Tips Mencegah Keriput Saat Tidur

Share dan Tag Temanmu di :

Tips Mencegah Keriput Saat Tidur

Walaupun garis - garis halus, keriput, dan lipatan pada kulit adalah bagian normal dari proses penuaan, posisi tidur yang salah dapat menyebabkan wajah anda lebih cepat menua.


Posisi tidur tengkurap atau menyamping dapat menyebabkan pembentukan garis halus di dahi atau di pipi. Garis halus atau keriput disebabkan oleh hilangnya elastisitas dan kolagen yang mengurangi volume kulit. Dengan memberikan tekanan berulang seperti tidur menyamping, menggerakan otot wajah misalnya cemnerut atau tertawa akan mempercepat kerusakan kolagen pada akhirnya terjadi gari halus di wajah.

Untuk mengatasi keriput dan garis halus akibat posisi tidur yang kurang tepat yaitu dengan mengubah kebiasaan tidur menyamping atau tengkurap harus dihindari.

Berikut ini beberapa cara untuk meningkatkan kualitas tidur anda demi mencegah keriput, diantaranya:

  • Pakai Krim Malam

Pelembab wajah yang digunakan khusus saat malam dapat membantu meremajakan kulit dan memperbaiki kerusakan. Produksi kolagen akan melambat saat anda menua. Kulit dewasa memiliki kadar minyak lebih sedikit yang bisa menyebabkan kulit kering sehingga garis halus atau keriput akan semakin terlihat jelas.

Pilihlah produk krim malam yang mengandung hyaluronic acid yang membantu untuk mengenyalkan dan mengencangkan kulit dan retinol untuk meremajakan kulit dengan mendorong produksi kolagen untuk mencegah timbulnya keriput.

  • Tidur dengan Wajah Bersih

Cucilah wajah setiap sebelum tidur untuk menghapus tumpukan kotoran, minyak, keringat, dan sisa-sia makeup. Jika tidur tanpa membersihkan segala sisa kotoran, debu, dan makeup tidak hanya menyebabkan pori-pori tersumbat juga mencegah sel kulit baru untuk timbul ke permukaan.

  • Harus Cerdas Memilih Bantal

Kabar baik, kini tersedia jenis bantal kecantikan yang dirancang dengan bentuk khusus untuk mencegah keriput di wajah yang bisa anda gunakan untuk tidur menyamping atau terlentang.

Pilihlah sarung bantal yang bisa menurunkan stress fisik pada wajah, jika anda lebih suka tidur menyamping. Kain berbahan sutra atau satin yang sangat halus kemungkinan bisa mengurangi lipatkan kulit wajah.

  • Mengkonsumsi Vitamin

Konsumsi vitamin A, C, E, dan B kompleks untuk membantu memastikan penampilan kulit yang segar, sehat, dan tampak lebih muda.

  • Ganti Posisi Tidur

Saat anda tidur menyamping atau tengkurap berarti memberikan tekanan konsisten pada wajah anda. Jika kebiasaan ini maka akan menyebabkan wajah keriput. Sebaiknya anda ganti posisi tidur dengan terlentang yang tidak akan memberikan tekanan apapun pada wajah anda.

Anda bisa melatihnya dengan cara:

  1. Tidur terlentang, tempatkan tambahan bantal dibawah lutut untuk menjaga anda tetap diposisi ini selama tidur.
  2. Letakan bantal besar disatu sisi tubuh dan konsentrasikan berat tubuh anda disisi tersebut. Lalu gunakan bantal ini untuk penopang sebagian dada dan bau anda serta lempar kaki dan pinggul anda diatas bantal tersebut. Sehingga posisi ini mampu menghindari banyak tekanan dari wajah.
  3. Selain untuk membantu menghambat keriput wajah, tidur terlentang akan membantu meluruskan punggung. Namun, perlu anda ketahui untuk yang memiliki riwayat masalah medis misalnya refluks lambung, masalah leher dan punggung, sleep apnea, serta wanita hamil sebaiknya hindari tidur terlentang.

By Ana Rediana - Tips Jum'at, 20 Januari 2017 15:55:20

Related Post :
Kesehatan
Terapi Pengobatan untuk Mengatasi…

Berikut ini beberapa jenis…

Kewanitaan
Mewaspadai Risiko Penyakit Kanker…

Sama halnya seperti organ…

Tips
Tips Cara Alami Mengobati…

Cara alami mengobati batuk…

Kesehatan
Dampak Negatif Mengonsumsi Daging…

Meskipun memiliki rasa yang…

Tips
Tips Cara Melahirkan Normal…

Melahirkan bisa menjadi proses…

Kesehatan
Badan Lemas Setelah Olahraga?…

Selain minuman berenergi, ternyata…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Cara Ampuh Mengatasi Gigi Berlubang Tanpa Harus Ke Dokter

Cara ampuh mengatasi gigi berlubang…

Tips
Cara Mencegah dan Mengatasi Pengentalan Darah Saat Hamil

Cara mencegah dan mengatasi pengentalan…

Tips
Cara Mudah Hindari Mabuk Perjalanan saat Mudik

Bagi Anda yang tengah menjalankan…

Kirim Pertanyaan
Top