

Share dan Tag Temanmu di :

Hal-hal yang Harus Wanita Hindari Demi Kesehatan Vagina

Salah satu daerah kewanitaan yang sangat sensitif yaitu vagina.  Anda harus ekstra hati - hati dengan vagina anda karena tidak semua hal bisa bebas. Sebabnya bahan kimia atau sifat hal tertentu bahaya bagi vagina. Baik mulai dari merawat dan menjaga kesehatan organ intim wanita atau ketika melakukan hubungan intim.

Perlu anda perhatikan hal-hal yang harus wanita hindari demi kesehatan vagina berikut diantaranya:

  • Sirup sokelat (whipped cream)

Tidak perlu menggunakan sabun khusus untuk merawat dan membersihkan area vagina, perlu diketahui sabun kewanitaan mengandung berbagai bahan kimia keras seperti pengawet, alkohol, serta pewangi yang bisa menyebabkan iritasi dan membunuh bakteri baik yang hidup diarea vagina. Vagina memiliki cara tersendiri untuk membersihkan diri dan mencegah infeksi bakteri dan kuman penyebab penyakit atau bau tidak sedap. Untuk menjaga kesehatan organ intim seperti vagina cukup dengan air hangat saja.

  • Makanan atau buah-buahan

Jangan dekatkan ke area vagina sekalipun buah-buhan atau bahan makanan alami lain sudah dicuci bersih karena masih mengandung berbagai mikroba yang asing bagi organ intim. Keseimbangan pH di area vagina akan jadi kacau ketika terpapar mikroba sehingga hal ini akan menyebabkan infeksi bakteri vagina.

  • Sirup cokelat (whipped cream)

Hindari bahan makanan yang manis yang mengandung gula sebab bisa mengganggu keseimbangan pH di area kewanitaan.

Menurut dr. Mery Jane Minkin, Sekolah kedokteran Yale university mengatakan hal tersebut bisa meningkatkan resiko anda mengalami infeksi ragi vagina.

  • Baby oil

Pengganti gel pelumas vagina sering menggunakan baby oil itu bukan ide yang bagis karena dr. Mery Jane Minkin mengatakan bahwa pelumas yang berbahan dasar minyak sulit dibserihkan sekalipun anda sudah membilasnya dan jika dibiarkan sisa baby oil bisa masuk kebagian dalam vagina sehingga berbagai bakteri jahat akan menempel pada area kewanitaan anda yang akibatnya vagina jadi tempat bersarang dan berkembangbiak bakteri. 

  • Minyak Pohon Teh

dr. Raquel Dardik, seorang pakar ginekologi dari Amerika Serikat menjelaskan bahwa minyak pohon teh bisa membuat vagina terasa panas seperti terbakar karena mempunyai reaksi kimia yang sangat keras dan bahaya bagi vagina. Maka untuk menghindari vagina dari iritasi jauhkan minyak pohon teh dari organ intim anda.

  • Krim Perontok Bulu

Pada krim perontok bulu terdapat bahan kimia yang sangat keras dan bahaya bagi vagina karena krim tersebut menyebabkan lecet pada permukaan kulit vagina sehingga akan meningkatkan resiko infeksi dan reaksi alergi.

  • Tato

Terpapar bahan kimia keras dari tinta tato dan proses penyuntikan tato dengan jarum bisa mengakibatkan infeksi dan iritasi serius bahkan tinta tato dari tato air (non permanen) saja bisa menyebabkan infeksi vagina.

  • Seks Toy yang tidak Bersih

Bila anda dan pasangan sering menggunakan seks toy untuk menambah keintiman, hal yang harus diperhatikan dari kebersihannya, cucilah mainan seks dengan air panas dan sabun setiap habis dipakai dan jangan gunakan seks toy secara bergantian karena akan menyebabkan penularan penyakit kelamin. Sebaiknya segera cuci bersih jika seks toy sudah menyentuh area anus, dan jangan langsung memakai atau mendekatkannya ke vagina karena bakteri dari anus akan berpindah ke area kewanitaan.

By Ana Rediana - Kesehatan Rabu, 18 Januari 2017 10:22:53

Related Post :
Kesehatan
Anjuran Makanan Untuk Penderita…

Selain melakukan pengobatan, penderita…

Kesehatan
Bahaya Terlalu Sering Makan…

Mie instan merupakan salah…

Manfaat
Kandungan Dan Manfaat Teripang…

Kandungan dan manfaat teripang…

Manfaat
Kandungan Dan Manfaat Goji…

Goji berry adalah buah…

Kesehatan
Makanan Sehat Yang Baik…

Berikut adalah makanan sehat…

Penyakit
Awas ! Ini 10…

Anda mengalami sakit kepala…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Usus turun

    0 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???

  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya

  • Penyakit Liver kronis

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa sakit liver itu selain perut buncit kaki juga bengkak? Sebabnya apa? Krn banyak minum?


Kesehatan
Anda Penyuka Permen? Segera Ganti dengan Makanan Sehat Ini!

Permen merupakan salah satu cemilan…

Kesehatan
Manfaat Olahraga Bersepeda Bagi Kesehatan

Banyak manfaat olahraga bersepeda bagi…

Kesehatan
Mengenal Gejala Penyebab Dan Pengobatan Radang Ginjal

Informasi tentang penyebab, gejala dan…

Kirim Pertanyaan
Top