Ketahui Berbagai Penyakit Akibat Sering Begadang

Share dan Tag Temanmu di :

Ketahui Berbagai Penyakit Akibat Sering Begadang

Begadang merupakan salah satu kegiatan yang dapat menyebabkan dampak negatif. Beberapa alasan orang begadang bahkan sampai pagi biasanya karena ada pekerjaan yang harus diselesaikan, berkumpul bersama teman, menonton film, atau bahkan hanya untuk main game.


Perlu anda ketahui, pola tidur yang tidak teratur dapat mempengaruhi kesehatan tubuh. Normalnya tubuh butuh istirahat yakni 7 - 8 jam.

Sebaiknya anda jangan lagi begadang untuk hal - hal yang tidak penting karena akan menyebabkan berbagai penyakit yang timbul diantaranya:

  • Kurang semangat / lemas

Jika terlalu sering begadang dan minimnya istirahat maka energi tubuh akan terkuras akibatnya di siang hari anda akan merasa lemas.

  • Insomnia

Apabila anda mencoba untuk tidur pada diluar jadwal tidur yang sebenarnya maka akan mengalami susah tidur ini yang menyebabkan begadang dapat menimbulkan insomnia jangka panjang.

  • Kurang konsentrasi

Apabila anda sering begadang makan akan susah untuk mengingat kejadian yang dialami karena siklus tidur pada malam hari berperan menguatkan memory dalam pikiran.

  • Masuk angin

Penyebab perut kembung dan masuk angin karena tubuh yang dipaksa untuk tetap aktivitas dan biasanya orang yang begadang akan mengonsumsi cemilan yang tidak sehat dan minum kopi.

  • Pikun

Ketika tidur otak akan mengingat informasi yang terjadi dalam sehari karena dalam tidur otak akan menggabungkan memory eksplisit dan implisit didalamnya. Maka jika anda terlalu sering begadang maka fungsi otak akan terganggu yang menyebabkan pikun di usia muda.

  • Sakit kepala

Salah satu akibat kurang tidur yang sedikit demi sedikit bagian dari sel otak akan mengalami masalah karena anda kurang cukup istirahat. Sebuah penelitian juga mengatakan bahwa jika kurang tidur mempunyai efek seperti benturan pada kepala.

  • Diabetes

Sebuah penelitian mengatakan bahwa pekerja yang memiliki waktu tidur sedikit pada waktu yang salah kemungkinan akan mengalami obesitas dan diabetes type dua juga serangan jantung.

  • Depresi

Perlu anda ketahui jika tidur kurang dari 5 jam /hari selam seminggu dapat menyebabkan marah, sedih, stress, dan kelelahan mental serta dapat menimbulkan gejala depresi.

  • Stroke

Jika anda tidak bisa mengatur waktu tidur dengan alasan pekerjaan tidak berhenti dari sebelum fajar hingga tengah malam akan menyebabkan penyakit stroke dan jantung.

Itulah berbagai penyakit akibat sering begadang, dan apabila begadang memang kewajiban dan tidak bisa dihindari sebaiknya barengi dengan kebiasaan lain yang lebih sehat seperti mengatur pola makan penuh nutrisi dan juga rutin berolahraga.

By Ana Rediana - Penyakit Kamis, 19 Januari 2017 14:52:48

Related Post :
Kesehatan
Kebaikan Nutrisi Vitamin E…

Vitamin E merupakan jenis…

Penyakit
Ini Perbedaan Miom Dan…

Berikut adalah berbagai perbedaan…

Manfaat
Khasiat Dan Manfaat Kurma…

Tahukan Anda manfaat kurma…

Kesehatan
Mengenal Gejala Penyebab Dan…

Informasi tentang penyebab dan…

Manfaat
Khasiat Ekstrak Kulit Manggis…

Khasiat ekstrak kulit manggis…

Kesehatan
Bahaya Mengonsumsi Buah Leci…

Bahaya mengonsumsi leci saat…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
Mengenal Lebih Jauh Tentang Kanker Paru-paru

Mengenal lebih jauh tentang kanker…

Penyakit
Mengenal Gejala Penyebab Dan Cara Menangani Kejang

Gerakan yang kita lakukan dikendalikan…

Penyakit
Kencing Bau Menyengat? Bisa Jadi Pertanda Penyakit Ini

Kencing Bau Menyengat? Bisa Jadi…

Kirim Pertanyaan
Top